Sebelum Beli, Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro!

Huawei dikenal dengan pola perilisannya yang menghadirkan dua seri ponsel kelas atas setiap tahunnya. Pertama adalah seri P, diikuti oleh seri Mate. Seri Mate biasanya menonjolkan teknologi dan chipset terbaru dari Huawei, dan hal ini tercermin pada Huawei Mate 30 Pro.

Huawei Mate 30 Pro

Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro
  • Rilis: 2019
  • Layar: OLED 6,53 inci, FHD+
  • Chipset: Kirin 990
  • GPU: Mali-G76 MP16
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128/256 GB
  • Memori Eksternal: NM (Memori Nano)
  • Kamera Belakang: 40 MP + 8 MP + 40 MP + TOF 3D
  • Kamera Depan: 32 MP + TOF
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Huawei Mate 30 Pro dan Harganya

Huawei Mate 30 Pro hadir dengan sejumlah fitur canggih yang menjadikannya sebagai salah satu ponsel unggulan perusahaan ini. Namun, seperti halnya dengan setiap ponsel, terdapat kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

Kelebihan

Huawei Mate 30 Pro hadir dalam empat warna menarik: Space Silver, Cosmic Purple, Emerald Green, dan Black, yang semuanya mencerminkan desain yang menawan. Ponsel ini memiliki desain yang unik dibandingkan dengan ponsel kelas atas lainnya, dengan penempatan kamera yang khas.

Dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 6 dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, Huawei Mate 30 Pro menunjukkan perhatian yang serius terhadap desain dan ketahanannya.

Layar OLED 6,53 inci dengan resolusi 1176 x 2400 piksel pada Mate 30 Pro menawarkan kualitas gambar yang luar biasa, dengan tingkat kecerahan yang sangat baik yang membuatnya mudah dilihat di berbagai kondisi cahaya.

Mate 30 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang: kamera utama 40 MP, kamera telefoto 8 MP, kamera ultra-wide 40 MP, dan kamera 3D TOF. Hasil foto dari kamera ini diakui oleh banyak sumber sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya, dengan detail yang tajam, warna yang hidup, dan kemampuan mode malam yang impresif.

Didukung oleh chipset HiSilicon Kirin 990 yang kuat, Mate 30 Pro menawarkan performa yang sangat baik, mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Teknologi pengenalan wajah 3D Face Unlock pada ponsel ini juga diapresiasi karena kecepatannya.

Dengan baterai berkapasitas besar 4.500 mAh dan dukungan untuk pengisian cepat Huawei SuperCharge, Mate 30 Pro menawarkan daya tahan baterai yang hebat dan kemampuan pengisian yang cepat, baik dengan kabel maupun nirkabel.

Kekurangan

Huawei Mate 30 Pro menggunakan antarmuka EMUI 10 berbasis Android 10, tetapi tidak memiliki layanan Google, termasuk Google Play Store. Huawei memiliki toko aplikasi sendiri sebagai penggantinya, namun kehilangan layanan Google dapat memengaruhi penggunaan aplikasi yang membutuhkan layanan Google.

Selain itu, Mate 30 Pro tidak memiliki tombol fisik untuk mengatur volume, yang merupakan perubahan dari desain biasa pada kebanyakan ponsel. Pengaturan volume dilakukan dengan menggeser pada sisi layar yang melengkung, yang mungkin memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Ketidak hadiran jack audio 3,5 mm juga menjadi kekurangan, yang semakin umum dijumpai pada ponsel kelas atas. Selain itu, hanya ada satu speaker pada Mate 30 Pro, yang berarti suara yang dihasilkan tidak stereo, yang mungkin mengurangi pengalaman multimedia.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.