Daftar Kapasitas Baterai HP iPhone yang Terlama Hingga Terbaru

Baterai merupakan salah satu komponen krusial dalam smartphone, termasuk pada iPhone. Kapasitas baterai iPhone memainkan peran penting dalam menentukan seberapa lama perangkat dapat bertahan dalam penggunaan sehari-hari.

Daftar Kapasitas Baterai HP iPhone yang Terlama Hingga Terbaru

Semakin besar kapasitas baterai pada iPhone, semakin lama perangkat dapat digunakan tanpa perlu sering diisi ulang dayanya.

Oleh karena itu, tiap model iPhone memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Memahami perbedaan kapasitas baterai pada setiap jenis iPhone dapat membantu pengguna dalam memilih perangkat yang paling sesuai dengan kebutuhan sehari-hari mereka

Daftar Kapasitas Baterai HP iPhone

Kapasitas baterai pada iPhone bervariasi tergantung pada modelnya dan dapat signifikan mempengaruhi durasi penggunaan perangkat dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah gambaran singkat mengenai kapasitas baterai pada setiap model iPhone dari versi awal hingga yang terbaru.

1. Baterai iPhone 2G

iPhone pertama atau iPhone 2G memiliki kapasitas baterai sebesar 1.400 mAh. Meskipun baterai ini tergolong kecil, pada saat itu sudah dianggap cukup besar dan mampu bertahan selama sekitar 8 jam saat digunakan untuk melakukan panggilan.

2. Baterai iPhone 3G

iPhone 3G memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone pertama, yaitu sebesar 1.150 mAh. Meski demikian, iPhone 3G memiliki konektivitas jaringan yang lebih baik, yang dapat mengakibatkan penurunan daya tahan baterai yang lebih cepat saat digunakan untuk menjelajahi internet atau memutar musik.

3. Baterai iPhone 3GS

iPhone 3GS memiliki kapasitas baterai sebesar 1.210 mAh, sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone 3G. Walaupun demikian, iPhone 3GS menawarkan kinerja yang lebih baik dan fitur baru, seperti kamera yang lebih baik, yang dapat mengakibatkan penurunan daya tahan baterai yang lebih cepat saat digunakan secara intensif.

4. Baterai iPhone 4

Terdapat dua versi iPhone 4, yaitu versi GSM dan CMDA. Namun, kapasitas baterai pada iPhone 4 lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baterai ini mampu bertahan hingga 7 jam saat melakukan panggilan dan hingga 6 jam saat browsing internet menggunakan jaringan 3G.

5. Baterai iPhone 4s

Baterai ini digunakan pada iPhone 4S sebagai model upgrade dari iPhone 4. Kapasitas baterai sedikit lebih besar dari iPhone 4, sehingga daya tahan baterai juga sedikit lebih baik. iPhone 4S mampu bertahan hingga 8 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

6. Baterai iPhone 5

Baterai ini digunakan pada iPhone 5 sebagai model standar. Dengan kapasitas yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone 4S, daya tahan baterai pada iPhone 5 juga lebih baik. iPhone 5 dapat bertahan hingga 8 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

7. Baterai iPhone 5c

Baterai ini digunakan pada iPhone 5c sebagai varian yang lebih terjangkau dari iPhone 5. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone 5c sedikit lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5, daya tahan baterai sedikit lebih baik.

8. Baterai iPhone 5s

Baterai ini digunakan pada iPhone 5s sebagai model upgrade dari iPhone 5. Kapasitas baterai pada iPhone 5s lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5 dan iPhone 5c, memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. iPhone 5s dapat bertahan hingga 10 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

9. Baterai iPhone 6

Baterai ini digunakan pada iPhone 6 sebagai model standar. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya, daya tahan baterai pada iPhone 6 juga lebih baik. iPhone 6 mampu bertahan hingga 14 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

10. Baterai iPhone 6 Plus

Baterai ini digunakan pada iPhone 6 Plus sebagai varian yang lebih besar dari iPhone 6. Dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 6, daya tahan baterai pada iPhone 6 Plus juga lebih lama. iPhone 6 Plus dapat bertahan hingga 24 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

11. Baterai iPhone 6s

Baterai ini digunakan pada iPhone 6s sebagai model upgrade dari iPhone 6. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone 6s sedikit lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 6, namun baterai ini lebih efisien dan hemat daya sehingga daya tahan baterai tetap sama. iPhone 6s dapat bertahan hingga 14 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

12. Baterai iPhone 6s Plus

Baterai ini digunakan pada iPhone 6s Plus sebagai model upgrade dari iPhone 6 Plus. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone 6s Plus sedikit lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 6 Plus, namun baterai ini lebih efisien dan hemat daya sehingga daya tahan baterai tetap sama. iPhone 6s Plus dapat bertahan hingga 24 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

13. Baterai iPhone 7

Baterai ini digunakan pada iPhone 7 sebagai model standar. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone 7 sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu iPhone 6, namun baterai ini lebih efisien dan hemat daya sehingga daya tahan baterai tetap sama. iPhone 7 dapat bertahan hingga 14 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

14. Baterai iPhone 7 Plus

Baterai ini digunakan pada iPhone 7 Plus sebagai varian yang lebih besar dari iPhone 7. Dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7, daya tahan baterai pada iPhone 7 Plus juga lebih lama. iPhone 7 Plus dapat bertahan hingga 21 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

15. Baterai iPhone 8: 1.821 mAh

Baterai ini digunakan pada iPhone 8 sebagai model standar. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone 8 sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya, yaitu iPhone 7, namun baterai ini lebih efisien dan hemat daya sehingga daya tahan baterai tetap sama. iPhone 8 dapat bertahan hingga 14 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

16. Baterai iPhone 8 Plus: 2.675 mAh

Baterai ini digunakan pada iPhone 8 Plus sebagai varian yang lebih besar dari iPhone 8. Dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 8, daya tahan baterai juga lebih lama. iPhone 8 Plus dapat bertahan hingga 21 jam saat melakukan panggilan atau browsing internet menggunakan jaringan 3G.

17. Baterai iPhone X

iPhone X dilengkapi dengan satu jenis baterai berkapasitas 2.716 mAh. Kapasitas baterai ini lebih besar dibandingkan dengan iPhone 8 namun lebih kecil dari kapasitas baterai pada iPhone 8 Plus. Meskipun demikian, kapasitas baterai yang besar pada iPhone X memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat ini dalam waktu yang lama tanpa perlu mengisi baterai terlalu sering.

18. Baterai iPhone XR

iPhone XR memiliki kapasitas baterai sebesar 2.942 mAh, yang lebih besar dari kapasitas baterai iPhone X sebesar 2.716 mAh. iPhone XR menawarkan daya tahan baterai yang mengesankan berkat efisiensi chipset A12 Bionic yang kuat.

19. Baterai iPhone XS

iPhone XS dilengkapi dengan satu jenis baterai berkapasitas 2.658 mAh, sedikit lebih besar dari kapasitas baterai pada iPhone X. Meskipun ukuran layar pada iPhone XS sedikit lebih besar dari iPhone X, kapasitas baterai yang lebih besar pada iPhone XS membantu memastikan penggunaan perangkat dalam waktu yang lama tanpa perlu sering-sering mengisi daya.

20. Baterai iPhone XS Max

iPhone XS Max memiliki kapasitas baterai sebesar 3.174 mAh, sedikit lebih besar dari kapasitas baterai iPhone XS yang sebesar 2.658 mAh. Kapasitas baterai XS Max yang lebih besar menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama, menjadikannya pilihan yang ideal untuk pengguna yang intensif.

21. Baterai iPhone SE (Generasi Pertama)

iPhone SE (generasi pertama) memiliki satu jenis baterai dengan kapasitas 1.624 mAh. Meskipun kapasitas baterai pada iPhone SE (generasi pertama) lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 6s (yang diluncurkan pada waktu yang hampir bersamaan), daya tahan baterai pada iPhone SE (generasi pertama) relatif sama dengan iPhone 6s.

22. Baterai iPhone SE (Generasi Kedua)

iPhone SE (generasi ke-2) memiliki kapasitas baterai sebesar 1.821 mAh, mirip dengan kapasitas baterai iPhone 8. Namun, efisiensi A13 Bionic chip memberikan daya tahan baterai yang lebih lama dari pendahulunya.

23. Baterai iPhone 11

iPhone 11 dilengkapi dengan baterai yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. iPhone 11 menggunakan baterai berkapasitas 3.110 mAh dengan jenis Li-Ion. iPhone 11 juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya yang lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka lebih cepat.

24. Baterai iPhone 11 Pro

Baterai iPhone 11 Pro memiliki kapasitas sekitar 3.046 mAh dan dirancang untuk memberikan daya tahan yang lebih lama dari generasi sebelumnya. Baterai ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit menggunakan adaptor daya USB-C 18W atau yang lebih tinggi.

25. Baterai iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max dibekali baterai sebesar 3.969 mAh, dengan baterai sebesar ini iPhone 11 Pro Max mampu memutar video sampai 20 jam dan pemutaran video streaming hingga 12 jam. Jadi, penggunaannya lebih lama 1-3 jam dari seri iPhone 11 pro.

26. Baterai iPhone 12 dan 12 Pro

iPhone 12 dan iPhone 12 Pro memiliki kapasitas baterai sebesar 2.815 mAh, sedikit lebih kecil dari generasi sebelumnya. Namun, efisiensi A14 Bionic chip memungkinkan daya tahan baterai lebih baik meskipun kapasitasnya lebih rendah.

27. Baterai iPhone 12 Mini

iPhone 12 Mini memiliki kapasitas baterai sebesar 2.227 mAh, yang merupakan baterai terkecil dalam lineup iPhone 12 karena ukurannya yang kompak. Meskipun ukurannya kecil, iPhone 12 Mini menawarkan daya tahan baterai yang mengesankan berkat efisiensi A14 Bionic chip.

28. Baterai iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max memiliki kapasitas baterai sebesar 3.687 mAh, menjadikannya baterai terbesar dalam lineup iPhone. Baterai ini dirancang untuk mendukung fitur yang membutuhkan daya besar pada perangkat, seperti jaringan 5G, layar OLED yang besar, dan chipset A14 Bionic yang kuat.

29. Baterai iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro dan 13 Pro Max

iPhone 13 hadir dengan empat varian, yaitu iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max, masing-masing dengan kapasitas baterai yang berbeda. iPhone 13 dan iPhone 13 Mini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2.406 mAh dan 2.227 mAh, sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max menggunakan baterai berkapasitas 3.095 mAh dan 4.352 mAh.

30. Baterai iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro dan 14 Pro Max

iPhone 14 hadir dengan empat varian, yaitu iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, masing-masing dengan kapasitas baterai yang berbeda. iPhone 14 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.279 mAh, iPhone 14 Plus dilengkapi dengan 4.325 mAh, sedangkan iPhone 14 Pro menggunakan baterai berkapasitas 3.200 mAh dan iPhone 14 Pro Max menggunakan baterai berkapasitas 4.323 mAh.

Baterai HP iPhone yang Terbesar dan Terkecil

Kapasitas baterai yang lebih besar pada iPhone cenderung memberikan daya tahan baterai yang lebih lama, tetapi kinerja sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada penggunaan dan faktor-faktor seperti kecerahan layar, konektivitas jaringan, dan suhu sekitar.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, iPhone 13 Pro Max saat ini memiliki kapasitas baterai terbesar, mencapai 4.352 mAh.

Di sisi lain, iPhone dengan kapasitas baterai terkecil adalah model lama, yakni iPhone 3G, hanya memiliki kapasitas 1.150 mAh. Meskipun kapasitas baterai iPhone generasi pertama relatif kecil dibandingkan dengan model terbaru, baterai tersebut masih dapat bertahan cukup lama tergantung pada penggunaan dan kondisi lingkungan sekitarnya.

Informasi di atas mencakup kapasitas baterai dari semua model iPhone yang telah ada. Dengan mengetahui kapasitas baterai pada iPhone Anda, Anda dapat mengelola penggunaan perangkat secara lebih efisien, memperpanjang umur baterai iPhone, dan memastikan bahwa perangkat selalu siap digunakan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.