Harga Oppo Reno5 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno5

Fitur Unggulan


  • Layar AMOLED dengan kecepatan refresh 90 Hz
  • Desain bodi tipis, minimalis, dan ringan
  • SoC kelas menengah atas Snapdragon 720G
  • Pengisian cepat 50W
  • Perekaman video hingga resolusi 4K pada 30fps
  • Konektivitas 4G LTE, WiFi 5GHz dan NFC multifungsi

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno5

Spesifikasi Oppo Reno5

Umum
RilisJanuari 2021
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat171 gram
Dimensi159.1 x 73.3 x 7.7 mm
Material
WarnaGalactic Silver (Fantasy Silver), Starlight Black (Starry Black)

Layar
TipeAMOLED, 90Hz
Ukuran6.4 inci, ~84.8% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~411 ppi

Platform
OSAndroid 11, ColorOS 11.1
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618

Memori
Internal8/128 GB
Jenis
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60/120/480fps, 720p @960fps; gyro-EIS, HDR

Kamera Depan
Resolusi44 MP, f/2.4, 24mm (wide)
FiturHDR
Video1080p @30/120fps, 720p @240fps, gyro-EIS

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS, BDS
RadioTidak spesifik
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4310 mAh
FiturFast charging 50W, Reverse charging, SuperVOOC

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno5

Harga
8/128 GB - Rp 4.200.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno 5

Bagaimana desain bodi OPPO Reno 5?

OPPO dikenal selalu menghadirkan desain yang memikat untuk setiap ponselnya, termasuk OPPO Reno 5 ini. Ponsel ini menampilkan desain dengan kilauan kristal dan inspirasi langit malam di bagian belakangnya, menciptakan tampilan yang sangat elegan. Meskipun bagian belakangnya berkilau, tidak perlu khawatir tentang kotoran menempel, karena tekstur dan desain bodi OPPO Reno 5 dirancang untuk menghindari bekas kotoran dan sidik jari.

Selain itu, bodi ponsel ini memiliki ketebalan hanya 7,8 mm, memberikan kesan ramping. Posisi kamera depan dan belakangnya juga sangat simpel, menjadikannya tidak terlihat besar. Hal ini membuatnya mudah digenggam dan praktis untuk disimpan di saku atau tas. Ponsel ini juga nyaman dipegang dalam jangka waktu yang lama tanpa membuat tangan lelah.

Apa saja varian warna OPPO Reno 5?

Terdapat dua pilihan warna yang dapat dipilih untuk OPPO Reno 5, yaitu Fantasy Silver dan Starry Black.

Fantasy Silver menggabungkan warna biru dan ungu pastel yang sangat menarik. Warna ini juga dilengkapi dengan sentuhan material yang memberikan kilauan pada OPPO Reno 5. Sementara itu, Starry Black, sesuai namanya, didominasi oleh warna hitam yang solid. Pilihlah warna yang paling sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda.

Spesifikasi OPPO Reno 5 pakai layar apa?

OPPO Reno 5 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,43 inci. Layar AMOLED dikenal karena efisiensi dayanya, memberikan daya tahan baterai yang lebih lama pada ponsel.

Dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel), layar ini memberikan tampilan yang lebih tajam dan detail. Kelebihan lainnya adalah kontrast rasio yang lebih luas dibandingkan dengan panel IPS, memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Lapisan Corning Gorilla Glass 3 melindungi layar dari benturan dan goresan, meningkatkan daya tahan ponsel ini.

Salah satu fitur unggulan dari OPPO Reno 5 adalah refresh rate 90Hz, membuat tampilan display menjadi 50% lebih smooth. Refresh rate 90Hz ini memberikan pengalaman navigasi antar aplikasi yang lebih lancar, serta permainan game yang lebih seru. Touch sampling rate 180Hz pada HP OPPO ini juga memberikan respon terhadap sentuhan yang lebih cepat.

Bagaimana performa OPPO Reno5?

Generasi terbaru dari Reno 5 mengecewakan beberapa penggemar OPPO karena tidak ada peningkatan spesifikasi pada dapur pacunya. Ponsel ini masih mengandalkan Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm), yang sama dengan Reno 4.

Meski begitu, sebenarnya Snapdragon 720G bukanlah pilihan yang buruk untuk ponsel kelas menengah. Pengguna masih dapat menikmati kinerja yang baik saat bermain game berat seperti Mobile Legends atau PUBG. Dengan dapur pacu ini, performa ponsel terjamin cepat, dan pengguna dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami lag. Performa HP OPPO ini masih memadai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Apa OS yang digunakan OPPO Reno 5?

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.1, menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dibandingkan pendahulunya. Fitur dark mode-nya memiliki tiga pilihan kontras, yaitu gentle, medium, dan enhanced, yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Dengan kombinasi sistem operasi Android 11 dan antarmuka ColorOS 11.1, terdapat fitur-fitur menarik lainnya seperti Flex Drop, Gamer Mode, dan banyak lagi. Fitur FlexDrop memungkinkan pengguna menyusutkan layar agar lebih kecil dari layar utama, memungkinkan pemantauan berbagai aplikasi dalam satu waktu.

Selain itu, HP OPPO ini juga dilengkapi dengan Gamer Mode, yang dapat menghilangkan gangguan notifikasi saat bermain game. Dengan begitu, notifikasi tidak akan mengganggu fokus pemain, memberikan pengalaman gaming yang lebih baik. Dengan fitur-fitur tersebut, OPPO Reno 5 4G juga cocok untuk pengguna yang gemar bermain game.

Berapa RAM HP OPPO Reno 5?

Performa HP ini semakin optimal berkat keberadaan RAM 8 GB yang memiliki kapasitas yang cukup besar. Tidak hanya itu, OPPO Reno 5 4G juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Berapa resolusi kamera OPPO Reno 5?

Reno 5 4G dilengkapi dengan empat kamera belakang yang memiliki resolusi masing-masing 64 MP, f/1.7, 26mm (wide), 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 44 MP, f/2.4, 24mm (wide).

Seperti apa kualitas kamera OPPO Reno 5?

Melihat spesifikasi dan resolusi kamera di atas, tentu saja hasil foto dan video dari HP OPPO ini pasti luar biasa. Namun, yang lebih istimewa adalah fitur-fitur pada kamera OPPO Reno 5. Berikut beberapa di antaranya.

  • AI Mixed Portrait

Dengan fitur ini, kamu bisa secara bersamaan memadukan video potret dan video latar belakang, menciptakan hasil rekaman yang lebih artistik.

  • Dual-view Video

Berbeda dari ponsel umumnya, kamu tidak hanya bisa merekam video dari kamera utama atau depan, tetapi kamu juga bisa merekam keduanya secara bersamaan. Perekaman perspektif ganda pada kamera ini memungkinkan penggabungan objek yang direkam dan wajahmu dalam satu bingkai video yang sama.

  • AI Highlight Video

Fitur kamera ini dapat mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video yang diambil. Dengan Ultra Night Video dan Live HDR, kamu bisa merekam video di tempat dengan pencahayaan rendah, sambil tetap mempertahankan detail dan kecerahan yang optimal.

  • Night Flare

Selain dapat menangkap gambar pada malam hari, fitur Night Flare pada kamera OPPO Reno 5 memungkinkan kreativitas lebih lanjut. Cahaya bokeh otomatis dapat meningkatkan tingkat kecerahan dan fokus kamera pada kondisi kurang pencahayaan di malam hari, menghasilkan tangkapan gambar yang indah.

  • AI Color Portrait

Dengan fitur ini, kreativitasmu dapat berkembang pesat. Kamu dapat mengubah latar belakang video atau foto menjadi hitam dan putih sambil tetap menjaga warna objek utama sesuai dengan warnanya yang sebenarnya. Kehadiran warna kontras ini memberikan sentuhan unik pada hasil bidikan kamera.

Berapa mAh baterai HP OPPO Reno 5?

Reno 5 4G dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4130 mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, kamu dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa perlu khawatir tentang daya baterai yang cepat habis. Meskipun kapasitasnya sedikit lebih kecil daripada ponsel entry level yang biasanya memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, panel display dan chipset Reno 5 4G dirancang untuk memberikan kinerja yang efisien, sehingga hemat daya.

Teknologi 5-layer Charging Protection & Multi-cooling System yang diterapkan juga menjadikan ponsel ini tidak mudah panas, bahkan saat digunakan untuk mengambil gambar dengan kamera, menjelajahi internet, atau bermain game. Dengan teknologi ini, HP dijamin tetap aman digunakan untuk berbagai aktivitas sambil melakukan pengisian daya baterai.

Apakah HP OPPO Reno 5 sudah mendukung fitur flash charge?

Ya, OPPO telah menyematkan teknologi pengisian daya cepat Flash Charge 50W pada Reno 5 4G. Keberadaan teknologi fast charging ini secara signifikan mengurangi waktu pengisian daya. Apalagi, charger SuperVOOC 65W di Reno 5 4G mendukung Power Delivery.

OPPO mengklaim bahwa seri Reno ini hanya memerlukan waktu 48 menit untuk mengisi daya dari nol hingga penuh. Jika kamu sedang terburu-buru, dengan mengisi daya selama 3 menit saja, kamu sudah dapat menonton video selama 3 jam.

Tidak hanya itu, Reno 5 4G juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai Super Power Saving Mode. Jika tingkat baterai tersisa hanya 5%, kamu dapat mengaktifkan fitur ini untuk dapat digunakan dalam sesi chatting selama lebih dari 2 jam. Sungguh keren, bukan?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.