Harga Realme 7i Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme 7i

Fitur Unggulan


  • Konfigurasi kamera utama lengkap
  • Sensor giroskop fisik
  • refresh rate 90 Hz
  • Memori internal UFS 2.1

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i

Mirip dengan Realme 7, Realme 7i juga memiliki refresh rate 90 Hz dengan touch sampling rate 120 Hz. Ini merupakan kejutan yang menyenangkan, mengingat biasanya refresh rate tinggi hanya tersedia pada ponsel di segmen harga yang lebih tinggi. Dibandingkan dengan refresh rate konvensional 60 Hz, Realme 7i mampu menampilkan transisi pergerakan layar yang lebih halus dan nyaman. Kehadiran refresh rate 90 Hz ini patut diapresiasi, terutama mengingat harganya yang lebih terjangkau daripada Realme 7.

Jarang sekali kita dapat menemukan ponsel dengan harga di bawah 3 juta rupiah yang memiliki kapasitas memori internal dan RAM besar. Sementara sebagian besar ponsel lain masih menawarkan RAM 6 GB, Realme 7i telah unggul dengan RAM 8 GB berbasis teknologi LPDDR4X. Selain itu, tersedia juga memori internal sebesar 128 GB dengan standar UFS 2.1. Dengan kapasitas memori internal dan RAM yang besar ini, Anda dapat menginstal sebanyak mungkin aplikasi dan game yang diinginkan. Terdapat juga slot khusus untuk memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB.

Realme 7i memiliki konfigurasi kamera yang serupa dengan Realme 7. Ponsel ini dilengkapi dengan empat lensa di bagian belakang, termasuk kamera utama 64 MP dengan bukaan f/1.8 dan sensor berukuran 1/1.73 inci, kamera ultra-wide 8 MP dengan sudut pandang 119 derajat, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Kamera utamanya mampu menangkap cahaya lebih banyak untuk menghasilkan foto yang lebih tajam dan berkualitas baik, baik dalam kondisi pencahayaan optimal maupun pada kondisi malam hari.

Dalam game-game modern dengan grafis yang tinggi, penggunaan baterai cenderung lebih boros, terutama jika menggunakan refresh rate 90 Hz. Namun, Realme memberikan solusi dengan menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang tahan lama. Realme 7i juga dapat bertahan hingga 34 hari dalam mode siaga. Ketika digunakan untuk bermain game, baterai Realme 7i tidak akan cepat habis bahkan jika digunakan selama 13 jam. Durasi penggunaan yang sangat lama, bukan?

Anda juga dapat memanfaatkan fitur Super Power Saving Mode untuk menjaga daya baterai tetap bertahan ketika tinggal 5%. Dalam mode ini, Anda dapat memilih enam aplikasi yang masih dapat digunakan. Bahkan dengan daya baterai 5%, Anda masih bisa mendengarkan lagu di Spotify selama 5 jam. Realme 7i juga mendukung teknologi pengisian cepat 18 W untuk mengisi daya dengan lebih cepat. Selain itu, ada juga fitur reverse charging yang memungkinkan ponsel ini berfungsi sebagai power bank melalui kabel OTG.

Realme 7i memiliki desain bodi yang menarik, terinspirasi dari Kutub Utara. Bagian belakangnya menampilkan garis diagonal yang memisahkan dua warna yang sedikit berbeda. Terdapat juga sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian bawah modul kamera. Anda dapat memilih varian warna Polar Blue yang memberikan nuansa yang segar, atau varian Aurora Green yang memiliki nuansa hijau tua.

Bobot dan ketebalan Realme 7i juga berkontribusi pada kenyamanan pengguna. Dirancang dengan bobot ringan dan bodi tipis, sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku. Dimensinya adalah 164,1 x 75,5 mm dengan ketebalan 8,9 mm. Realme 7i nyaman digenggam karena bobotnya hanya 188 gram, lebih ringan dan tipis dibandingkan dengan varian Realme 7 reguler yang memiliki ketebalan 9,4 mm dan berat 195 gram. Sehingga Realme 7i tidak akan membuat tangan cepat lelah, dan Anda dapat membawanya dengan mudah ke mana pun.

Spesifikasi Realme 7i

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat188 gram
Dimensi164.1 x 75.5 x 8.9 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaGorilla Glass 3

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 662
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
RAM8 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.3 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, panorama, HDR, LED flash, gyro-EIS

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.1
FiturHDR, gyro-EIS

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturFast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10
SensorFingerprint (Rear), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmAda
WarnaAurora Green, Polar Blue
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Realme 7i

Harga
8/128 GB - Rp 2.819.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.