Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Kelebihan dan Kekurangan vivo Y12i

Sebagai salah satu smartphone kelas menengah yang telah resmi hadir di pasar Indonesia, vivo Y12i menawarkan spesifikasi hardware yang menarik seimbang dengan harganya.

vivo Y12i

Spesifikasi vivo Y12i
  • Rilis Juli 2020
  • Layar 6.35 inch IPS LCD ~268 ppi
  • Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
  • GPU Adreno 505
  • Internal 3/32 GB
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 13 MP, 2 MP (depth)
  • Kamera Depan 8 MP
  • Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast charging 10W

SelengkapnyaSpesifikasi vivo Y12i dan Harganya

Ponsel pintar ini mempersembahkan baterai berkapasitas besar yang memberikan daya tahan yang cukup lama, sementara sistem kamera belakang ganda memberikan kemampuan fotografi yang lebih variatif. Desainnya juga mengikuti tren terkini dengan layar yang meliputi hampir seluruh bagian depan, dilengkapi dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Bagi mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang vivo Y12i, berikut adalah sejumlah kelebihan dan kekurangannya yang perlu diperhatikan.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y12i

Kelebihan

Vivo Y12i hadir dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000mAh, yang dipuji karena mampu memberikan daya tahan yang lama dalam penggunaan sehari-hari berkat teknologi manajemen daya yang cerdas. Meskipun demikian, dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 439 Octa-Core yang mampu menjalankan aplikasi dengan lancar. RAM sebesar 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB mendukung kinerja chipset Qualcomm tersebut.

Untuk fleksibilitas dalam penyimpanan, pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan menyematkan kartu microSD pada slot yang disediakan di vivo Y12i. Untuk keamanan dan kenyamanan, sensor fingerprint dan fitur Face Unlock telah ditanamkan pada perangkat ini.

Layar vivo Y12i memiliki lebar 6,35 inci dengan resolusi HD+ (1544 x 720 piksel) dan menggunakan teknologi LCD. Poni yang ditempatkan di bagian atas smartphone tidak hanya meminimalisir ukuran bezel, tetapi juga menampung kamera depan 8 MP.

Di bagian belakang, terdapat dua kamera dengan kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP. Smartphone ini juga mendukung 4G-LTE, memiliki slot untuk dua kartu SIM, dan menjalankan sistem operasi Funtouch 9.1 berbasis Android 9.

Meskipun spesifikasinya cukup standar untuk ponsel entry-level, vivo Y12i menawarkan kombinasi yang seimbang antara daya tahan baterai, kinerja, dan fitur-fitur keamanan yang memadai.

Kekurangan

Vivo Y12i hadir dengan slot kartu Hybrid, yang berarti pengguna harus memilih antara menggunakan dua kartu SIM tanpa kartu microSD atau satu kartu SIM dan satu kartu microSD. Meskipun smartphone ini mendukung kartu SIM dan microSD, namun pembatasan slot Hybrid ini menjadi kekurangan bagi pengguna yang membutuhkan penyimpanan ekstra.

Meskipun memiliki baterai berkapasitas besar, vivo Y12i tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga pengisian daya baterai berlangsung dengan kecepatan standar. Selain itu, performa chipset Snapdragon 439 yang terdapat pada perangkat ini tidak cukup kuat untuk menjalankan game berat dengan pengaturan grafis dan frame rate yang tinggi, hal ini bisa menjadi kekurangan bagi pengguna yang menginginkan performa gaming yang lebih baik.

Meski demikian, vivo Y12i tetap menawarkan nilai yang baik dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp 1.899.000. Dengan kombinasi daya tahan baterai yang baik, kinerja yang cukup untuk penggunaan sehari-hari, dan fitur-fitur yang memadai, vivo Y12i bisa menjadi pilihan yang baik untuk pengguna yang mencari smartphone entry-level yang handal dan terjangkau.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.