Harga Realme GT Master Edition Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme GT Master Edition

Fitur Unggulan


  • Layar Super AMOLED 120 Hz dengan tingkat kecerahan tinggi
  • Punya dimensi bodi yang ringkas dan tipis
  • Mendukung konektivitas 5G, WiFi 6 dan NFC
  • Dapur pacu Snapdragon 778 yang powerful
  • Desain unik hasil kerjasama dengan desainer jepang ternama

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Master Edition

Spesifikasi Realme GT Master Edition

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Hybrid)
eSIMTidak

Body
Berat178 gram
Dimensi159,2 x 73,5 x 8,0/8,7 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6.43 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan409 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaLaju penyegaran 120Hz Kecerahan puncak 1000 nit

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 778G
CPUOcta-core (1x2.4 GHz Kryo 670 Prime & 3x2.2 GHz Kryo 670 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 670 Silver)
GPUAdreno 642L

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB, 256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.2 2 MP (macro), f/2.4
FiturVideo: 4K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi32 MP (wide), f/2.5
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas4300 mAh
FiturFast Charging 65W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, realme UI 2.0
SensorFingerprint (under display), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaGray, White, Aurora
Fitur LainnyaAudio 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu

Harga Realme GT Master Edition

Harga
8/128 GB - Rp 5.198.900

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme GT Master Edition

realme GT Master Edition keluaran tahun berapa?

Dikenal sebagai "5G Flagship Killer", Realme GT Master Edition diperkenalkan pada tahun 2021. Pada saat peluncurannya, harga Realme GT Master termasuk dalam kategori menengah.

Bagaimana desain realme GT Master Edition?

Ponsel ini merupakan hasil kolaborasi dengan desainer kelas dunia, Naoto Fukasawa, dan menampilkan desain yang unik dan menarik. Salah satu varian ponsel ini bahkan menggunakan material kulit dengan desain lekukan yang menyerupai koper.

Desain HP ini tidak hanya memberikan pengalaman genggam yang berbeda, tetapi juga tampilan yang premium. Keunikan tersebut semakin ditonjolkan dengan adanya tanda tangan Naoto Fukasawa yang terpampang di bagian belakang ponsel.

Realme GT Master Edition hadir dalam dua varian warna, yaitu Daybreak Blue dan Voyager Grey. Meskipun keduanya ergonomis, keduanya memiliki ukuran yang berbeda. Varian Daybreak Blue memiliki ketebalan 8.0 mm dengan bobot 174 g, sementara varian Voyager Grey memiliki ketebalan 8.7 mm dengan bobot 178 g.

Seperti apa spesifikasi layar realme GT Master Edition?

Tidak hanya dari segi desain, layar Realme GT Master Edition juga memberikan kesan yang mengagumkan. Dengan harga yang masih terjangkau di kelas menengah, ponsel ini telah dilengkapi dengan panel layar Super AMOLED beresolusi Full HD Plus. Tidak mengherankan bahwa ponsel ini diakui sebagai "5G Flagship Killer" saat diluncurkan.

Layar seluas 6,43 inci pada ponsel ini juga mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling rate 360Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1000nits. Dengan spesifikasi tersebut, pengalaman bermain game, menonton video, dan melakukan navigasi di GT Master Edition terasa semakin memuaskan.

Apakah layar realme GT Master Edition sudah dilapisi Corning Gorilla Glass?

Namun, disayangkan bahwa ponsel Realme ini belum dilengkapi dengan proteksi layar tambahan seperti Gorilla Corning Glass. Dengan ketiadaan lapisan perlindungan ekstra pada layarnya, diperlukan kehati-hatian ekstra ketika menggunakan HP ini.

Seperti apa dapur pacu realme GT Master Edition?

Realme GT Master Edition diperkuat oleh chipset Snapdragon 778G 5G yang memiliki CPU Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 670 & 4x1.9 GHz Kryo 670) dan GPU Adreno 642L. Chipset Snapdragon 778G 5G ini diklaim dapat meningkatkan kinerja ponsel hingga 40%. Selain itu, kartu grafisnya dapat mempercepat kemampuan rendering hingga 40%.

Performa dari salah satu produk Realme Indonesia ini juga ditingkatkan dengan adanya fitur GT Mode dan Vapor Chamber Cooling System. Kedua fitur ini dapat mengurangi suhu perangkat sambil menjaga performa ponsel tetap tinggi.

Dengan spesifikasi yang kuat ini, performa GT Master Edition termasuk sangat baik untuk ponsel di kelas menengah. Smartphone ini, yang hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB, dapat diandalkan untuk multitasking hingga bermain game berat.

Seperti apa kualitas kamera realme GT Master Edition?

Realme membekali ponsel ini dengan kombinasi tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi sebesar 32 MP.

Tidak hanya itu, kamera Realme GT Master ini dilengkapi dengan beragam fitur, seperti Super Nightscape, Panoramic, Expert, Timelapse, fungsi DIS Snapshot, fokus cepat, zoom cepat, dan filter Street Photography yang eksklusif hanya untuk ponsel ini.

Dengan rangkaian spesifikasi kamera utama dan selfie tersebut, GT Master Edition ini mampu menghasilkan kualitas foto yang baik baik pada kondisi pencahayaan siang maupun malam.

Ponsel ini juga dapat diandalkan untuk perekaman video dengan resolusi yang jernih. Kamera belakang GT Master ini mampu merekam dengan resolusi 4K@30fps dan 1080p@50/60fps. Selain itu, kamera depan juga dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Berapa mAh kapasitas baterai realme GT Master Edition?

Realme GT Master Edition dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4300 mAh. Dengan kapasitas tersebut, baterai ponsel ini diklaim dapat bertahan selama 28 jam saat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, 20 jam untuk menonton video, dan 14 jam untuk aktivitas browsing melalui internet.

Apakah realme GT Master Edition sudah didukung fast charging?

GT Master Edition telah dilengkapi dengan fitur pengisian cepat sebesar 65W. Dengan kapasitas pengisian daya yang tinggi tersebut, proses pengisian baterai dari 0% hingga 100% hanya memerlukan waktu selama 33 menit.

Apakah realme GT Master Edition punya dual slot SIM?

Iya, ponsel ini dilengkapi dengan dual slot SIM yang memiliki 2 slot kartu NANO dan dukungan dual stand-by. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan 2 kartu SIM secara bersamaan.

realme GT Master Edition pakai Android berapa?

Realme GT Master Edition menjalankan sistem operasi Android 11 dan dapat diperbarui ke Android 12.

Apakah realme GT Edition sudah 5G?

Untuk melengkapi seluruh spesifikasinya, Realme GT Master Edition hadir dengan dukungan jaringan 5G, yang semakin meningkatkan performa ponsel ini.

Apakah realme GT Master Edition mendukung fitur NFC?

Realme GT Master Edition telah dilengkapi dengan dukungan NFC. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan transaksi dengan cara mendekatkan ponsel ke alat sensor PIN tap pad, mirip dengan proses pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.