Harga Vivo Y35 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y35

Fitur Unggulan


  • Layar Full HD+ dengan dukungan refresh rate tinggi
  • Baterai besar dengan pengisian cepat 44W
  • SoC irit daya Snapdragon 680
  • Memori besar 8/128 GB, plus slot microSD hingga 1 TB
  • Desain futuristik anti sidik jari dan tahan debu serta percikan air

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y35

Spesifikasi Vivo Y35

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat188 gram
Dimensi164.3 x 76.1 x 8.28 mm
KetahananIP54
Fitur LainnyaMaterial penutup belakang: Plastik Kaca dengan Crystalline Matte Tahan debu dan percikan air

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.58 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi1080 x 2408 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~401 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaTingkat kecerahan 550 nit P3 color gamut

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, panorama, HDR, Video: Hingga 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.0
FiturVideo: Hinga 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 44W (klaim 70% dalam 34 menit)

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12, FuntouchOS 12
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaAgate Black, Dawn Gold
Fitur LainnyaExtended RAM hingga 8 GB Radio FM Hi Res, Audio Booster 2.0

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Vivo Y35

Harga
8/128 GB - Rp 2.949.900

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo Y35

vivo Y35 keluaran tahun berapa?

HP vivo Y35 4G resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022.

Bagaimana desain HP vivo Y35?

Desain dari vivo Y35 4G ini terbilang sangat stylish. Ponsel ini menggunakan frame datar dengan bodi belakang yang memiliki efek hologram garis X yang tampak sangat jelas terutama ketika terpapar cahaya.

Bagian depan dari ponsel ini masih menggunakan desain water drop notch. Sedangkan di bagian belakang, vivo mengusung Crystalline Matte Design yang membuatnya terlihat bersih karena tidak mudah meninggalkan sidik jari atau goresan. Pada bagian belakang tersebut, terdapat juga sentuhan aksen dari modul kamera belakang yang agak besar dan dirancang menonjol dengan warna hitam.

Dari segi dimensi dan bobot, ponsel ini cukup wajar dan tidak terlalu berat maupun ringan. Ukurannya adalah 164.3 x 76.1 x 8.3 mm dengan bobot sekitar 188 gram.

Seperti apa tampilan layar vivo Y35?

Spesifikasi dari vivo Y35 4G mencakup layar berukuran 6,58 inci, yang cukup lega untuk kebutuhan pemakaian standar.

Layar ini menggunakan panel LCD dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan tingkat kecerahan mencapai 550 nits. Spesifikasinya juga sudah memanfaatkan teknologi P3 Color Gamut.

Dengan konfigurasi tersebut, layar HP ini terbilang sangat jelas, kaya warna, dan cerah, bahkan saat digunakan di luar ruangan. Secara keseluruhan, layarnya tetap nyaman untuk dilihat, terutama karena vivo mengklaim bahwa display ponsel ini sudah mampu menyaring paparan cahaya biru.

Keunggulan lain dari layar ini adalah dukungan refresh rate 90Hz, yang membuat transisi saat scrolling maupun berpindah aplikasi terasa lebih mulus dibandingkan dengan ponsel yang masih menggunakan refresh rate 60Hz.

Apakah hasil kamera vivo Y35 bagus?

Hasil tangkapan kamera vivo Y35 secara keseluruhan dapat dianggap baik. Triple camera pada bagian belakang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan depth sensor 2 MP. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Meskipun tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide, konfigurasi kamera tersebut masih mampu memberikan hasil foto yang dapat diandalkan, terutama dalam kondisi cahaya yang memadai. Foto dari kamera utama 50 MP tampak detail dan memiliki warna yang akurat.

Untuk pengambilan foto di malam hari, vivo telah menyematkan fitur Super Night Mode yang dapat diaktifkan untuk meningkatkan kualitas gambar. Fitur Bokeh Flare Portrait juga tersedia untuk menghasilkan foto dengan efek latar belakang yang blur.

Dalam hal perekaman video, baik kamera utama maupun kamera depan dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi Full HD@30fps. Meskipun spesifikasinya terlihat standar, kehadiran fitur EIS untuk menghasilkan video yang jernih menjadi salah satu kelebihan, terutama untuk kelas harga vivo Y35 pada saat perilisan.

HP vivo Y35 RAM berapa?

Spesifikasi vivo Y35 4G mencakup RAM sebesar 8 GB, yang sudah tergolong tinggi untuk kelas harganya. Namun, vivo tetap memberikan dukungan untuk fitur Extended RAM 3.0, memungkinkan kamu meminjam memori internal dan menggunakannya sebagai RAM tambahan hingga 8 GB.

Dengan RAM yang tinggi, pengalaman menjalankan berbagai aplikasi di ponsel akan terasa lebih lancar. Selain RAM yang besar, HP vivo ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 GB. Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan lebih banyak seperti foto, video, atau aplikasi, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 1 TB dengan menggunakan kartu microSD.

Penting juga dicatat bahwa spesifikasi smartphone ini sudah menggunakan triple card slot, memungkinkan penggunaan dual SIM dan kartu memori eksternal secara bersamaan.

Seperti apa performa vivo Y35?

Performa HP ini dapat diandalkan di kelasnya. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 680 yang dikenal hemat daya. Spesifikasi chipset Snapdragon 680 tersebut dipasangkan dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 610.

Secara umum, kinerja Y35 terasa baik. HP ini dapat diandalkan untuk kegiatan multitasking sehari-hari. Berpindah antar aplikasi terasa lancar saat berkirim pesan, streaming, atau browsing internet.

Untuk bermain game, Y35 juga masih mampu memberikan pengalaman yang memuaskan, terutama untuk penggunaan kasual. Misalnya, memainkan PUBG Mobile atau CODM dengan pengaturan grafis tertinggi dapat berjalan lancar tanpa lag.

Berapa mAh baterai HP vivo Y35?

vivo Y35 4G memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, yang sudah termasuk besar dan tahan lama, terutama dengan dukungan teknologi hemat energi AI dan vivo Energy Guardian.

Dengan kapasitas baterai yang mencapai 5000 mAh, vivo menyatakan bahwa ponsel ini dapat digunakan untuk streaming film HD secara terus-menerus selama 14.3 jam. Selain itu, spesifikasi ponsel ini juga mendukung fitur reverse charging, memungkinkan pengguna untuk menggunakan baterai 5000 mAh tersebut untuk mengisi daya perangkat lain.

Y35 4G juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Ponsel ini bahkan menggunakan teknologi 44W Flash Charge yang sangat cepat. Dengan waktu pengisian sekitar 34 menit, baterai dapat terisi hingga 70%. Selain itu, pengisian daya ini diklaim lebih aman karena menggunakan 5 Charging Protection.

Apakah vivo Y35 ada sensor sidik jari?

Iya! Vivo Y35 4G dilengkapi dengan sensor sidik jari Ultra Fast yang terintegrasi pada tombol daya di sisi ponsel.

Apakah vivo Y35 4G dan vivo Y35 5G sama?

Tidak, kedua HP ini menawarkan spesifikasi yang berbeda, terutama pada sisi dukungan konektivitas jaringan dan dapur pacu. Selain itu, terdapat beberapa perbedaan lain yang bisa kamu temukan.

Y35 4G memiliki ukuran layar dan bodi yang lebih besar. Spesifikasi layarnya juga mencakup refresh rate 90 Hz, tidak seperti versi 5G yang masih menggunakan 60 Hz.

Selain itu, konfigurasi Y35 4G terasa lebih lengkap. HP ini menggunakan quad camera dengan resolusi kamera utama 50 MP, sedangkan pada versi 5G masih mengandalkan dual camera dengan resolusi kamera utama 13 MP.

Resolusi kamera depan Y35 4G juga lebih tinggi, yaitu 16 MP, sementara pada versi 5G masih menggunakan selfie camera 5 MP. Teknologi fast charging 44W di Y35 4G juga lebih cepat dibandingkan versi 5G.

Jadi, jika kamu mencari HP dengan layar, kamera, dan dukungan pengisian daya yang lebih baik, vivo Y35 4G akan menjadi pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan varian 5G-nya.

Apakah HP vivo Y35 bekas masih layak dibeli?

Tentu saja! HP vivo Y35 bekas bisa menjadi pilihan menarik jika kamu mencari harga yang lebih bersahabat. Dengan berhemat, kamu masih dapat mengandalkan smartphone ini untuk pemakaian sehari-hari dengan nyaman. Apalagi dengan RAM yang tinggi, Y35 memiliki kemampuan yang baik saat digunakan untuk multitasking.

Baterai yang besar dan teknologi fast charging yang cepat juga akan memudahkan penggunaan tanpa perlu sering-sering mengecas. Namun, pastikan kamu membeli HP bekas dalam kondisi baik agar fitur ini tetap berfungsi secara optimal ya!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.