Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI BritAma dan Simpedes

Letak No Rekening di Kartu ATM BRI

Beberapa orang mungkin masih beranggapan bahwa mereka dapat menemukan nomor rekening BRI di kartu ATM mereka. Sehingga, mereka merasa tidak terlalu khawatir jika buku tabungan BRI mereka hilang, karena mereka masih dapat melihat nomor rekening di kartu ATM. Biasanya, pemikiran seperti ini lebih sering muncul pada mereka yang baru pertama kali memiliki rekening dan ATM.

Hingga saat ini, banyak nasabah BRI yang masih bingung tentang nomor apa yang sebenarnya tertera di kartu ATM BRI dan di mana letak nomor rekening pada kartu tersebut. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut ini akan dijelaskan mengenai nomor rekening di kartu ATM BRI.

Apa Saja yang Ada di Kartu ATM BRI?

Kartu ATM BRI

Di atas adalah contoh kartu ATM BRI BritAma, yang tidak jauh berbeda dengan BRI Simpedes.

Elemen pertama pada kartu ATM BRI adalah nama Bank BRI sendiri. Pada kartu berwarna biru, nama Bank BRI terletak di bagian pojok kanan atas, dilengkapi dengan gambar logo dan nama Bank BRI.

Elemen kedua terdiri dari 16 digit angka yang merupakan nomor kartu ATM. Penting untuk dicatat bahwa 16 digit ini bukan nomor rekening ATM BRI. Meskipun demikian, tetaplah menjaga kerahasiaan 16 digit tersebut dan tidak memberikannya kepada orang lain, karena termasuk data rahasia yang hanya boleh diketahui oleh pemiliknya.

Elemen ketiga adalah Valid Thru, menunjukkan masa berlaku kartu ATM. Angka yang tertera biasanya mencantumkan bulan dan tahun. Sebagai contoh, jika Valid Thru pada kartu milikmu adalah 8/25, itu berarti kartu akan kadaluarsa pada bulan Agustus tahun 2025.

Pada beberapa kartu ATM BRI, terdapat nama nasabah atau pemilik rekening. Harap dicatat bahwa tidak semua kartu ATM BRI memiliki elemen ini.

Terakhir, di bagian belakang kartu terdapat pita hitam dan 3 digit kode CVV.

Letak Nomor Rekening di Kartu ATM BRI

Selanjutnya, jika ada pertanyaan mengenai di mana letak nomor rekening di kartu ATM BRI, jawabannya adalah tidak ada. Pada kartu ATM BRI, nomor rekening kita tidak tertera. Nomor rekening hanya dapat ditemukan pada buku tabungan pribadi. Berbeda dengan beberapa jenis bank lain, seperti Bank BCA, yang mencantumkan nomor rekening nasabah di kartu ATM mereka.

Oleh karena itu, jika kamu adalah nasabah BRI dengan kartu ATM, perlu diingat bahwa 16 digit angka yang tertera di kartu tersebut bukanlah nomor rekening milikmu. Meskipun demikian, angka tersebut tetap harus dijaga kerahasiaannya karena merupakan data pribadi yang sangat penting. Sebaiknya, berhati-hatilah dalam menyimpan buku tabungan karena di dalamnya terdapat nomor rekening.

Namun, jika buku tabungan hilang dan kamu tidak mengingat nomor rekening, ada cara yang dapat kamu lakukan untuk melihat contoh nomor rekening BRI.

Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI dengan Kartu ATM

Jika kamu lupa dengan nomor rekening BRI sendiri, masih ada beberapa cara untuk melihatnya. Salah satunya adalah melihat di buku tabungan atau melakukan pengecekan secara offline maupun online.

Berikut adalah cara mengetahui nomor rekening BRI menggunakan kartu ATM melalui pengecekan di mesin ATM BRI. Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  • Masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar.
  • Pilih bahasa yang diinginkan.
  • Masukkan PIN ATM pribadi kamu.
  • Setelah masuk, pilih menu "Transaksi Lainnya".
  • Selanjutnya, pilih menu "Mutasi Rekening".
  • Lihat informasi nomor rekening BRI kamu pada layar.
  • Catat nomor rekening tersebut agar tidak kesulitan saat membutuhkannya.
  • Setelah selesai, tekan tombol "Cancel" untuk mengeluarkan kartu ATM.

Demikianlah ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan mengenai nomor rekening di kartu ATM BRI. Semoga informasi ini membantu menjawab pertanyaan tentang di mana letak nomor rekening pada kartu ATM BRI.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.