2 Cara Mempercantik Video Call WhatsApp Vivo Dengan Filter Beauty

Saat ini, WhatsApp belum menyediakan filter kecantikan untuk mempercantik wajah saat melakukan panggilan video, menyebabkan beberapa pengguna merasa kurang percaya diri dalam menggunakan fitur panggilan video WhatsApp.

Efek Beauty WhatsApp

Aplikasi panggilan video seperti Google Meet, Zoom, Skype, dan Snapchat umumnya telah dilengkapi dengan berbagai filter. Pengguna dapat memilih filter sesuai keinginan, termasuk mengubah latar belakang panggilan video atau menggunakan efek untuk memperbaiki penampilan wajah.

Sayangnya, WhatsApp yang merupakan aplikasi populer tidak memiliki fitur filter atau efek serupa, sehingga banyak pengguna beralih ke WhatsApp Mod seperti CooCoo WhatsApp, meskipun ini bukanlah aplikasi resmi yang direkomendasikan.

Beberapa produsen smartphone seperti Vivo, Infinix, Oppo, Samsung, dan Xiaomi telah menyematkan fitur kecantikan dalam kamera mereka untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Sebelumnya, kami telah membahas cara membuat wallpaper video dengan lagu di Vivo. Kali ini, Teknoindie.com akan membagikan cara mudah untuk menggunakan filter Face Beauty dalam panggilan video di HP Vivo tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara Menggunakan Filter Face Beauty for Video Call di HP Vivo

Pengguna Vivo dapat menikmati fitur Face Beauty for Video Call yang dirancang untuk meningkatkan penampilan wajah selama panggilan video di WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan filter yang dapat membuat kulit terlihat lebih bersinar dan cantik secara otomatis.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan filter beauty video call WhatsApp tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan:

  1. Buka Hp Vivo dan navigasikan ke Home Screen, kemudian buka aplikasi Pengaturan.
  2. Cari dan pilih opsi Pengaturan Lainnya. Untuk pengguna Funtouch OS 9 ke atas, pilih Pintasan dan Aksesibilitas (Shortcuts and Accessibility).
    Pengaturan Lainnya
  3. Di dalam menu Pengaturan Lainnya, cari dan pilih fitur Panggilan video wajah cantik.
    Panggilan Video Wajah Cantik
  4. Ini akan membawa Anda ke halaman Face Beauty video call, di mana Anda dapat memilih aplikasi WhatsApp dengan mengaktifkan toggle ke posisi on.
    Panggilan Video Wajah Cantik WhatsApp
  5. Setelah fitur ini diaktifkan, efek mempercantik wajah akan otomatis muncul saat melakukan panggilan video di WhatsApp. Anda dapat mengetuk ikon filter untuk menyesuaikan efeknya antara 100% atau 50%, tergantung pada preferensi Anda.
    Efek Beauty
  6. Jika kondisi pencahayaan di sekitar kurang terang, Anda dapat menggunakan filter Selfie Softlight (ikon lampu) untuk membantu meningkatkan pencahayaan.

Selain Whatsapp, filter ini juga kompatibel dengan Line, Facebook Messenger, Zalo, Viber Messenger dan BBM.

Cara Membuat Efek Beauty di Video Call Whatsapp Vivo dengan Aplikasi

Beberapa pengguna Vivo mungkin menghadapi masalah ketika efek Beauty tidak tersedia atau tidak berfungsi pada perangkat mereka saat menggunakan WhatsApp. Untuk mengatasi hal ini, alternatifnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp CooCooWa, yang menyediakan fitur-fitur tambahan termasuk efek Beauty untuk panggilan video.

Berikut adalah langkah-langkah lebih detail untuk menggunakan efek Beauty di Video Call WhatsApp menggunakan aplikasi CooCooWA pada perangkat Vivo:

  1. Unduh aplikasi CooCooWA dari sumber terpercaya atau link yang tersedia.
  2. Setelah berhasil diunduh, ekstrak file instalasi hingga semua file yang diperlukan muncul.
  3. Selanjutnya, lakukan Uninstall terlebih dahulu untuk WhatsApp Original yang sudah terpasang di perangkat Vivo Y12 Anda.
  4. Setelah proses Uninstall selesai, instal aplikasi CooCooWA pada perangkat Vivo Y12 Anda.
  5. Tunggu hingga proses instalasi selesai, kemudian buka aplikasi CooCooWA.
  6. Login menggunakan nomor telepon WhatsApp Anda seperti biasa.
  7. Setelah masuk ke dalam aplikasi CooCooWA, lakukan panggilan Video Call seperti yang Anda inginkan.
  8. Untuk menggunakan efek Beauty, cari dan tekan ikon bertuliskan "Beauty" yang tersedia di antarmuka aplikasi.
  9. Secara otomatis, efek Beauty akan diterapkan selama panggilan video WhatsApp, memungkinkan penyesuaian sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan cara ini pengguna dapat mengatasi masalah ketidaktersediaan fitur Beauty pada perangkat Vivo dengan memanfaatkan aplikasi alternatif seperti CooCooWA. Ini memberikan solusi bagi mereka yang ingin tetap mempercantik wajah saat melakukan panggilan video WhatsApp, meskipun fitur bawaan mungkin tidak tersedia atau tidak berfungsi dengan optimal.

Demikianlah cara untuk mempercantik panggilan video WhatsApp di HP Vivo menggunakan fitur filter kecantikan. Jangan lupa untuk melihat tips lainnya tentang cara mengganti nada dering WhatsApp dengan file MP3.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.