Harga POCO X3 NFC Terbaru 2024 dan Spesifikasi

POCO X3 NFC

Fitur Unggulan


  • Desain bodi unik dan berani beda
  • Tahan terhadap percikan air dan debu (IP53)
  • Punya stereo speaker
  • Dilapisi Gorilla Glass 5
  • Layar Super AMOLED, mendukung HDR dan refresh rate tinggi 120 Hz

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan POCO X3 NFC

Seri POCO dikenal tak pernah mengecewakan dalam hal performa. Anda pasti sudah mengenal beberapa ponsel POCO seperti Pocophone F1 atau POCO F2 Pro, yang keduanya menawarkan performa gaming yang luar biasa berkat chipset yang kuat.

Hal yang sama berlaku untuk POCO X3 NFC, di mana pengguna dapat merasakan kepuasan maksimal dengan menggunakan chipset Snapdragon 732G yang bertenaga. Chipset ini menggunakan teknologi fabrikasi 8 nm, dan POCO X3 NFC menjadi salah satu ponsel pertama yang mengadopsi Snapdragon 732G. Ini adalah spesifikasi yang mengesankan mengingat harganya. Biasanya, chipset Snapdragon seri 700 hanya ditemukan pada ponsel dengan harga di atas Rp5 juta. Dengan POCO X3 NFC, Anda bisa mendapatkan performa kelas atas dengan harga yang terjangkau.

Chipset ini juga didukung oleh RAM dan penyimpanan internal yang besar, dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB UFS 2.1 dan RAM 6 GB/8 GB LPDDR4X. Selain itu, POCO X3 NFC dilengkapi dengan sistem operasi MIUI 12 berbasis Android 10 yang responsif dan lancar.

Menurut informasi dari GSM Arena, POCO X3 NFC mencetak skor benchmark AnTuTu v8 sebesar 283.750 poin. Ini merupakan performa yang luar biasa untuk ponsel sekelasnya, dan dapat menjalankan game ringan maupun berat tanpa kendala. Bagaimana dengan performa POCO X3 NFC saat digunakan untuk bermain game?

Dalam sebuah video pengujian oleh Infofull, terlihat bahwa perangkat ini mampu menjalankan game PUBG Mobile dengan baik, dengan pengaturan hingga HD - High. Untuk pengaturan grafis Smooth dan Balanced, PUBG Mobile dapat dimainkan dengan frame rate Ultra. Permainan berjalan pada pengaturan HD - High dan mendapatkan frame rate yang stabil, jarang terjadi stutter atau lag yang mengganggu.

Seiring perkembangan teknologi, banyak ponsel segmen menengah yang mulai menawarkan refresh rate tinggi, seperti seri Realme 7 dan Realme Narzo. Sekarang giliran POCO X3 NFC yang menawarkan refresh rate yang tidak lazim, yaitu 120 Hz! Hal ini tidak biasa karena jarang ditemukan ponsel dengan harga sekitar Rp3 jutaan yang sudah dilengkapi dengan refresh rate dua kali lipat dari biasanya. Biasanya, ponsel di segmen ini hanya menawarkan refresh rate 90 Hz. Inilah keunggulan POCO X3 NFC, dengan refresh rate 120 Hz, pengalaman visual pengguna benar-benar dimanjakan.

Saat melakukan scrolling, menonton video, dan bermain game (yang mendukung 120 Hz), pergerakan pada layar terasa lebih halus dan responsif. Kualitas layar ini didukung oleh panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Selain itu, layar POCO X3 NFC juga mendukung standar HDR10, sehingga kualitas layar yang Anda dapatkan menjadi yang terbaik.

Pemain game profesional juga akan senang mengetahui bahwa POCO X3 NFC mendukung touch sampling rate 240 Hz, sehingga mampu merekam perintah dari sentuhan jari dengan lebih cepat.

Untuk melindungi layar dari keretakan, POCO X3 NFC dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang dapat melindungi layar dari goresan dan benturan saat jatuh.

Salah satu kekhawatiran penggunaan refresh rate tinggi adalah penggunaan baterai yang lebih cepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena POCO X3 NFC dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.160 mAh yang mampu bertahan lama bahkan saat menggunakan refresh rate 120 Hz.

Ketika refresh rate tinggi diaktifkan, layar akan beradaptasi secara otomatis. Ini berarti layar akan kembali ke mode 60 Hz secara otomatis saat menampilkan gambar diam atau saat layar tidak menunjukkan aktivitas. Hal ini bertujuan untuk mencegah penggunaan baterai yang tidak perlu karena refresh rate 120 Hz.

Dalam video permainan PUBG Mobile yang diunggah oleh lctfix.net, baterai POCO X3 NFC hanya berkurang dari 100% menjadi 95% setelah digunakan bermain selama 17 menit 24 detik. GSM Arena juga mencatat bahwa POCO X3 NFC memiliki daya tahan baterai yang dapat diandalkan, dengan durasi panggilan telepon selama 33 jam, browsing selama lebih dari 17 jam, atau pemutaran video selama 14 jam.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan Fast Charging 33 W melalui port pengisian USB tipe-C. Xiaomi mengklaim bahwa pengisian daya penuh hanya membutuhkan waktu 65 menit. Namun, dalam video pengujian lctfix.net, disebutkan bahwa POCO X3 NFC membutuhkan waktu pengisian sekitar 80 menit untuk mencapai 100%. Berdasarkan GSM Arena, perangkat ini mencapai pengisian penuh dalam waktu 75 menit. Meskipun sedikit berbeda, durasi pengisian daya yang cepat ini sangat mengesankan untuk ponsel dengan harga sekitar Rp3 jutaan.

Untuk pengalaman bermain game atau menonton film aksi yang lebih immersif, POCO X3 NFC dilengkapi dengan dual stereo speaker yang menghasilkan suara lantang dan jelas. Kehadiran speaker ini didukung oleh sertifikasi Hi-Res Audio, sehingga kualitas suara yang dihasilkan membuat Anda merasa seperti berada di dalam studio. GSM Arena menyebutkan bahwa kualitas suaranya sangat cocok untuk memperdengarkan suara bass dan nada tinggi, dengan tingkat kekerasan suara -25,3 LUFS.

Spesifikasi POCO X3 NFC

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Hybrid)
eSIMTidak

Body
Berat215 gram
Dimensi165,3 x 76,8 x 9,4 mm
KetahananIP53
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.67 inci
Refresh Rate120 Hz
Resolusi1080 x 2400 piksel
Rasio20:9
Kerapatan395 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya- Laju penyegaran 120Hz
- HDR10
- Kecerahan tipikal 450 nits (iklan)
- Dilapisi Corning Gorilla Glass 5

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 732G
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 470 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 470 Silver)
GPU Adreno 618

Memori
RAM6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Hybrid)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi64 MP (wide), f/1.9
13 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
FiturPDAF, panorama, HDR, gyro-EIS, Video: 4K@30fps, Dual-LED flash

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi20 MP (wide), f/2.2
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
InfraredAda
NFCAda
USB 2.0, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5160 mAh
FiturFast Charging 33W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10 (Saat Rilis)
SensorFingerprint (side), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaCobalt Blue, Shadow Gray
Fitur Lainnya- Pengeras suara dengan speaker stereo
- Audio 24-bit/192kHz

Benchmark
Antutu (v9)

Harga POCO X3 NFC

Harga

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.