Yuk, Intip 10 Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro+ Ini!

Huawei terus menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi terkini melalui seri flagship-nya. Setelah kesuksesan Huawei P30 pada tahun 2019, Huawei kembali menggebrak pasar dengan seri terbarunya, Huawei P40, yang hadir dalam tiga varian: Huawei P40, Huawei P40 Pro, dan Huawei P40 Pro+. Fokus artikel ini akan tertuju pada penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari Huawei P40 Pro+.

Huawei P40 Pro Plus

Spesifikasi Huawei P40 Pro+
  • Layar: OLED, 6.58 inches
  • Chipset: HiSilicon Kirin 990 5G (7 nm+)
  • CPU: Octa-core (2x2.86 GHz Cortex-A76 & 2x2.36 GHz Cortex-A76 & 4x1.95 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G76 MP16
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 256/512 GB
  • Memori Eksternal: Nano Memory hingga 256 GB
  • Kamera Belakang: Penta 50 MP + 8 MP + 8 MP + 40 MP + TOF
  • Kamera Depan: 32 MP + IR TOF 3D
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4200 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Huawei P40 Pro Plus dan Harganya

Sebagai varian paling unggul dalam seri ini, Huawei P40 Pro+ menawarkan sejumlah fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan kedua saudaranya. Namun, seberapa jauh kemajuan tersebut? Apa saja kelebihan yang dapat membuatnya begitu istimewa? Di sisi lain, adakah kekurangan yang perlu diperhatikan? Mari kita cari tahu bersama dalam ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei P40 Pro+.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei P40 Pro+

Kelebihan

Huawei P40 Pro+ hadir sebagai salah satu varian tercanggih dari seri Huawei P40, dengan performa chipset HiSilicon Kirin 990 yang telah terintegrasi dengan modem 5G. Performanya terbukti sangat baik, dengan skor AnTuTu mencapai 482457, menjadikannya salah satu HP Android teratas dalam hal performa, setelah OPPO Find X2 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Performa chipset Kirin 990 5G ini sangat mumpuni dalam menjalankan game berat seperti PUBG Mobile pada pengaturan grafis tertinggi dengan frame rate yang mulus. Namun, meski memiliki performa chipset mutakhir, keunggulan utama Huawei P40 Pro+ terletak pada kameranya.

Huawei P40 Pro+ memiliki konfigurasi lima kamera belakang, dengan resolusi masing-masing 50 MP (lebar), lensa periskop 8 MP (telefoto), 8 MP (telefoto), 40 MP (ultra lebar), dan lensa Time of Flight 3D sebagai pengukur jarak dan memberikan efek background blur. Kamera ini sangat unggul dalam pemotretan jarak jauh berkat lensa periskopnya, yang memungkinkan zoom maksimal hingga 100x dengan fitur 100x SuperZoom Array.

Meski hasil foto malam hari dari Huawei P40 Pro+ tidak jauh berbeda dengan HP flagship lainnya seperti iPhone 11 atau Samsung Galaxy S20, namun dalam hal zoom, HP ini belum ada yang menandinginya. Kualitas foto yang tajam tetap terjaga meski dalam kondisi minim cahaya.

Desain Huawei P40 Pro+ juga mencerminkan kelasnya yang premium. Dengan desain Quad Curve Overflow Display yang menghadirkan lekukan kecil di empat sudutnya, layarnya terlihat unik dan meningkatkan pengalaman saat menggunakan HP untuk aktivitas hiburan. Bahan material bodi belakangnya terbuat dari keramik dan tersedia dalam dua varian warna, hitam dan putih.

Layar Huawei P40 Pro+ berukuran 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi HDR10. Teknologi DCIE P3 juga disematkan untuk menampilkan warna yang lebih beragam dan natural. Durabilitas HP ini juga terjamin dengan sertifikasi IP68, membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 50 meter selama 30 menit.

Untuk daya tahan baterai, meskipun kapasitasnya 4200 mAh, Huawei P40 Pro+ mampu bertahan lebih dari sehari berkat chipset Kirin 990 5G yang irit daya. Fitur pengecasan yang disediakan pun sangat beragam, mulai dari fast charging 40W, wireless charging 40W, hingga reverse wireless charging 27W. Selain itu, HP ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas seperti NFC dan sensor infrared, yang membuatnya sangat praktis untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Kekurangan

Huawei P40 Pro+ memiliki kekurangan yang cukup signifikan yang bisa menjadi pertimbangan serius. Salah satunya adalah ekosistem Android tanpa Google Play Services, karena larangan penggunaannya pada produk Huawei. Hal ini membuat pengguna harus mengunduh aplikasi dari sumber alternatif seperti AppGallery, APKPure, atau Amazon App Store, yang tidak menyediakan semua aplikasi populer seperti Gmail, YouTube, dan Google Maps.

Selain itu, bobot bodi Huawei P40 Pro+ cukup berat, sekitar 226 gram, dengan dimensi yang besar (158.2 x 72.6 mm) dan ketebalan 9 mm. Hal ini membuatnya kurang cocok bagi yang menginginkan HP yang ringan dan kompak. Pengguna juga perlu menggunakan headset nirkabel karena HP ini tidak memiliki 3,5 mm jack audio port, yang bisa menjadi tambahan biaya dan kekhawatiran soal daya tahan baterai headset.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.