Harga Realme GT Neo2 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme GT Neo 2

Fitur Unggulan


  • Kemampuan perekaman video hingga 4K pada 60 fps
  • Teknologi pengisian cepat 65W, mampu mengisi 100% dalam tempo 36 menit
  • Layar AMOLED, mendukung refresh rate 120 Hz
  • SoC kelas flagship Snapdragon 870
  • Pemindai sidik jari di bawah permukaan layar berbasis optik

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo2

Spesifikasi Realme GT Neo2

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat199.8 gram
Dimensi 162.9 x 75.8 x 9 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.62 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan398 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
Fitur LainnyaHDR10+, kecerahan punak 1300 nit

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 870
CPUOcta-core (1x3.2 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.80 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650

Memori
RAM12 GB
Memori Internal256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/2.8 8 MP (ultrawide), f/2.3 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, panorama, HDR, LED flash, gyro-EIS, Video: Hingga 4K@30\/60fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSGPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NavIC
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturFast Charging 65W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Realme UI 2.0
SensorFingerprint (under display), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmTidak Ada
WarnaNeo Blue, Neo Green
Fitur Lainnya- Speaker stereo, dengan preset Dolby Atmos - Audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Realme GT Neo2

Harga
12/256 GB - Rp 6.349.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme GT Neo2

Seperti apa desain realme GT Neo2?

realme GT Neo 2 mengadopsi konsep Desain Urban Digital dengan pilihan warna neon yang menarik. Tampilannya memiliki kilauan dengan perpaduan warna matte kontras dan finishing glossy. Didesain dengan teknologi 7 nano multilayer, permukaannya juga terasa lebih halus.

Tidak perlu khawatir, bodi ponsel ini telah dirancang tahan gores, ramah lingkungan, dan anti sidik jari, sehingga realme GT Neo 2 kamu akan tetap terlihat bersih!

realme GT Neo 2 tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yaitu Neo Blue dan Neo Green. Silakan pilih sesuai dengan preferensimu!

Apakah realme GT Neo2 anti air?

Realme GT Neo 2 tidak dilengkapi dengan sertifikasi ketahanan terhadap air dan debu. Kekurangan ini cukup disayangkan mengingat harganya berada pada kelas upper mid-level.

Seperti apa kualitas layar realme GT Neo2?

realme GT Neo 2 hadir dengan kualitas layar AMOLED yang sangat kompetitif. Layarnya memiliki resolusi FHD+ atau 1080 x 2400 piksel, dan spesifikasinya mencakup dukungan HDR 10+ untuk meningkatkan warna dan kontras tampilan layar.

Tidak hanya menyajikan kualitas yang baik, ponsel ini juga memiliki layar yang luas dengan ukuran 6.62 inci. Tampilannya terasa lebih lebar karena menggunakan desain punch hole yang kecil sebagai tempat kamera depan.

Selain itu, layarnya mendukung kecerahan maksimum hingga 1300 nits. Fitur-fitur seperti Smarter Sunlight Display dan sensor cahaya 360° tiga kali lipat membuatnya mampu menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis tergantung pada kondisi cahaya sekitar. Dengan demikian, melihat layar di lingkungan gelap atau di bawah sinar matahari tetap nyaman.

Dalam hal laju penyegaran layar, smartphone ini menawarkan refresh rate 120Hz untuk pengalaman scrolling yang mulus. Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan refresh rate di antara opsi 30Hz, 60Hz, 90Hz, dan 120Hz sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bukan hanya itu, realme GT Neo 2 juga dilengkapi dengan touch sampling rate 600Hz. Ini berarti layar dapat mendeteksi input sentuhan jari pengguna sebanyak 600 kali dalam satu detik, meningkatkan responsivitas layar terutama saat bermain game.

realme GT Neo2 RAM berapa?

realme GT Neo2 hadir dengan pilihan RAM 8 GB dan RAM 12 GB. Di sisi kapasitas penyimpanan, ponsel ini menawarkan dua opsi, yaitu ROM 128 GB dan ROM 256 GB.

Namun, perlu diingat bahwa realme GT Neo2 tidak menyediakan slot memori eksternal untuk penambahan ruang penyimpanan.

realme GT Neo 2 pakai chipset apa?

realme GT Neo 2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G, dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 650. Chipset ini memiliki fabrikasi sebesar 7 nanometer, yang tergolong kecil sehingga meningkatkan kinerjanya secara signifikan sambil tetap efisien dalam penggunaan daya. Kinerja dari prosesor octa-core tersebut sangat cepat dan kuat.

Dengan kombinasi dapur pacu tersebut, ponsel ini, yang berjalan pada sistem operasi Android 11 dengan antarmuka realme UI 2.0, mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar. Selain itu, RAM dan memori internal yang cukup besar pada HP realme ini memberikan keleluasaan yang lebih, sehingga Anda dapat mengandalkannya untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari.

Apakah realme GT Neo 2 termasuk HP gaming?

Secara dasarnya, realme GT Neo 2 sangat cocok untuk digunakan dalam bermain game. Hal ini karena selain memiliki layar yang luas, performanya juga termasuk tinggi.

Spesifikasinya telah dilengkapi dengan GT Mode 2.0 yang dapat mengoptimalkan pengalaman bermain game. Ketika mode ini diaktifkan, prosesor dalam ponsel akan bekerja pada performa maksimum dengan pengaturan refresh rate 120Hz dan tampilan resolusi tertinggi.

Tidak hanya itu, HP ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Stainless Steel Vapour Cooling Plus. Sistem pendingin ini terdiri dari struktur pendingin 8 lapis dengan termal gel yang dapat mengontrol suhu dan membuang panas secara lebih efektif dan efisien.

Dengan sistem pendingin dan fitur lain yang tersedia, pengalaman bermain game dijamin akan menjadi lebih nyaman! RAM sebesar 8GB atau 12GB yang tersedia juga memungkinkan pengguna untuk memainkan berbagai jenis game, baik yang ringan maupun berat.

Berapa mAh kapasitas baterai realme GT Neo 2?

realme GT Neo2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Meskipun kapasitasnya masih tergolong standar di kelasnya, ini merupakan kapasitas yang cukup besar.

Dengan daya baterainya, ponsel ini diklaim mampu digunakan untuk panggilan telepon hingga 33 jam, mendengarkan musik selama 88 jam, bermain game selama 8 jam, dan menonton video selama 24 jam. Kapasitas baterainya yang besar menjamin keawetan penggunaan, bukan?

Apakah realme GT Neo 2 mendukung fast charging?

Iya, realme menyematkan GT Neo 2 dengan teknologi 65W SuperDart Charge. Dengan ini, pengisian daya ponsel hanya memerlukan waktu 36 menit. Kehadiran port USB tipe C juga mempercepat proses pengisian daya!

Seperti apa kualitas kamera realme GT Neo 2?

realme GT Neo2 didesain dengan Triple Camera di bagian belakangnya. Kamera utamanya memiliki lensa wide 26mm dengan resolusi 64 MP (f/1.8). Bukaan yang cukup besar memungkinkan penangkapan cahaya yang mencukupi, menghasilkan foto yang tajam.

Selain itu, terdapat kamera ultrawide 119˚ dengan resolusi 8 MP (f/2.3) dan kamera macro resolusi 2 MP (f/2.4) yang dipasangkan dengan kamera utama. Lensa kamera ini dapat digunakan untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas.

Bagi penggemar fotografi jalanan, beberapa mode foto Street Photography juga tersedia untuk meningkatkan kualitas foto, seperti DIS Snapshot, Instant Focus, dan Quick Zoom.

Fitur Super Nightscape Mode juga hadir, memungkinkan pengguna menghasilkan foto yang tajam dalam kondisi cahaya yang redup, sehingga tetap dapat mengambil foto berkualitas pada malam hari.

Apakah hasil jepretan kamera sefile realme GT Neo 2 bagus?

Kamera selfie pada realme GT Neo2 menawarkan kualitas yang baik dengan lensa 26mm, resolusi 16MP, dan bukaan f/2.5. Meskipun bukaannya tidak terlalu besar, namun sudah mencukupi untuk menghasilkan foto yang baik dalam kondisi pencahayaan yang memadai.

Kamera depan ini juga dilengkapi dengan fitur autofokus dan Electronic Image Stabilization (EIS) untuk mengurangi guncangan yang mungkin terjadi saat merekam video. Hal ini tentu memberikan pengalaman yang menarik, bukan?

Apakah realme GT Neo 2 ada sidik jari?

Iya, realme GT Neo2 dilengkapi dengan In-Display Optical Fingerprint. Ini berarti sensor sidik jarinya tertanam di dalam layar. Cukup dengan menekan layar sedikit menggunakan jari, maka screen lock akan terbuka.

Apakah realme GT Neo 2 sudah 5G?

Iya, realme GT Neo 2 telah mendukung penggunaan jaringan 5G yang sangat cepat.

Apakah realme GT Neo 2 ada fitur NFC?

Iya, realme GT Neo 2 juga dilengkapi dengan fitur NFC, yang sering digunakan untuk memudahkan transaksi digital serta pengisian uang elektronik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.