Inilah Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max yang Wajib Anda Ketahui

iPhone XS Max adalah smartphone terbaru buatan Apple yang menawarkan fitur dan spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Layar yang dimilikinya sangat besar, namun sayangnya, tidak ada perubahan signifikan dalam hal desain dibandingkan dengan iPhone X. Beberapa orang berpendapat bahwa Apple tidak lagi berinovasi dengan baik sejak meninggalnya Steve Jobs.

Apple iPhone XS Max

Spesifikasi iPhone XS Max
  • Rilis September 2018
  • Layar 6.5' Super Retina OLED
  • Chipset Apple A12 Bionic (7 nm)
  • GPU Apple GPU (4-core graphics)
  • Internal 4/64GB, 4/256GB, 4/512GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan 7 MP (standar), SL 3D (depth/biometrics sensor)
  • Baterai Li-Ion 3174 mAh, Fast charging 15W

Selengkapnya :

Namun, tentu saja banyak yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari iPhone XS Max. Untuk itu, Anda bisa melihat informasinya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone XS Max

Kelebihan iPhone XS Max

Perangkat terbaru dari Apple ini dilengkapi dengan Apple A12 Bionic Hexa-core dengan teknologi proses 7nm yang efisien, sehingga memberikan performa yang sangat cepat. Chipset ini juga memiliki Neural Engine Octa-core dan Apple GPU Quad-core yang canggih.

Untuk mendukung performanya, Apple menghadirkan iPhone XS Max dengan pilihan penyimpanan internal 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Sayangnya, Apple tidak mengungkapkan kapasitas RAM dan baterai dari perangkat ini.

iPhone XS Max dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP dengan aperture f/1.8 dan 12 MP dengan aperture f/2.4, OIS (Optical Image Stabilization), 2x Optical Zoom, dan Quad-LED Flash, yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Baru-baru ini, Apple juga menambahkan fitur pengaturan aperture atau tingkat blur, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto bokeh (background blur) dengan smartphone ini.

Seperti generasi sebelumnya, iPhone XS Max memiliki sertifikat IP68, yang berarti tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 2 meter selama maksimal 30 menit.

Selain performa yang kuat dan efisiensi baterai yang lebih baik, iOS 12 juga menawarkan antarmuka dan fitur menarik yang membuat pengguna iPhone XS Max betah menggunakannya.

iPhone XS Max menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2688 x 1242 piksel, teknologi OLED Super Retina, dan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan perangkat. Teknologi OLED Super Retina ini membuat gambar dan video tampak tajam dan sangat jernih.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Face ID, yang memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan cepat menggunakan wajah. Berkat sensor yang lengkap, fitur ini tetap dapat mengenali wajah meskipun dalam kondisi cahaya minim.

iPhone XS Max, bersama XS dan XR, adalah iPhone pertama yang mendukung dua kartu SIM. Fitur ini sangat cocok untuk negara-negara berkembang seperti Tiongkok, India, dan Indonesia, di mana banyak orang menggunakan lebih dari satu kartu SIM.

Kekurangan iPhone XS Max

Pada tahun 2018 ini, kamera depan iPhone XS Max tidak mengalami peningkatan resolusi, tetap hanya 7 MP. Padahal, rata-rata smartphone masa kini memiliki resolusi kamera depan yang lebih besar.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, iPhone XS Max memiliki harga yang sangat mahal. Apple membanderol iPhone XS Max dengan harga yang sangat tinggi, mulai dari Rp 24,7 juta.

Sayangnya, iPhone XS Max tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, padahal sebagian orang masih merasa lebih nyaman menggunakan pemindai sidik jari dibandingkan pemindai wajah.

Dibandingkan dengan iPhone XR maupun iPhone XS, smartphone terbaru ini memiliki ukuran layar yang sangat besar, mencapai 6,5 inci. Tidak ada yang pernah membayangkan bahwa layar iPhone bisa menjadi sebesar ini.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.