Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53 Ini!

Setelah beberapa bulan dari peluncuran OPPO A52, OPPO kembali menggebrak pasar dengan merilis OPPO A53 sebagai penerusnya. Dalam versi terbarunya ini, OPPO A53 membawa sejumlah peningkatan signifikan di beberapa aspeknya.

OPPO A53

Spesifikasi OPPO A53
  • Layar: IPS LCD 6.5 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 460
  • RAM: 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal 64 GB, 128 GB
  • Kamera: 13 MP (wide)2 MP (ultrawide)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi OPPO A53 dan Harganya

OPPO A53 merupakan bagian dari seri A yang diperuntukkan bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan harga terjangkau. Dengan harga yang cukup bersahabat, yakni Rp2.499.000,- untuk model dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 4 GB, OPPO A53 menawarkan alternatif yang menarik bagi para konsumen.

Namun, apakah OPPO A53 mampu memikat minat para penggemar OPPO dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkannya? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita telusuri beberapa poin kelebihan dan kekurangan dari OPPO A53.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A53

Kelebihan

OPPO A53 menawarkan refresh rate 90 Hz, yang jarang ditemukan pada ponsel entry-level. Layar ini juga memiliki touch sampling rate 120 Hz, meningkatkan responsivitas layar terhadap sentuhan pengguna, sehingga memberikan pengalaman menonton film yang lebih mulus dan responsif saat bermain game.

Dengan dual stereo speaker, OPPO A53 memberikan pengalaman audio yang imersif, yang jarang ditemukan pada ponsel dengan harga yang sama. Teknologi Dirac 2.0 juga hadir untuk meningkatkan kualitas suara, membuat suara lebih jernih dan detail.

Fast Charging 18W OPPO A53

Baterai 5.000 mAh OPPO A53 menawarkan daya tahan yang lama, dengan fitur fast charging 18 W untuk pengisian cepat. Super Power Saving Mode juga hadir untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai saat dalam kondisi darurat.

Desain layar punch-hole OPPO A53 memberikan tampilan layar yang memenuhi seluruh sisi dengan bezel yang minim, memberikan pengalaman menonton yang imersif. Meskipun tidak memiliki desain layar full screen, desain layar punch-hole sudah cukup mengesankan untuk ponsel entry-level.

OPPO A53 menawarkan konfigurasi kamera triple dengan lensa utama 13 MP, kamera makro, dan sensor bokeh 2 MP. Meskipun tidak memiliki lensa telefoto, OPPO A53 masih bisa melakukan zoom digital hingga 6 kali. Kamera selfie 16 MP dengan fitur AI Beautification untuk hasil foto yang lebih cantik.

Desain Bodi OPPO A53

OPPO A53 juga menawarkan desain bodi yang unik dengan tema luar angkasa yang berkilauan, memberikan kesan 3D yang menarik. Tersedia dalam dua varian warna, Fancy Blue dan Electric Black, OPPO A53 menawarkan desain yang menarik tanpa terkesan murahan.

Slot microSDXC yang didukung hingga 256 GB pada OPPO A53 memberikan fleksibilitas penyimpanan yang penting untuk ponsel entry-level. Dengan pilihan kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB, serta RAM 4 GB dan 6 GB, OPPO A53 memberikan pengguna banyak opsi untuk memilih sesuai kebutuhan mereka.

Kekurangan

OPPO A53 menjadi salah satu dari sedikit ponsel yang mengusung chipset Snapdragon 460, yang dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya. Chipset ini menawarkan performa 70% lebih baik dari pendahulunya, Snapdragon 450, berkat adopsi arsitektur Kryo pertama dalam seri 400.

Meskipun Snapdragon 460 memberikan peningkatan performa yang signifikan, ponsel ini masih kalah saing dengan ponsel sebelumnya yang menggunakan Snapdragon 665. Di kisaran harga yang sama, terdapat pesaing yang menawarkan chipset yang lebih unggul, seperti Redmi Note 9 dengan Helio G85 atau Redmi 9 dengan Helio G80, membuat OPPO A53 tidak menjadi pilihan terbaik untuk bermain game.

Layar OPPO A53 berukuran 6,5 inci, dengan bezel yang minim, memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan. Namun, resolusi layarnya masih HD+ (720 x 1600 piksel), yang dapat mengurangi ketajaman gambar, terutama jika dibandingkan dengan ponsel pesaing yang sudah menggunakan resolusi Full HD+.

Meskipun kamera OPPO A53 tergolong bagus untuk kelasnya, sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra lebar. Lensa ultra lebar ini biasanya berguna untuk menangkap gambar dengan sudut pandang yang lebih luas, tetapi OPPO A53 tidak menyediakannya, berbeda dengan pendahulunya, OPPO A5 (2020) dan OPPO A52.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.