Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan vivo Y30i yang Sudah Resmi Hadir di Indonesia

Tidak hanya seri V, tetapi juga seri Y dari vivo yang cukup populer di Indonesia berkat spesifikasi hardware yang menarik untuk segmen kelas menengah dan bawah.

vivo Y30i

Spesifikasi vivo Y30i
  • Rilis Juli 2020
  • Layar 6.47 inch IPS LCD ~266 ppi
  • Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • GPU PowerVR GE8320
  • Internal 4/64 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 10W

SelengkapnyaSpesifikasi vivo Y30i dan Harganya

Salah satu contohnya adalah vivo Y30i, yang merupakan salah satu smartphone terbaru dalam seri Y yang ditujukan untuk kelas menengah. Ponsel ini menawarkan layar penuh dengan bezel tipis dan punch hole di bagian atasnya, memberikan tampilan yang modern dan menarik.

Keunggulan lain dari vivo Y30i adalah kapasitas baterai yang besar, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna yang menginginkan daya tahan baterai yang lama. Namun, seperti halnya dengan smartphone lainnya, vivo Y30i juga memiliki kelemahan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan dari vivo Y30i, mari kita telusuri ulasannya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y30i

Kelebihan

Vivo Y30i hadir dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh, yang mampu bertahan selama 11,35 jam untuk memainkan game, 12,97 jam untuk memutar video, 46,3 jam untuk mendengarkan musik, atau bahkan mencapai 29,7 hari dalam kondisi standby. Vivo juga melengkapi Y30i dengan fitur Reverse Charging, memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone ini sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain melalui koneksi OTG (On-The-Go).

Dengan layar lebar 6,47 inci beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan panel LCD, Y30i menawarkan pengalaman visual yang cukup memuaskan. Untuk kamera depannya, Y30i dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan fitur AI Beauty untuk foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Di bagian belakang, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera super makro 2 MP. Bodi belakangnya hadir dalam dua pilihan warna, Dazzle Blue dan Moonstone White, yang memberikan kesan elegan dengan kilauan saat terkena cahaya.

Y30i ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, sehingga mampu menghadirkan performa yang cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar. Jika kapasitas penyimpanan internal dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan kartu microSD pada slot yang disediakan.

Fitur lainnya termasuk dukungan jaringan 4G-LTE dan sistem operasi Funtouch OS 10 berbasis Android 10. Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Vivo Y30i dijual dengan harga sekitar Rp 2.499.000, menjadikannya pilihan menarik di kelasnya.

Kekurangan

Meskipun dilengkapi dengan multi kamera belakang, kamera super makro pada Vivo Y30i hanya memiliki resolusi 2 MP, yang mungkin kurang optimal jika foto tersebut ingin dicetak dalam ukuran besar. Namun, untuk penggunaan sehari-hari seperti diunggah ke media sosial atau dibagikan kepada teman, hasil foto makro masih cukup memuaskan.

Salah satu kekurangan Vivo Y30i adalah absennya fitur Fast Charging, sehingga pengisian daya baterai membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat kapasitas baterainya yang besar mencapai 5.000mAh. Dengan harga yang melebihi Rp 2 juta, seharusnya Vivo Y30i sudah menggunakan layar dengan resolusi Full HD+. Kebanyakan smartphone merek lain pada rentang harga yang sama sudah mengadopsi layar Full HD+, sehingga hal ini menjadi kekurangan yang cukup signifikan pada Vivo Y30i.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.