Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8 Plus Ini!

iPhone 8 Plus adalah salah satu produk terbaru dari Apple yang diperkenalkan pada September 2017. Meskipun telah berlalu beberapa tahun, iPhone 8 Plus masih menjadi pilihan yang populer di antara pengguna smartphone.

Apple iPhone 8 Plus

Spesifikasi iPhone 8 Plus
  • Rilis September 2017
  • Layar 5.5' Retina IPS LCD
  • Chipset Apple A11 Bionic (10 nm)
  • GPU Apple GPU (3-core graphics)
  • Internal 3/64GB, 3/128GB, 3/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (telephoto)
  • Kamera Depan 7 MP (standar)
  • Baterai Li-Ion 2691 mAh, Fast charging 15W

Selengkapnya :

Tetapi, seperti halnya produk lain, iPhone 8 Plus memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Dalam artikel ini, kita akan membahas kelebihan dan kekurangan dari iPhone 8 Plus.

Kelebihan iPhone 8 Plus

Kelebihan iPhone 8 Plus

iPhone 8 Plus menampilkan desain elegan dengan paduan logam dan kaca. Material berkualitas tinggi memberikan kesan mewah dan tahan lama. Desain bezel pada bagian depan memberikan layar yang luas dengan rasio aspek yang baik.

Perangkat ini ditenagai oleh chip A11 Bionic, yang merupakan salah satu prosesor paling canggih saat iPhone 8 Plus dirilis. Prosesor ini memberikan performa yang sangat cepat dan lancar untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang membutuhkan daya komputasi tinggi.

Salah satu keunggulan iPhone 8 Plus adalah sistem kamera ganda di bagian belakang. Kamera utama 12 megapiksel dilengkapi dengan fitur zoom optik dan mode potret dengan efek bokeh yang mengesankan. Hasil foto dan video yang dihasilkan sangat tajam dan berkualitas tinggi.

Layar Retina HD 5,5 inci dengan resolusi tinggi memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Layar ini menampilkan gambar yang tajam, warna yang kaya, dan sudut pandang yang luas. Teknologi True Tone juga hadir untuk menyesuaikan kecerahan layar dengan lingkungan sekitar secara otomatis.

iPhone 8 Plus mendukung pengisian daya nirkabel, yang memudahkan pengguna dalam mengisi daya perangkat tanpa perlu menggunakan kabel. Fitur ini sangat praktis dan nyaman dalam penggunaan sehari-hari.

Kekurangan iPhone 8 Plus

Kekurangan iPhone 8 Plus

Meskipun iPhone 8 Plus memiliki banyak keunggulan yang telah dibuktikan sebelumnya oleh pendahulunya, namun beberapa pengguna mungkin merasa bahwa kesegaran dan inovasi dalam desainnya kurang mencolok. Hal ini terutama terlihat dari kesamaannya dengan iPhone 7 Plus, yang dapat menimbulkan persepsi stagnansi dalam pengalaman pengguna.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah absennya fitur pengenalan wajah Face ID yang telah diperkenalkan pada model-model iPhone terbaru. Meskipun Touch ID yang dimiliki iPhone 8 Plus terbukti cepat dan andal, pengguna yang tertarik dengan teknologi terbaru mungkin merasa kecewa dengan tidak adanya fitur ini.

Sementara itu, ukuran layar 5,5 inci dari iPhone 8 Plus mungkin terlalu besar bagi sebagian pengguna yang lebih memilih perangkat yang lebih kompak dan mudah digunakan dengan satu tangan. Hal ini dapat mengakibatkan pengalaman pengguna yang kurang nyaman, terutama dalam penggunaan sehari-hari.

Ketika membahas kinerja baterai, iPhone 8 Plus memang menawarkan daya tahan yang baik pada awalnya. Namun, seperti halnya dengan banyak perangkat lainnya, daya tahan baterai cenderung menurun seiring penggunaan berkelanjutan dan penuh aplikasi. Pengguna yang aktif dalam menggunakan aplikasi yang memakan daya atau bermain game mungkin perlu memperhatikan pola pengisian daya secara teratur untuk mempertahankan kinerja optimal.

Terakhir, absennya jack audio 3.5mm pada iPhone 8 Plus dapat menjadi kendala bagi sebagian pengguna. Meskipun adapter Lightning disediakan untuk penggunaan earphone atau headphone tradisional, beberapa orang mungkin menganggapnya sebagai tambahan yang merepotkan dalam pengalaman mendengarkan musik atau berkomunikasi.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.