10 Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu di HP, Lebih Keren!

Ingin akun media sosialmu semakin menarik? Gampang, kamu bisa unggah foto yang bisa bergerak seperti video! Gimana caranya? Tenang, kamu bisa lakukan itu dengan sebuah aplikasi edit foto yang bisa merubah foto jadi video dengan mudah.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu

Ngomong-ngomong soal aplikasi, sekarang ini udah banyak banget aplikasi edit foto jadi video yang bisa kamu temuin di Google Play Store. Enaknya, nggak perlu ribet-ribet buka laptop, cukup pakai hp aja udah bisa bikin foto jadi video keren!

Dengan aplikasi edit foto ini, kamu bisa tambahkan musik dan filter ke dalam foto, sehingga hasil videomu jadi lebih asyik buat ditonton. Selain itu, kamu juga bisa bikin video kolase dari beberapa foto, dengan efek transisi dan musik yang bisa kamu atur sesuai selera.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung cobain aplikasi edit foto jadi video yang Teknoindie rekomendasikan! Dijamin, akun sosial media-mu bakal semakin kece dan banyak yang suka!

Aplikasi Edit Foto Jadi Video Terbaik

Mau bikin foto jadi video keren dengan musik? Gampang banget, pakai aja salah satu dari deretan aplikasi edit foto jadi video musik ini! Dijamin, hasilnya bakal bikin akun sosial media-mu makin hits.

1. Loopsie

Loopsie

Loopsie, aplikasi keren buat bikin foto jadi video 3D! Dikembangkan oleh Loopsie SRL, aplikasi ini bisa bikin suntingan foto kamu jadi terlihat seperti tiga dimensi. Yang bikin makin seru, Loopsie punya kumpulan efek yang super lengkap!

Bedanya dengan aplikasi sejenis seperti Dazz Cam atau Pixaloop, Loopsie lebih unggul karena nggak perlu kamu download aplikasi lain buat editing tambahan. Hemat waktu dan ruang di hpmu!

Nggak cuma itu, Loopsie juga punya fitur kamera video terintegrasi yang bisa bantu kamu merekam video dalam resolusi full HD. Yang bikin tambah seru, kamu nggak perlu repot bawa tripod karena Loopsie bisa menghapus efek bergetar akibat pegangan yang nggak stabil.

Antarmuka Loopsie juga ramah buat pemula, jadi kamu nggak akan lama buat menguasai semua fiturnya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langsung coba Loopsie dan buat foto-foto kamu jadi video 3D yang keren dan unik!

2. Motion Stills

Motion Stills

Ingin edit foto sambil tambahkan lagu? Google punya solusinya dengan Motion Stills! Aplikasi ini dirancang khusus dengan fitur AR (Augmented Reality) yang canggih, menggunakan motion tracking untuk membuat video terlihat alami bergerak.

Motion Stills nggak hanya memungkinkanmu menambahkan objek virtual seperti binatang, GIF, atau video lainnya, tapi juga AR yang nggak butuh ARCore selama hp Android-mu dilengkapi dengan gyroscope.

Google nggak main-main, mereka juga memasukkan objek tiga dimensi dari Blocks dan mode AR dari Poly ke dalam Motion Stills, sehingga kamu bisa membuat konten visual yang optimal dan keren! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Motion Stills sekarang juga dan buat foto-foto kamu jadi video yang lebih hidup dan seru!

3. Cinemagraph

Cinemagraph

Penasaran dengan aplikasi edit foto terbaik yang bisa bikin kombinasi fotografi dan videografi yang keren? Cinemagraph jawabannya! Dikembangkan oleh Crazy Labs, aplikasi ini punya berbagai fitur canggih yang bikin hasil editanmu jadi makin mengesankan.

Cinemagraph nggak cuma menyediakan berbagai format seperti GIF dengan resolusi sampai 1080p, tapi juga punya antarmuka yang simpel dan mudah dipelajari, cocok buat pemula.

Fitur-fitur keren lainnya yang bisa kamu gunakan di Cinemagraph antara lain beragam filter real-time, pengaturan frame rate untuk membuat GIF, dan self-timer untuk mengambil cinemagraph tanpa goyangan.

Yang lebih seru, setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung membagikan GIF atau video buatanmu ke berbagai media sosial favorit seperti Instagram, Twitter, Facebook, atau bahkan WhatsApp! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Cinemagraph sekarang juga dan buat foto-foto kamu jadi lebih hidup dan menarik!

4. Kinemaster

Kinemaster

Mau bikin foto jadi lebih menarik sebelum diunggah ke sosial media? Pakai aja KineMaster, aplikasi editing video yang keren! Dengan KineMaster, kamu bisa tambahkan musik, stiker, efek khusus, teks, dan filter ke foto-foto kamu dengan mudah dan menyenangkan.

Yang seru, KineMaster bisa digunakan di smartphone, tablet, bahkan laptop dan PC! Jadi, nggak perlu repot bawa-bawa laptop berat, cukup pakai hp aja udah bisa edit foto keren.

Meski bisa digunakan secara gratis, tapi fitur yang disediakan pada versi gratisnya terbatas. Untuk bisa menikmati semua fitur lengkapnya, kamu perlu berlangganan dan menjadi anggota premium. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download KineMaster sekarang juga dan buat foto-foto kamu jadi lebih keren dan menarik!

5. Funimate Video Editor

Funimate Video Editor

Mau bikin video dari foto dengan kualitas terbaik? Funimate Video Editor jawabannya! Aplikasi ini nggak cuma bikin video dengan resolusi yang baik, tapi juga punya fitur-fitur keren yang bikin video kamu jadi makin menarik.

Seperti aplikasi edit foto jadi video lainnya, dengan Funimate Video Editor kamu bisa tambahkan stiker, filter, teks, efek-efek video, bahkan mengganti atau menambahkan background sesuai keinginanmu.

Yang seru, video yang kamu buat dengan aplikasi ini bisa langsung dibagikan ke sosial media favoritmu seperti TikTok dan Instagram, karena sistemnya udah terintegrasi! Nggak heran banyak pengguna TikTok yang pilih Funimate Video Editor untuk mengedit video mereka. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Funimate Video Editor sekarang juga dan buat video kamu jadi makin keren dan seru!

6. PicMotion

PicMotion

Ingin membuat video dari foto dengan musik favoritmu? PicMotion dari Smart App Innovation adalah jawabannya! Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna ponsel Android karena kemudahannya dalam mengedit foto dan video.

Mirip dengan aplikasi editing lainnya, PicMotion memudahkan kamu dalam menyusun foto menjadi video sederhana. Kamu juga bisa menambahkan berbagai efek transisi untuk membuat video kamu terlihat lebih menarik, dengan antarmuka yang simpel dan cocok untuk pengguna pemula.

Dengan PicMotion, kamu nggak akan kesulitan mengenali cara kerja dan fiturnya. Salah satu fitur unggulannya adalah kemampuan untuk memasukkan lagu atau instrumental sebagai background video, sesuai dengan tren yang sedang digandrungi pengguna media sosial.

Tak hanya itu, kamu juga bisa langsung membagikan atau mengunggah video yang telah kamu buat ke platform lain seperti Facebook, Instagram, Youtube, dan Tumblr. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download PicMotion sekarang juga dan buat video-video keren yang bisa bikin media sosialmu makin seru!

7. Pixgram

Pixgram

Pixgram, aplikasi keren buat bikin slideshow dari foto-foto kamu! Dikembangkan oleh Swiitt Computing, aplikasi ini nggak cuma bantu kamu menyusun foto dalam format slideshow, tapi juga punya sejumlah fitur editing keren.

Dengan Pixgram, kamu bisa memilah-milah foto atau gambar sesuai keinginanmu tanpa perlu download aplikasi edit foto lainnya. Selain itu, Pixgram juga memungkinkan video yang kamu buat memperlihatkan lirik lagu, yang membuat aplikasi ini cepat mendapatkan penggemar.

Yang seru, setelah selesai menyunting dan menyimpan video di Pixgram, kamu bisa langsung membagikannya ke media sosial favoritmu seperti Twitter, Facebook, atau bahkan Whatsapp! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Pixgram sekarang juga dan buat slideshow foto-foto kamu jadi lebih menarik dan kreatif!

8. VivaVideo

VivaVideo

Jangan lewatkan VivaVideo, salah satu aplikasi edit foto dan video terbaik yang wajib kamu coba! Dikembangkan oleh QiVideo dan Video Maker App, VivaVideo mampu mengubah foto-foto kamu menjadi video yang terlihat profesional.

Dengan VivaVideo, kamu bisa memilih konten dari galeri foto atau merekam langsung lewat kamera untuk membuat video. Di aplikasi ini, kamu bisa menggunakan tema, jenis huruf, dan elemen lain yang tidak tersedia di versi gratisnya.

Selain itu, VivaVideo juga selalu memperbarui fiturnya, sehingga kamu bisa menambahkan berbagai elemen seperti teks, efek transisi, lagu, stiker, filter, dan masih banyak lagi. Bagi yang ingin terbebas dari iklan dan membutuhkan fitur lengkap, tersedia versi pro dari VivaVideo.

Aplikasi ini tersedia untuk ponsel Android dan juga kompatibel dengan iOS untuk pengguna produk Apple. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download VivaVideo sekarang juga dan buat video-video keren yang bisa membuat media sosialmu makin seru!

9. VideoShow

VideoShow

Jangan lewatkan VideoShow, aplikasi keren dari EnjoyMobi yang bisa bikin video jadi makin seru! Dengan rating tinggi dari lebih dari 5,6 juta pengguna, VideoShow pastinya bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang suka bikin video dengan musik.

Cara penggunaannya juga simpel dan mudah dimengerti, cocok buat kamu yang masih belajar mengedit video. Kamu bisa bikin video dari rangkaian foto, musik, stiker, dan efek suara dengan mudah.

Meskipun begitu, VideoShow sayangnya nggak sepenuhnya gratis. Ketika kamu menyimpan video ke galeri, akan ada watermark pada video tersebut. Tapi, tenang saja! Kamu bisa menghilangkan watermark tersebut dengan berlangganan ke versi premium. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download VideoShow sekarang juga dan buat video-video keren yang bisa bikin media sosialmu makin seru!

10. GoPro Quick

GoPro Quick

Mau bikin video atau slideshow dari rangkaian foto dengan mudah? Cobain deh aplikasi GoPro Quik! Aplikasi ini cocok buat kamu yang pengen cara yang simpel dan nggak ribet dalam membuat video.

Di dalam GoPro Quik, sudah tersedia lagu-lagu keren yang bisa kamu gunakan untuk video kamu. Selain itu, ada juga template-video yang keren dan bisa kamu pakai secara gratis! Jadi, nggak perlu repot lagi mengedit foto jadi video yang berisi lagu.

Meskipun begitu, untuk bisa menggunakan fitur secara penuh, kamu bisa berlangganan ke versi premium. Oh ya, aplikasi ini akan lebih optimal digunakan jika kamu punya kamera GoPro. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download GoPro Quik sekarang juga dan buat video-video keren dengan mudah!

Demikianlah rekomendasi aplikasi edit foto jadi video musik yang bisa kamu coba dan gunakan sesuai keinginanmu. Semoga dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu bisa menghasilkan video-video yang mengesankan dari kumpulan foto yang kamu miliki. Selamat mencoba!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.