Baca 9 Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11 Pro Ini Sampai Habis!

Satu kata untuk menggambarkan kehadiran ponsel dari Apple, "fenomenal". Desain, fitur, dan spesifikasi yang ditawarkan selalu mengundang banyak reaksi, baik positif maupun negatif.

Apple iPhone 11 Pro

Spesifikasi Apple iPhone 11 Pro
  • Rilis April 2019
  • Layar 5.8' Super Retina XDR OLED
  • Chipset Apple A13 Bionic (7 nm+)
  • GPU Apple GPU (4-core graphics)
  • Internal 4/64GB, 4/256GB, 5/512GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 12 MP (telephoto)
  • Kamera Depan 12 MP (wide), SL 3D (depth/biometrics sensor)
  • Baterai Li-Ion 3046 mAh, Fast charging 18W

Selengkapnya :

Reaksi positif tentunya akan menjadi keuntungan bagi produk ponsel Apple, sementara reaksi negatif tidak terlalu berpengaruh. Pasalnya, produk ponsel Apple selalu dinantikan oleh pasar, termasuk Apple iPhone 11 Pro.

iPhone 11 Pro diluncurkan bersamaan dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max pada 10 September 2019 di Steve Jobs Theater, Apple Park. Ponsel ini dianggap sebagai penerus iPhone XS.

Bagaimana dengan HP Apple ini? Simak ulasan kelebihan dan kekurangan Apple iPhone 11 Pro berikut.

Kelebihan Apple iPhone 11 Pro

Kelebihan Apple iPhone 11 Pro

Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Apple iPhone 11 Pro? Mari kita simak beberapa poin keunggulan dari ponsel kelas atas ini.

1. Layar dengan Kontras Terbaik

Kelebihan pertama dari iPhone 11 Pro terletak pada layarnya yang sangat baik. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,8 inci dengan panel Super Retina XDR OLED beresolusi 1125 x 2436 piksel. Resolusi yang tinggi ini, jika dibandingkan dengan seri iPhone 11, mampu menghasilkan tingkat kecerahan yang lebih baik.

Ditambah dengan dukungan teknologi Dolby Vision dan HDR10, aktivitas multimedia dengan iPhone 11 Pro semakin nyaman dan menyenangkan. Layar yang cerah dengan detail terbaik membuat pengalaman multimedia semakin memukau.

2. Chipset dengan Performa Kencang

Salah satu kelebihan iPhone 11 Pro adalah chipsetnya. Smartphone ini menggunakan chipset Apple A13 Bionic dengan proses fabrikasi 7nm+. Chipset ini memiliki enam core prosesor, terdiri dari dua core Lightning berkecepatan 2,65 GHz untuk performa, dan empat core Thunder berkecepatan 1,8 GHz untuk efisiensi daya.

iPhone 11 Pro juga dilengkapi dengan Apple GPU empat inti core graphics. Dengan kombinasi ini, smartphone ini mampu menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar.

3. Sektor Kamera yang Cukup Andal

Produk smartphone dari Apple, termasuk iPhone 11 Pro, memang dikenal memiliki keunggulan pada kamera. iPhone 11 Pro memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 12MP wide, 12MP telefoto, dan 12MP ultrawide. Hasil foto yang dihasilkan sangat baik dalam berbagai kondisi pencahayaan, baik terang maupun gelap.

Untuk kamera depan, iPhone 11 Pro dilengkapi dengan lensa 12MP dan SL 3D Camera. Kamera depan ini menghasilkan foto yang kaya warna dan tekstur.

4. Daya Tahan yang Tangguh dan Anti Air

Kelebihan iPhone 11 Pro juga terletak pada desainnya yang tahan air. iPhone 11 Pro memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air. Bahkan, smartphone ini dapat bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman hingga 4 meter.

5. Baterai Awet dengan Fitur Fast Charging

Kelebihan terakhir dari iPhone 11 Pro terletak pada kapasitas baterainya yang mencapai 3.046 mAh. Smartphone ini telah diuji dengan endurance rating sebesar 86 jam, menurut sejumlah pengujian. Apple juga mengklaim bahwa baterai iPhone 11 Pro mampu bertahan empat jam lebih lama dibandingkan iPhone XS.

Selain itu, iPhone 11 Pro mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W. Dengan teknologi ini, baterai dapat diisi dari 0% hingga 58% dalam waktu 30 menit saja.

Kekurangan Apple iPhone 11 Pro

Kekurangan Apple iPhone 11 Pro

Selanjutnya, mari kita bahas kekurangan dari Apple iPhone 11 Pro. Apa saja yang kurang dari perangkat ini? Simak poin-poin kelemahannya berikut ini.

1. Masalah Pada Notch dan Bezel

Masalah utama iPhone 11 Pro mirip dengan Apple iPhone 11, yaitu notch yang terlalu lebar. Selain notch atau poni, kekurangan lain dari iPhone 11 Pro adalah bezel layarnya yang masih cukup tebal. Kedua faktor ini membuat desain keseluruhan perangkat terasa kurang menarik.

2. Kamera Telefoto dan Ultrawide Kurang Memuaskan

Kehadiran tiga kamera belakang di iPhone 11 Pro layak diapresiasi. Namun, kamera utamanya yang paling menonjol. Kamera telefoto dan ultra-wide, meski memberikan variasi, terasa kurang istimewa.

Menurut GSMArena, kamera ultra-wide kurang memadai karena tidak dilengkapi dengan fitur autofokus dan mode malam. Sementara itu, kamera telefoto memiliki keterbatasan pada kemampuan zoom yang hanya 2x, sementara ponsel dari produsen lain sudah menawarkan zoom 3x atau bahkan 5x.

3. Tanpa 3,5mm Jack Audio dan Adapter Audio

Apple iPhone 11 Pro tetap tidak menyertakan lubang audio jack 3,5 mm. Bahkan, Apple tidak menyediakan adaptor untuk audio jack 3,5 mm. Hal ini membuat pembeli iPhone 11 Pro yang masih menggunakan earphone dengan jack 3,5 mm harus membeli adaptor secara terpisah.

4. Harga Masih Tetap Mahal

Salah satu kekurangan dari Apple iPhone 11 Pro adalah harganya yang tetap tinggi, bahkan untuk varian termurahnya. Hal ini tidak mengherankan mengingat reputasi Apple sebagai merek yang prestisius.

Kesimpulan

Apple iPhone 11 Pro adalah smartphone dari Apple yang menawarkan kualitas yang tak diragukan lagi. Performa, tampilan layar, desain, dan ketangguhan HP ini layak diacungi jempol. Kualitas kamera juga patut diapresiasi, meskipun untuk kamera ultra-wide dan telefoto masih kurang maksimal.

Apple iPhone 11 Pro sangat cocok untuk mereka yang menginginkan ponsel iPhone kelas atas. Jika Anda tertarik dengan Apple iPhone 11 Pro, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.