Harga Oppo Reno4 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno4

Fitur Unggulan


  • Konfigurasi empat kamera belakang
  • Bodi kompak dengan bobot yang ringan
  • SoC kelas menengah atas Snapdragon 720G
  • Pengisian cepat 30W
  • Memori 8/128 GB plus slot microSD hingga 256 GB

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno4

Spesifikasi Oppo Reno4

Umum
RilisAgustus 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat165 gram
Dimensi160.3 x 73.9 x 7.7 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik, Frame Plastik
WarnaGalactic Blue, Space Black

Layar
TipeOLED
Ukuran6.4 inci, ~83.5% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~411 ppi

Platform
OSAndroid 10, ColorOS 7.2
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618

Memori
Internal8/128 GB
JenisUFS 2.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi32 MP, f/2.4, 26mm (wide), 1/2.8", 0.8µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4015 mAh
FiturFast charging 30W, VOOC 4.0

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno4

Harga
8/128 GB - Rp 2.900.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno4

HP OPPO Reno4 rilis kapan?

OPPO Reno 4 diluncurkan pada bulan Agustus 2020 sebagai penerus dari Reno3. Saat diperkenalkan, ponsel ini ditujukan untuk pasar kelas menengah.

Bagaimana desain HP OPPO Reno 4?

Desain OPPO Reno 4 tampil sangat stylish. Tampilan depannya mengusung desain dual punch-hole yang memberikan kesan modern, berbeda dengan Reno3 yang masih menggunakan desain water drop notch.

Bodi bagian belakangnya dirancang dengan tekstur doff, cocok untuk mereka yang tidak menyukai tampilan bodi smartphone yang terlalu berkilau.

Ponsel OPPO ini memberikan kenyamanan saat digenggam. Meskipun terlihat sedikit "bongsor" dengan dimensi 160,3 x 73,9 x 7,7 mm, bobotnya hanya 165 gram. Penempatan fitur-fiturnya juga mudah dijangkau oleh tangan.

Di sisi kanan, terdapat tombol power untuk mengaktifkan layar. Sementara di sisi kiri, terdapat tombol volume dan slot SIM tray serta kartu memori eksternal. Pada bagian bawah, terdapat port USB tipe C, speaker, jack audio 3.5mm, dan mikrofon.

HP OPPO Reno4 tersedia dalam warna apa saja?

OPPO Reno 4 dapat dipilih dalam beberapa pilihan warna menarik, antara lain Galactic Blue, Space Black, dan Nebula Purple. Setiap varian warna menampilkan daya tariknya sendiri yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Sebagai contoh, varian Galactic Blue hadir dengan tampilan belakang yang memukau dengan gradasi warna biru yang terinspirasi oleh keindahan galaksi.

Sementara itu, varian warna Space Black menampilkan pola reflektif yang memberikan kesan elegan dengan sentuhan warna gelap. Varian Nebula Purple juga tidak kalah menarik dengan warna ungu muda yang lembut dan tekstur matte yang cantik.

Bagaimana spesifikasi layar OPPO Reno 4?

Spesifikasi layar OPPO Reno 4 menggunakan teknologi OLED dengan ukuran 6,4 inci, memberikan tampilan yang luas dengan rasio aspek 20:9.

Secara keseluruhan, kualitas layarnya sangat mengesankan untuk kelas harga HP OPPO Reno 4. Dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan kerapatan piksel sebanyak 409 ppi, layar ini mampu menyajikan visual yang cerah dan tajam. Kualitas tampilan seperti ini membuat pengalaman menonton film (video streaming), bermain game, atau sekadar menjelajahi media sosial terasa nyaman.

Kelebihan lainnya, layarnya telah mendapatkan sertifikasi Netflix HD Streaming Certification. Sertifikasi ini merupakan DRM (digital rights management) dari Netflix yang memungkinkan perangkat tertentu menampilkan konten Netflix dengan kualitas maksimal. Pengalaman menonton Netflix di HP ini menjadi lebih menyenangkan.

Layar HP OPPO ini juga telah tersertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light, yang mengurangi paparan sinar biru dari layar sehingga pengguna dapat nyaman menatap layar untuk waktu yang lebih lama. Tidak hanya itu, layarnya juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 untuk memberikan perlindungan ekstra dari goresan.

Bagaimana konfigurasi kamera OPPO Reno 4?

OPPO Reno4 dilengkapi dengan konfigurasi quad camera, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.7), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP (f/2.4).

Meskipun telah dibekali dengan empat kamera belakang, disayangkan bahwa OPPO Reno4 tidak dilengkapi dengan lensa telephoto. Ketiadaan lensa ini membuat ponsel ini memiliki kemampuan zoom maksimal hingga 5 kali.

Apakah hasil kamera OPPO Reno4 bagus?

Pada dasarnya, kemampuan kamera OPPO Reno 4 sudah cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan fotografi sehari-hari. Akurasi warna dalam mode kamera utama terbilang cukup akurat.

Kamera depannya juga memberikan hasil yang memuaskan secara keseluruhan. Namun, perlu memperhatikan posisi pengambilan foto karena kamera depan memiliki sudut pandang yang lebar, sehingga perlu diatur dengan baik agar hasil selfie tidak terdistorsi.

Fotografi malam hari pun tidak menjadi masalah berarti. Tingkat noise relatif rendah, terutama jika menggunakan mode malam pada aplikasi kamera.

OPPO Reno4 mampu merekam video hingga resolusi 4K@30fps dengan kamera utama 48 MP-nya. Resolusi video yang tinggi ini menghasilkan rekaman yang tajam, jelas, dan detail.

Berbagai fitur tambahan yang disematkan OPPO pada kamera membuat penggunaan lebih optimal. Fungsionalitas seperti 960fps AI Slow motion dapat memfokuskan objek bergerak untuk menghasilkan detail yang lebih tinggi. Fitur Ultra Dark mode berguna untuk menghasilkan foto yang lebih terang dalam kondisi cahaya minim, sementara Night Flare Portrait memberikan efek dramatis pada potret malam hari.

Fitur AI Color Portrait memungkinkan pengambilan foto dengan subyek berwarna tetapi latar belakang dalam hitam putih. Selain itu, fitur Ultra Steady Video 3.0 membantu menciptakan rekaman video yang lebih stabil dan minim guncangan. Untuk pengguna yang suka merekam video sinematik, OPPO Reno 4 dilengkapi dengan Soloop Smart Video Editor, yang memungkinkan pengguna menambahkan efek sinematik tanpa perlu aplikasi tambahan.

HP OPPO Reno4 RAM berapa?

OPPO Reno 4 hadir dengan RAM sebesar 8GB, sebuah kapasitas yang besar dan mampu mendukung penggunaan multitasking sehari-hari tanpa kendala.

Dalam hal penyimpanan, smartphone ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 128GB. Kapasitas ini sudah cukup besar untuk menyimpan foto, musik, dan mengunduh berbagai aplikasi. Jika masih kurang, pengguna juga memiliki opsi untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu memori eksternal hingga 256GB.

OPPO Reno 4 pakai OS Android berapa?

Saat diluncurkan, Reno 4 telah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2. Tampilan antarmukanya menarik dengan fitur-fitur lengkap yang memperbarui pengalaman pengguna dari versi sebelumnya.

Sistem operasi Android 10 membawa sejumlah fitur menarik, termasuk AON Smart Sensor. Fitur ini membawa menu Smart Air Control yang memungkinkan interaksi dengan ponsel tanpa menyentuh layar. Pengguna dapat menavigasi aplikasi atau mengangkat telepon hanya dengan menggunakan gestur.

Fitur lain yang dihadirkan adalah AI App Preloading, yang dapat memprediksi aplikasi apa yang mungkin akan dibuka oleh pengguna melalui algoritma kecerdasan buatan. Tidak lupa, ada juga fitur Quick Return Bubble yang disukai oleh para gamer.

Fitur ini menghadirkan ikon gelembung berisi informasi tentang game yang sedang berjalan. Sehingga, sambil menunggu game dimuat, pengguna dapat melakukan aktivitas lain di OPPO Reno 4. Dengan hanya menyentuh ikon gelembung tersebut, pengguna dapat langsung kembali ke permainan.

Seperti apa performa OPPO Reno4?

Kinerja OPPO Reno 4 terasa lebih unggul, terutama jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Hal ini berkat adopsi chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan konfigurasi CPU Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618.

Dengan dukungan dari chipset tersebut dan dapur pacunya, pengguna dapat membuka banyak aplikasi dan melakukan multitasking dengan lancar di ponsel ini. Selain itu, Reno 4 berhasil mencapai skor AnTuTu sebesar 270 ribu. Skor ini cukup tinggi, terutama jika dibandingkan dengan pendahulunya, OPPO Reno3, yang hanya meraih skor 215 ribu.

Apakah OPPO Reno4 bagus dipakai untuk ngegame?

Secara umum, OPPO Reno 4 terbukti handal untuk bermain game kasual. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan oleh kanal YouTube GadgetIn, ponsel ini menampilkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan seri sebelumnya saat digunakan untuk bermain game Mobile Legends dan PUBG Mobile.

Berapa mAh kapasitas baterai OPPO Reno 4?

OPPO Reno4 dibekali baterai berkapasitas 4015 mAh. Meskipun tidak termasuk yang terbesar, kapasitas tersebut sudah cukup baik untuk mendukung pemakaian sehari-hari dalam kondisi biasa.

Ponsel ini mampu bertahan sepanjang hari pada penggunaan normal dan sekitar 14 jam pada penggunaan yang lebih intensif. Bahkan dengan penggunaan kamera yang intensif, koneksi Bluetooth, dan hotspot aktif, baterai 4015 mAh di OPPO Reno4 masih memiliki sisa sekitar 15% pada malam hari.

Keunggulan lainnya adalah kehadiran Super Power Saving Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan smartphone untuk chatting di WhatsApp hingga 1,5 jam, bahkan ketika baterai tersisa hanya 5%.

Apakah OPPO Reno4 sudah didukung pengisian cepat?

OPPO Reno4 dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 30W yang disebut sebagai VOOC Flash Charge 4.0. Dengan teknologi ini, pengguna hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk mengisi daya baterai 4015 mAh pada ponsel ini hingga mencapai 50%.

Apakah OPPO Reno 4 tahan air?

OPPO Reno 4 sayangnya tidak memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP rating. Oleh karena itu, diperlukan kehati-hatian ekstra agar smartphone ini tidak terkena cipratan air.

Apakah OPPO Reno4 sudah 5G?

Tidak. Sayangnya OPPO Reno 4 hanya mendukung jaringan 4G LTE dan tidak mendukung jaringan 5G.

Di mana letak sensor sidik jari HP OPPO Reno4?

OPPO Reno 4 memperkenalkan teknologi Hidden Fingerprint Unlock 3.0. Ini berarti sensor sidik jari terletak di bawah layar, atau yang dikenal sebagai under-display fingerprint, untuk memberikan pengalaman membuka kunci yang lebih tersembunyi.

Apakah OPPO Reno 4 ada NFC?

Tidak. OPPO Reno 4 tidak dilengkapi dengan fitur NFC yang sering dicari untuk mempermudah proses pembayaran non-tunai dan berbagi file.

Apakah OPPO Reno4 ada stereo speaker?

Tidak. OPPO Reno4 masih menggunakan speaker tunggal. Meskipun demikian, kualitas suara yang dihasilkan oleh smartphone ini sudah cukup lantang jika dibandingkan dengan ponsel sekelasnya.

Apakah HP OPPO Reno 4 bisa dual SIM?

Ya, OPPO Reno4 mendukung penggunaan dua kartu SIM dengan jenis kartu nano SIM.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.