8 Cara Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android

Setiap orang pasti akan merasa bosan jika tampilan ponsel mereka terlihat biasa-biasa saja. Dengan munculnya smartphone-smartphone baru yang canggih, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan tampilan ponsel kita agar terlihat lebih keren.

Animasi Bergerak di Layar HP

Sebagaimana kita ketahui, beberapa pengguna smartphone melakukan variasi pada ponsel mereka agar terlihat lebih keren dan unik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti mengganti wallpaper, menggunakan launcher, mengganti tema, dan sebagainya.

Cara-cara tersebut bisa membuat tampilan HP Android kalian lebih menarik. Namun, cara-cara tersebut mungkin sudah sangat umum dilakukan.

Di sini, admin teknoindie.com akan memberikan tutorial yang berbeda dari sebelumnya, yaitu bagaimana cara membuat animasi bergerak di layar HP. Penasaran? Simak artikelnya sampai selesai ya.

Cara Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android

Mungkin sebagian dari kalian pernah melihat di PC atau laptop ada animasi yang bergerak-gerak di layar, seperti animasi semut, lalat, cicak, bahkan animasi 3D. Kita tahu bahwa untuk membuat animasi bergerak di layar atau desktop, kita biasanya melakukannya di laptop atau PC.

Namun sekarang, kalian juga bisa membuatnya melalui HP. Wah, bagaimana caranya? Maka dari itu, admin akan membagikan tutorialnya kepada kalian. Untuk membuat animasi bergerak di layar HP, kita membutuhkan sebuah aplikasi.

Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna. Nama aplikasinya adalah Shimeji. Menurut admin, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk membuat animasi bergerak di layar HP.

Karena ada banyak variasi animasi yang bisa dicoba, bagi yang belum memiliki aplikasi ini, silakan unduh langsung dari Play Store atau melalui link yang sudah disiapkan di bawah ini. Oke, mari langsung menuju tutorialnya.

1. Setelah berhasil menginstall aplikasi, buka aplikasi Shimeji di ponsel kalian.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #1

2. Pada tampilan awal, akan ada beberapa ikon plus (+). Aktifkan Enable Shimeji dengan menekan ikon di sebelahnya.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #2

3. Setelah itu, pilih salah satu ikon plus (+) tersebut. Akan muncul beberapa karakter animasi yang bisa dipilih.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #3

4. Untuk menambahkan karakter animasi 3D, aktifkan data seluler (online) ponsel kalian untuk mendownloadnya.

5. Kalian juga bisa menambahkan lebih dari satu animasi dengan karakter yang berbeda.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #4

6. Kembali ke menu utama, pilih tanda titik tiga di bagian kiri atas. Kemudian pilih Settings.

7. Di sini, kalian dapat mengatur ukuran animasi, kecepatan animasi dalam bergerak, dan juga dapat mengatur menjadi live wallpaper. Setelah selesai, tekan Apply.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #5

8. Hasilnya akan seperti ini.

Membuat Animasi Bergerak di Layar HP Android #6

Akhir Kata

Dengan aplikasi Shimeji, tampilan ponsel kalian dapat menjadi lebih menarik dan dapat kalian tunjukkan kepada teman-teman kalian. Namun, untuk memberikan animasi lebih dari 2 animasi, kalian harus berlangganan dengan biaya yang telah ditetapkan.

Itulah tutorial cara membuat animasi bergerak di layar HP Android. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di komentar dan jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya. Sampai jumpa lagi!

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.