Sebelum Beli, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20s Ini!

Sebelumnya, kami telah memberikan ulasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan dari vivo Y20. Sekarang, kami akan melakukan hal yang serupa untuk salah satu varian dari seri ini, yaitu vivo Y20s.

vivo Y20s

Spesifikasi vivo Y20s
  • Layar: IPS LCD 6.51 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 460
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 13 MP (wide)2 MP (macro)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi vivo Y20s dan Harganya

Sebenarnya, terdapat sedikit perbedaan antara kedua model ini, bahkan dapat dikatakan hampir tidak ada perbedaan sama sekali. Perbedaan yang paling mencolok adalah kapasitas RAM, memori internal, dan pilihan warna. Meskipun vivo Y20 telah diluncurkan lebih dulu pada bulan Agustus 2020, varian Y20s baru dirilis beberapa bulan kemudian, tepatnya pada bulan Oktober 2020. Tentu saja, perbedaan harga juga menjadi faktor yang signifikan.

Bandingkan dengan vivo Y20 yang berada di kisaran harga Rp2 jutaan, seri Y20s hadir dengan harga mulai dari Rp3 juta. Pertanyaannya, apa yang membuatnya begitu menarik dengan harga yang lebih tinggi ini? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita teliti lebih dalam dalam artikel ini.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y20s

Kelebihan

Ponsel vivo Y20s menawarkan layar lebar berukuran 6,51 inci dengan aspek rasio 20:9. Layar ini menggunakan teknologi In-Cell terbaru yang diklaim dapat menghasilkan kualitas warna yang lebih baik. Selain itu, layar ini dilengkapi dengan mode Eye Protection untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas seperti menonton film, bermain game, dan lainnya tanpa membuat mata cepat lelah.

Memori internal yang luas menjadi keunggulan lain dari vivo Y20s. Ponsel ini menyediakan memori internal sebesar 128 GB, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan banyak aplikasi dan game tanpa perlu khawatir kehabisan ruang. Selain itu, vivo Y20s juga dilengkapi dengan RAM 8 GB tipe LPDDR4x, yang meningkatkan pengalaman pengguna dalam penggunaan aplikasi sehari-hari.

Baterai 5000 mAh vivo Y20s

Dari segi ketahanan baterai, vivo Y20s cukup bersaing dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang menggunakan tipe baterai LiPo yang tidak bisa dilepas. Vivo mengklaim bahwa ponsel ini dapat bertahan selama 16 jam saat menonton film HD atau bermain game. Teknologi AI juga membantu menjaga ketahanan baterai agar lebih irit.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol Power. Keberadaan sensor ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan cepat dalam waktu 0,22 detik. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Face Access yang memungkinkan pengguna untuk membuka layar menggunakan pengenal wajah.

Vivo Y20s juga mendukung pengisian daya cepat 18W dan fitur pengecasan terbalik untuk mengisi daya ponsel lain. Adaptor 9V/2A sudah termasuk dalam pembelian, sehingga pengguna dapat merasakan pengisian daya yang cepat. Dalam kondisi 0 persen, baterai vivo Y20s dapat mencapai 70% setelah diisi selama 69 menit.

Desain Bodi vivo Y20s

Dari segi desain, vivo Y20s memiliki desain bodi yang elegan dengan desain lengkungan 2,5D. Ponsel ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Purist Blue dan Obsidian Black, yang memberikan kesan mewah dan elegan. Ponsel ini juga memiliki poni tetesan air dan modul kamera persegi panjang di bagian belakang.

Kekurangan

Chipset Snapdragon 460 merupakan salah satu inovasi terbaru pada saat vivo Y20s diperkenalkan. Meskipun belum lama hadir di pasar, chipset ini menandai evolusi yang signifikan dari pendahulunya, Snapdragon 450. Dengan peningkatan kinerja yang drastis, Snapdragon 460 mampu bersaing dengan chipset seri 600, seperti Snapdragon 625, dalam hal kinerja.

Quacomm Snapdragon 460

Namun, keputusan untuk menggunakan Snapdragon 460 pada ponsel di kisaran harga Rp3 jutaan mungkin terlihat tidak lazim. Meskipun demikian, vivo Y20s tetap bersaing di pasar, meskipun dengan skor benchmark AnTuTu v8 sekitar 142.156 poin, yang mungkin terlihat rendah dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Ukuran layar pada vivo Y20s, meskipun menggunakan panel IPS LCD yang cukup baik, masih terbilang standar dengan resolusi HD Plus, yaitu 720 x 1600 piksel. Perbedaan ini dapat memengaruhi ketajaman gambar jika dibandingkan dengan layar ponsel yang menggunakan resolusi Full HD Plus.

Keputusan untuk tetap menggunakan port microUSB daripada USB tipe-C juga dapat menjadi pertimbangan bagi beberapa pengguna, mengingat kecepatan transfer data yang lebih rendah dan kenyamanan penggunaan yang kurang dibandingkan dengan USB tipe-C.

Kamera vivo Y20s

Dalam hal fotografi, vivo Y20s menawarkan konfigurasi Triple Camera di bagian belakang, dengan lensa utama 13 MP, sensor makro 2 MP, dan lensa kedalaman 2 MP. Meskipun konfigurasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan berbagai efek dan detail, keputusan untuk tidak menyertakan kamera ultra lebar atau meningkatkan resolusi kamera utama mungkin membuatnya terlihat kurang menarik dibandingkan dengan beberapa pesaingnya yang menawarkan lebih banyak opsi fotografi.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.