Cara Membuat Poster Open Member Guild Free Fire (FF)

Di dunia Free Fire, membentuk Guild adalah langkah besar yang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Gold atau Diamond. Dalam Guild, kita bisa mengundang pemain lain untuk menjadi member atau bahkan menjadi Officer jika diperlukan.

Poster Open Member Guild FF

Guild di Free Fire memiliki level maksimum 4. Ketika mencapai level tersebut, guild akan mencapai puncaknya dan kapasitas member akan bertambah. Namun, untuk mencapai level tersebut, guild harus memiliki banyak anggota yang aktif bermain.

Salah satu cara yang efektif untuk mencari member guild adalah dengan membuat poster open member guild FF kemudian membagikannya ke berbagai media sosial. Poster tersebut berisi informasi grafis yang menjelaskan bahwa guild sedang membuka kesempatan bagi orang lain untuk bergabung. Dalam poster, cantumkan syarat dan ketentuan untuk bergabung serta kontak yang dapat dihubungi jika tertarik.

Kali ini, Teknoindie akan memberikan tutorial cara membuat poster open member guild Free Fire dengan mudah. Jadi, jika Anda ditugaskan untuk membuat desain poster open recruitment guild FF tapi butuh panduan, berikut tutorialnya.

Sebelum masuk ke tutorial membuat poster, mari kita bahas beberapa bagian penting dalam poster open member tersebut.

Bagian Penting pada Poster Open Member Guild Free Fire

Untuk Anda yang bingung tentang kata-kata apa yang harus ditambahkan pada poster open member guild FF, berikut adalah beberapa bagian yang wajib ada pada poster yang akan Anda buat.

1. Background

Bagian pertama yang perlu Anda siapkan adalah latar belakang atau background dari poster Anda. Dengan menambahkan background, poster open member Anda akan terlihat lebih menarik dan keren. Sebaiknya, gunakan gambar-gambar yang berhubungan dengan Free Fire. Anda dapat menggunakan bentuk persegi untuk backgroundnya.

2. Teks Open Member / Open Recruitment

Selanjutnya, tambahkan teks yang menjelaskan bahwa Guild Anda sedang membuka "Lowongan" untuk bergabung ke guild tersebut. Teks yang umum dicantumkan adalah "Open Member" atau "Open Recruitment".

3. Nama & Logo Guild

Pastikan untuk menambahkan nama guild serta logo guild Anda. Jika guild Anda belum memiliki logo, Anda bisa membaca Cara Membuat Logo Guild Free Fire.

4. Syarat & Ketentuan

Pastikan untuk menambahkan kata-kata open member guild FF, yaitu Syarat dan Ketentuan untuk bergabung ke guild Anda. Misalnya:

  • Good Attitude.
  • KD Minimal …
  • Umur Minimal …
  • Batas Waktu CN …
  • Toxic Sewajarnya …
  • Wajib Push Dog Tag Tiap Hari Jumat.

Anda bisa mencantumkan seluruh syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bergabung ke guild.

5. CP atau Kontak yang Bisa Dihubungi

Yang tak kalah penting adalah mencantumkan juga kontak yang dapat dihubungi. Anda bisa menuliskan nomor WA yang bisa dihubungi untuk bergabung. Letaknya biasanya pada bagian bawah poster.

Cara Membuat Poster Open Member Guild Free Fire (FF)

Setelah memahami bagian-bagian yang harus dicantumkan pada poster tersebut, saatnya untuk membuat desain poster open member guild FF. Pada tahap ini, keterampilan editing Anda sangat diperlukan.

Tutorial di bawah ini menggunakan HP, khususnya menggunakan aplikasi PixelLab. Mengapa PixelLab? Karena PixelLab memiliki fitur yang memungkinkan pembuatan dan penggunaan file PLP. PLP adalah file berupa Preset yang dapat digunakan di PixelLab. Jadi, Anda hanya perlu membuat desain posternya di PixelLab, kemudian mengubahnya menjadi file PLP untuk dibagikan.

Anda hanya perlu mengganti kata-kata serta logo yang ada. Di bawah ini juga telah diberikan link untuk mengunduh file PLP-nya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu cara menggunakan aplikasi PixelLab.

Berikut adalah gambar desain poster yang akan dibagikan kali ini. Anda hanya perlu mengubah syarat ketentuan, logo guild, nama guild, dan kontak yang dapat dihubungi.

Poster Open Member Guild Free Fire

Link Download File PLP Poster Open Member Guild Free Fire (link download)

Berikut adalah cara membuat poster open member guild di Free Fire menggunakan PixelLab:

1. Buka aplikasi PixelLab Anda serta file PLP Poster tersebut. Silahkan ubah bagian-bagian atau kata-kata yang perlu diubah.

2. Untuk mengubah kata-kata, tap Teksnya lalu tap Edit. Silahkan ubah kata-katanya sesuai kebutuhan, termasuk nama guild, syarat ketentuan, dan CP.

Cara Membuat Poster Open Member Guild FF

3. Untuk mengubah gambar logo guild, tap logo tersebut, kemudian tap Reselect. Pilih logo Guild Anda dan pastikan logo tersebut sudah hilang backgroundnya agar lebih rapi.

Cara Membuat Poster Open Member Guild Free Fire

4. Jika semuanya sudah dianggap selesai, silahkan Simpan.

Akhir Kata

Itulah cara membuat poster open member guild Free Fire. Anda bisa menggunakan software atau aplikasi editing lain yang Anda kuasai. Namun, dengan menggunakan file PLP di atas, Anda tak perlu lama-lama membuat desainnya. Tinggal ubah kata-katanya serta gambarnya saja.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.