2 Cara Menghilangkan Notifikasi Iklan Pop Up Planet 3

Tri adalah salah satu provider telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia dan masih eksis hingga saat ini meskipun persaingan operator seluler semakin ketat. Paket internet yang terjangkau dan beragam promo menarik membuat banyak konsumen tertarik untuk menggunakan layanan dari provider ini.

Mematikan Notifikasi Pop Up Planet 3

Bagi pengguna lama kartu Tri, pasti sudah tidak asing lagi dengan notifikasi yang sering muncul di layar ponsel. Notifikasi tersebut sebenarnya adalah bentuk pop-up promo atau iklan dari Tri kepada pelanggannya.

Tri menggunakan notifikasi ini sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk-produk mereka kepada pelanggan, sehingga diharapkan pelanggan tertarik untuk membeli produk tersebut. Meskipun demikian, masih banyak produk dari Tri yang belum berhasil menarik minat para pelanggan.

Notifikasi dari Tri ini biasanya muncul di ponsel Android atau iPhone sebanyak 3-5 kali dalam sehari, tergantung dari promosi produk yang sedang berlangsung.

Cara Mematikan Notifikasi Pop up Tri

Meskipun Tri menggunakan notifikasi ini sebagai cara untuk membantu pelanggan agar tidak perlu lagi mengecek secara manual, nyatanya hal tersebut malah mendapat keluhan dari beberapa pengguna kartu Tri.

Kendalanya bukan terletak pada promo yang diberikan, melainkan pada kemunculan notifikasi yang tiba-tiba dan langsung menutupi layar, sehingga dianggap sangat mengganggu. Misalnya, saat pengguna sedang menonton film, browsing, scroll Instagram, atau sedang bermain game.

Ukuran iklan pop-up dari Tri yang cukup besar membuatnya menghalangi tampilan yang ada di bawahnya. Itulah sebabnya beberapa pelanggan Tri merasa kecewa dan memilih untuk menghilangkan notifikasi iklan dari planet 3. Berikut adalah tutorial yang dibuat oleh Teknoindie dan bisa dicoba.

1. Mematikan Notifikasi Pop Up Tri Melalui Planet 3 atau SIM Toolkit

SIM Toolkit

Ini adalah aplikasi bawaan yang tersedia ketika Anda membeli atau menggunakan kartu SIM di smartphone Anda. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengakses fitur-fitur dari operator jaringan.

Salah satu fitur yang dapat diakses adalah mengatasi iklan pop-up yang mengganggu. Berikut adalah tutorialnya:

  • Buka aplikasi Planet 3 atau SIM Toolkit, tergantung nama yang tertera di smartphone Anda.
  • Jika Anda menggunakan dual SIM card, Anda akan melihat 2 nama operator. Pilih yang bernama Planet 3.
  • Cari menu "Cradle" dan pilih "Aktivasi".
  • Selanjutnya, pilih "Non Aktifkan".
  • Setelah itu, notifikasi dari Planet 3 tidak akan muncul lagi di smartphone Anda.
  • Selesai.

Catatan: Jika aplikasi di smartphone Anda bernama "Planet 3", Anda dapat langsung memilih menu "Cradle" saat membuka aplikasi tersebut.

2. Mematikan Notifikasi Pop Up Tri Melalui Pengaturan Aplikasi

 

Mematikan Notifikasi Pop Up 3 Lewat Pengaturan Aplikasi

Untuk hasil yang lebih memuaskan, Anda juga dapat nonaktifkan notifikasi melalui pengaturan aplikasi. Umumnya, aplikasi yang terinstal di smartphone, baik bawaan maupun tambahan, memerlukan persetujuan terlebih dahulu untuk menampilkan notifikasi.

Jika Anda mematikan notifikasi, kemungkinan iklan dari Tri tidak akan muncul lagi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu Pengaturan pada smartphone Anda.
  • Cari menu Pengaturan lainnya dan pilih opsi Aplikasi.
  • Anda akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di ponsel Anda. Cari aplikasi SIM Toolkit atau Planet 3.
  • Setelah masuk ke informasi detail aplikasi tersebut, pilih menu Pemberitahuan atau Notifikasi, lalu nonaktifkan.
  • Dengan demikian, pemberitahuan dari aplikasi tersebut tidak akan lagi muncul.

Catatan: Tutorial ini dilakukan di Hp Vivo. Tampilan pada smartphone lain mungkin berbeda, namun prinsipnya tetap sama.

Itulah solusi yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan Planet 3 yang muncul tiba-tiba di ponsel Android. Jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda tinggal mengulangi langkah-langkah di atas.

Jika iklan pop-up dari Tri masih terus muncul, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi Bima+ dan nonaktifkan notifikasi di dalamnya. Sampai jumpa!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.