3 Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lewat HP dan PC

Facebook tetap menjadi salah satu platform media sosial yang populer dan tetap eksis hingga sekarang. Diluncurkan pada tahun 2004, Facebook (Fb) telah menjadi salah satu media sosial paling terkenal di dunia.

Sembunyikan Daftar Teman di FB

Pengguna Facebook dapat menambahkan berbagai informasi tentang diri mereka, seperti tanggal lahir, alamat tempat tinggal, status, dan lain-lain. Seperti Twitter, pengguna dapat berinteraksi dengan cara menambahkan teman satu sama lain.

Semakin banyak teman yang dimiliki di Facebook, semakin banyak pula yang akan mengenal akun tersebut. Namun, bagi sebagian orang, daftar teman Facebook adalah sesuatu yang ingin dijaga privasinya dan tidak ingin dilihat oleh orang lain, mungkin karena alasan kenyamanan atau alasan lainnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Facebook menawarkan fitur privasi yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan daftar teman mereka dari orang lain. Ini adalah solusi yang cukup baik untuk menjaga privasi. Facebook dapat diakses melalui berbagai perangkat seperti smartphone Android, iPhone, dan juga komputer pribadi (PC).

Cara Menyembunyikan Daftar Teman FB Lewat HP

Jika Anda sering menggunakan aplikasi Facebook atau Facebook Lite di ponsel, Anda dapat menyembunyikan daftar teman di Facebook. Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Facebook Lite

Jika Anda ingin menyembunyikan daftar teman di Facebook Lite, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi Facebook Lite di ponsel Android Anda dan pastikan untuk login dengan akun Anda.
  • Setelah masuk ke dashboard utama, ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas, lalu gulir ke bawah dan temukan menu "Pengaturan". Ketuk untuk membukanya.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Aplikasi Facebook Lite

  • Di dalam menu pengaturan, gulir ke bawah lagi dan cari opsi "Pemirsa dan Visibilitas". Ketuk untuk melanjutkan.
  • Di dalam opsi "Pemirsa dan Visibilitas", pilih "Bagaimana Orang Mencari dan Menghubungi Anda".

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lite

  • Selanjutnya, cari opsi "Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?" Ketuk opsi ini dan kemudian ketuk "Lihat Selengkapnya" di bagian bawah.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lite

  • Akan muncul menu tambahan. Di sini, pilih opsi "Hanya saya". Dengan ini, hanya Anda sendiri yang dapat melihat daftar teman di Facebook.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lite

Selain itu, berikut adalah penjelasan tentang opsi lainnya:

  • Publik: Teman di Facebook dapat dilihat oleh semua pengguna, baik yang berteman atau tidak.
  • Teman: Hanya pengguna yang berteman dengan akun Anda yang dapat melihat daftar teman Anda.
  • Teman; Kecuali: Beberapa teman mungkin dikecualikan dari melihat daftar teman Anda. Biasanya, pengguna dapat menentukan siapa yang dikecualikan.
  • Teman Spesifik: Hanya beberapa teman tertentu yang diizinkan melihat daftar teman di Facebook Anda.

2. Facebook Seluler

Cara menyembunyikan daftar teman di Facebook Seluler tidak jauh berbeda dengan langkah sebelumnya. Namun, untuk penjelasan yang lebih rinci, kami akan menjelaskannya.

  • Buka aplikasi Facebook, lalu ketuk ikon garis tiga di bagian atas (biasanya di pojok kanan atas). Pilih "Pengaturan & Privasi" > "Pintasan Privasi".

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Seluler

  • Selanjutnya, pilih opsi "Lihat pengaturan privasi lainnya". Gulir sedikit ke bawah dan ketuk "Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?".

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Seluler

  • Ketuk "Lihat Selengkapnya". Di sini, Anda dapat mengatur siapa yang dapat melihat daftar teman Anda dengan memilih opsi seperti Publik, Teman, Teman kecuali (untuk menyembunyikan dari beberapa orang), Teman Spesifik (untuk menampilkan kepada beberapa orang), dan Hanya saya.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Seluler

  • Jika Anda ingin menyembunyikannya dari semua orang, ketuk "Hanya saya".

Setelah itu, selesai! Anda telah berhasil menyembunyikan daftar teman di Facebook dari semua orang.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman FB Lewat PC

Jika Anda mengakses Facebook melalui laptop atau PC, Anda dapat mengaturnya dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka Chrome atau browser web lainnya dan pergi ke situs resmi Facebook.
  • Lakukan login dengan akun Facebook Anda.
  • Kemudian, klik ikon segitiga terbalik di pojok kanan atas. Dari menu yang muncul, pilih "Pengaturan & Privasi", kemudian pilih "Pintasan Privasi".

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lewat PC

  • Di menu privasi, klik "Lihat pengaturan privasi lainnya" untuk mengakses menu lainnya.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lewat PC

  • Setelah itu, gulir ke bawah dan cari opsi "Siapa yang bisa melihat daftar teman Anda?". Klik "Edit" dan ubah pengaturannya menjadi "Hanya saya", seperti yang dijelaskan di atas.

Cara Menyembunyikan Daftar Teman di Facebook Lewat PC

Selesai.

Catatan: Jika Anda ingin mengembalikan pengaturannya seperti semula, Anda hanya perlu mengulangi langkah-langkah di atas dan mengubah pengaturannya kembali menjadi publik atau opsi lainnya.

Demikianlah dua cara untuk menyembunyikan daftar teman Facebook dari orang lain, baik melalui Hp Android maupun laptop atau PC. Anda dapat memilih cara yang menurut Anda paling simpel dan mudah. Terima kasih!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.