Harga Vivo Y21T Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Vivo Y21T

Fitur Unggulan


  • SoC kelas menengah Snapdragon 680
  • Konfigurasi tiga kamera belakang
  • Konfigurasi memori 6/128 GB + Extended RAM 2 GB
  • Baterai 5000 mAh, mendukung pengisian cepat 18W
  • Desain elegan dengan rangka flat

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Vivo Y21T

Spesifikasi Vivo Y21T

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat182 gram
Dimensi164.3 x 76.1 x 8 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.51 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan~270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaEye protection

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM6 GB
Memori Internal 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/1.8
FiturHDR, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturPengisian cepat 18W, pengisian balik

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Funtouch 12
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaPearl White, Midnight Blue
Fitur LainnyaExtended RAM hingga 2 GB, Radio FM

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Vivo V21T

Harga
6/128 GB - Rp 2.399.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Vivo Y21T

HP vivo Y21T rilis tahun berapa?

Pada awal tahun 2020, vivo kembali merilis lini ponselnya di kelas menengah dengan menghadirkan seri vivo Y21t. Ponsel ini diperkenalkan sebagai pembaruan dari seri Y21s, dengan beberapa peningkatan, terutama pada sektor kinerja.

vivo Y21T hadir dalam varian warna apa?

Dari segi desain, tidak terdapat perbedaan mencolok antara Y21t dan seri Y lainnya. Ponsel ini tetap memiliki bodi ramping dengan layar melengkung di tepinya dan bagian belakang yang reflektif. Dengan bobot hanya 182 gram, ponsel ini terasa ringan saat digenggam. Selain memiliki tampilan yang menarik, HP dengan notch waterdrop ini juga menyediakan konektivitas yang lengkap. Termasuk di antaranya adalah triple slot untuk dua kartu SIM dan kartu microSD, serta port audio jack 3,5 mm.

Berapa resolusi layar vivo Y21T?

vivo Y21t dilengkapi dengan panel IPS LCD beresolusi HD+ sebesar 1600 x 720 piksel. Layar berukuran 6,51 inci ini mampu secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Namun, terdapat beberapa kekurangan pada layar ponsel ini. Pertama, absennya perlindungan Gorilla Glass, yang mungkin membuat diperlukan penggunaan pelindung layar tambahan. Kedua, meskipun nyaman digunakan, ketajaman gambar layarnya terbilang kurang. Ketiga, refresh rate layarnya masih 60 Hz, sehingga tidak memberikan pengalaman visual yang sangat istimewa.

Seperti apa kualitas kamera utama vivo Y21T?

vivo Y21t dilengkapi dengan tiga modul kamera utama untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Terdapat lensa wide 50 MP (f/1.8), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Untuk kualitas video, kamera utama vivo Y21t mampu merekam hingga 1080p@30fps.

Hasil gambar dari kamera HP ini dapat dianggap bagus, dengan warna yang natural dan detail yang cukup terjaga. vivo Y21t dapat menjadi teman yang handal untuk membantu Anda mengabadikan momen berkesan.

Berapa resolusi kamera depan vivo Y21T?

Kamera depan Y21t memiliki konfigurasi 8 MP (f/1.8). Hasil selfie yang dihasilkan juga memuaskan, terutama untuk kelasnya. Sudah cukup untuk mendukung aktivitas media sosial Anda, terlebih lagi kamera depan ini juga mampu merekam video 1080p.

HP vivo Y21T RAM berapa?

vivo Y21t hadir dengan RAM sebesar 6 GB dan tambahan extended RAM sebesar 2 GB. Kedua jenis RAM tersebut dipadukan dengan memori internal sebesar 128 GB, yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu memori eksternal.

Seperti apa performa dapur pacu vivo Y21T?

Dibandingkan dengan seri sebelumnya, terdapat peningkatan performa pada dapur pacu vivo Y21t. Peningkatan tersebut terlihat dari penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm, yang tidak hanya meningkatkan kinerja tetapi juga menjaga agar vivo Y21t lebih hemat daya.

Selain dapat digunakan untuk multitasking, vivo Y21t juga mampu menangani gaming dengan baik. Dengan chipset yang powerful, ponsel ini dilengkapi dengan CPU delapan inti dan GPU Adreno 610 untuk mengoptimalkan performa. Dapur pacu tersebut memungkinkan Y21t dapat digunakan untuk bermain PUBG New State dalam pengaturan grafis Ultra.

Berapa mAh baterai vivo Y21T?

vivo menyematkan baterai berkapasitas besar pada ponsel ini, mencapai 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang signifikan, Anda dapat menggunakan ponsel ini dengan lebih nyaman untuk menonton streaming YouTube, menjelajahi media sosial, dan browsing internet tanpa khawatir baterai cepat habis.

Apakah vivo Y21T mendukung pengisian cepat?

Ya, vivo Y21t mendukung fitur fast charging 18W dan reverse charging. Dengan dukungan pengisian daya cepat tersebut, Anda dapat mengisi daya baterai 5000 mAh pada ponsel ini hingga kapasitas 35% hanya dalam 30 menit.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan vivo Energy Guardian (VEG). Fitur ini mencegah ponsel terus mengisi daya saat baterai sudah penuh, sehingga kesehatan baterai smartphone ini tetap terjaga dan dapat digunakan dengan baik dalam jangka waktu yang lama. Dengan tambahan fitur ini pada spesifikasi vivo Y21t, tak heran jika baterai menjadi salah satu keunggulan utama dari ponsel ini.

vivo Y21T apakah dual SIM?

Pada smartphone ini, terdapat triple slot yang memungkinkan penggunaan dua kartu SIM dan kartu microSD secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kartu SIM baik untuk keperluan pribadi maupun bekerja dalam satu ponsel. Hal ini membuat penggunaan lebih praktis tanpa perlu repot-repot mengganti kartu.

vivo Y21T apakah tahan air?

Namun sayangnya, smartphone buatan vivo ini belum dilengkapi dengan sertifikasi IP untuk ketahanan terhadap air dan debu. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan ponsel ini dengan lebih berhati-hati.

Apakah vivo Y21T ada NFC?

Ponsel ini tidak menyertakan fitur NFC. Ketidakadaan NFC menjadi salah satu kekurangan dari seri HP vivo Y21t. Hal ini menjadi perhatian karena beberapa ponsel dengan harga serupa sudah menyematkan fitur tersebut untuk mendukung transaksi non tunai.

Apa saja fitur keamanan yang disematkan pada HP vivo Y21T?

Ponsel ini, yang menjalankan sistem Android 11, memiliki dua sistem keamanan, yaitu fingerprint dan face unlock. Hadirnya fitur canggih ini dapat memberikan perlindungan ekstra pada perangkat Anda. Menurut ulasan pengguna, kedua sensor, baik fingerprint maupun face unlock yang terdapat pada HP vivo ini, juga telah menunjukkan respons yang cepat dan dapat diandalkan.

Apa perbedaan vivo Y21s dan Y21t?

Mungkin Anda bingung tentang perbedaan antara vivo Y21s dan Y21t, meskipun keduanya merupakan produk dari seri Y21. Sebenarnya, perbedaannya tidak terlalu banyak, tetapi vivo memberikan beberapa peningkatan pada Y21t. Berikut adalah beberapa perbedaannya.

  • Chipset: Pada seri Y21s, vivo menggunakan chip MediaTek Helio G80, sedangkan pada Y21t terdapat peningkatan dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 680.
  • CPU: Karena menggunakan chip yang berbeda, tentu saja kecepatan prosesor Y21s tidak secepat Y21t. Masing-masing memiliki kecepatan prosesor 2.0 GHz dan 2.4 GHz.
  • GPU: Kartu grafis yang digunakan oleh Y21s adalah tipe Mali-G52 MC2, sementara Y21t menggunakan Adreno 610.
  • RAM: vivo Y21s hanya dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB, sementara Y21t dilengkapi dengan RAM 6 GB dan extended RAM 2 GB.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.