Yuk, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro Ini!

Huawei telah memperkuat reputasinya sebagai salah satu produsen ponsel paling inovatif dan ambisius di pasar saat ini, dengan seri flagship-nya yang terbaru, Huawei P40, menawarkan fitur-fitur canggih dan keunggulan yang menarik perhatian.

Huawei P40 Pro

Spesifikasi Huawei P40 Pro
  • Layar: OLED 6.58 inci
  • Chipset: Kirin 990
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 256 GB
  • Kamera: 50 MP (wide), 12 MP (periscope telephoto), 40 MP (ultrawide), MP (ToF)
  • Baterai: Li-Po 4200 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Huawei P40 Pro dan Harganya

Seri P40 merupakan kelanjutan dari kesuksesan Huawei P30 Pro, yang terkenal dengan kinerja kameranya yang luar biasa. Namun, apa yang membuat seri P40 begitu istimewa?

Dengan tiga varian yang tersedia, yaitu P40 biasa, P40 Pro, dan P40 Pro+, Huawei P40 memberikan pilihan yang beragam sesuai dengan kebutuhan pengguna. Artikel ini akan mengulas berbagai kelebihan dan kekurangan dari Huawei P40 Pro, yang dapat dianggap sebagai tingkatan spek di antara dua varian lainnya. Jadi, jika Anda penasaran, mari kita simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro

Kelebihan Huawei P40 Pro

Huawei P40 Pro menawarkan desain bodi yang menawan, dengan layar yang melengkung di sisi-sisinya, memberikan tampilan modern dan nyaman digenggam. Frame alumunium yang kuat dan desain yang elegan membuatnya terlihat mewah dan kokoh.

Fitur face recognition pada Huawei P40 Pro menggunakan kamera depan ToF (time of flight) yang responsif dan akurat. Pengguna dapat membuka kunci layar dengan cepat dan aman, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Layar OLED Huawei P40 Pro menampilkan warna yang akurat dan tajam, dengan refresh rate 90 Hz yang memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif. Selain itu, ketahanan baterai yang luar biasa memungkinkan pengguna untuk menonton video hingga 18 jam tanpa harus khawatir soal daya.

Huawei P40 Pro juga dilengkapi dengan fitur fast charging 40W dan wireless charging 27W, serta kemampuan reverse wireless charging untuk mengisi daya perangkat lain. Fitur konektivitas yang lengkap, termasuk Bluetooth 5.1, infrared, dan NFC, memberikan fleksibilitas dalam berbagai kebutuhan pengguna.

Dibalik keunggulannya dalam kamera, Huawei P40 Pro menawarkan empat kamera belakang dengan resolusi dan fungsi yang berbeda-beda. Kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.9 dan PDAF yang cepat, serta kemampuan merekam video 4K hingga 60 fps. Lensa periskop 12 MP memungkinkan zoom optik hingga 50x dengan detail yang luar biasa.

Chipset Kirin 990 5G yang digunakan Huawei P40 Pro menawarkan performa yang baik dalam menjalankan game berat dan memutar video resolusi tinggi. Meskipun tidak sekuat Snapdragon 865, chipset ini masih mampu bersaing dengan baik dalam kelasnya.

Kekurangan Huawei P40 Pro

Huawei menghadapi pembatasan dari pemerintah AS, yang menyebabkan mereka tidak dapat menyertakan layanan Google di produk-produk terbarunya. Meskipun masih menggunakan sistem operasi Android (dengan EMUI 10 berbasis Android 10), pengguna tidak akan menemukan layanan Google seperti YouTube, Gmail, Google Maps, atau Google Play Store. Sebagai alternatif, pengguna dapat mengunduh aplikasi dari AppGallery atau Amazon App Store.

Meskipun demikian, kualitas rekaman video dari kamera belakang Huawei P40 Pro dinilai bagus, terutama saat merekam video 4K pada 30 fps. Namun, pada mode 4K 60 fps, hasilnya dinilai kurang memuaskan oleh GSMArena, yang merupakan satu kekurangan kecil bagi ponsel kelas atas.

Huawei P40 Pro tidak kompatibel dengan headphone kabel 3,5 mm yang masih banyak digunakan di Indonesia. Untuk mengatasi hal ini, pengguna dapat menggunakan adapter USB Tipe-C ke audio jack 3,5 mm, headphone wireless, atau headphone dengan konektivitas USB Tipe-C. Huawei menyertakan adapter USB Tipe-C ke audio jack 3,5 mm dalam paket penjualannya.

Penting untuk dicatat bahwa Huawei P40 Pro memiliki kapasitas memori internal hingga 256 GB, namun pengguna hanya dapat menggunakan kartu memori Nano Memory Huawei yang berukuran sama dengan Nano SIM Card, bukan kartu memori konvensional. Hal ini perlu dipertimbangkan jika Anda ingin mengganti HP lama dengan Huawei P40 Pro, karena kartu memori lama Anda mungkin tidak kompatibel.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.