Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 Ini!

Apakah ada di antara Anda yang terpesona oleh vivo V19 dan tengah menantikan kelahiran penerusnya? Kabar baik untuk Anda, karena vivo V20 telah hadir di pasaran Tanah Air sejak September 2020.

vivo V20

Spesifikasi vivo V20
  • Layar: AMOLED 6,64 inches
  • Chipset: Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
  • CPU: Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
  • GPU: Adreno 618
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: Triple 64 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 44 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi vivo V20 dan Harganya

Dengan harga di sekitar Rp5 juta, vivo V20 secara otomatis berada dalam kategori flagship killer yang membuat Anda enggan melirik ponsel yang lebih mahal. Hal ini disebabkan oleh beragam keunggulan yang dimiliki vivo V20, menjadikannya hampir sebanding dengan ponsel di kelas harga yang lebih tinggi.

Apa yang membuat vivo V20 layak untuk diperhitungkan? Mari kita teliti lebih dalam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh vivo V20.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20

Kelebihan

Vivo V20 hadir dengan desain yang tipis dan ramping, memudahkan pengguna untuk membawanya dengan nyaman. Dengan dimensi bodi 161,3 x 74,2 mm dan ketebalan 7,4 mm serta bobot 171 gram, V20 cocok untuk pengguna yang aktif.

Layar AMOLED 6,44 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio aspek 20:9 memberikan pengalaman visual yang memikat. Sensor sidik jari in-display memudahkan akses tanpa mengorbankan desain layar yang mewah.

Kamera Belakang vivo V20

Kualitas foto menjadi fokus utama V20, dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, ultra wide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Berbagai fitur kamera seperti pendeteksian wajah, mode malam, dan perekaman video potret memberikan fleksibilitas kreatif bagi pengguna.

Sistem operasi Funtouch 11 berbasis Android 11 memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, dengan berbagai fitur baru seperti antarmuka Always-On Display yang diperbarui, Dark Mode, dan pengoptimalan ikon.

Snapdragon 720G

Ditenagai oleh Snapdragon 720G, V20 menawarkan kinerja game yang mulus. Dukungan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB menjamin pengalaman pengguna yang lancar. Fitur Ultra Game Mode memastikan pengaturan sistem optimal untuk game.

NFC Multifunction pada V20 memberikan kemudahan dalam berbagai situasi, seperti menyalin data dari kartu apartemen. Fitur pengisian cepat 33W pada baterai 4.000 mAh memastikan pengguna tidak perlu menunggu lama saat mengisi daya.

Kekurangan

Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh pengguna gadget adalah kecelakaan seperti menjatuhkan ponsel secara tidak sengaja. Hal ini dapat mengakibatkan retaknya layar, yang bisa memerlukan biaya besar untuk diperbaiki. Untuk mengatasi masalah ini, vendor biasanya menghadirkan lapisan kaca pelindung, seperti Gorilla Glass, untuk melindungi layar.

Gorilla Glass vivo V20

Namun, sayangnya, Vivo V20 tidak dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass. Oleh karena itu, pengguna diharapkan untuk lebih berhati-hati agar tidak menjatuhkan ponsel. Selain melindungi layar dari retak, Gorilla Glass juga mencegah goresan kecil yang bisa membuat layar terlihat tidak mulus. Sebagai solusi, pengguna bisa memasang tempered glass tambahan untuk melindungi layar.

Umumnya, diharapkan generasi penerus dari suatu produk akan mengalami peningkatan spesifikasi. Namun, Vivo V20 tidak mengikuti pola ini dalam hal kapasitas baterai. Meskipun daya tahan baterai V20 masih bisa diandalkan, karena masih menawarkan durasi yang cukup lama, namun kapasitasnya lebih rendah dibandingkan dengan Vivo V19.

Sementara Vivo V19 memiliki baterai 4500 mAh, Vivo V20 hanya dibekali dengan baterai 4000 mAh. Hal ini terasa kurang memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan Vivo V20 SE, versi lebih murah yang justru memiliki baterai 4100 mAh.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.