Harga Oppo Reno4 F Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo Reno4 F

Fitur Unggulan


  • Layar Super AMOLED dengan kecerahan puncak hingga 800 nits
  • Bodi tipis dan ringan
  • Empat kamera belakang dan dua kamera depan
  • Pemindai sidik jari di bawah permukaan layar, respons 0,3 detik
  • Memori internal berjenis UFS 2.1 sebesar 128 GB dan slot microSD khusus

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno4 F

Spesifikasi Oppo Reno4 F

Umum
RilisOktober 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat164 gram
Dimensi160.1 x 73.8 x 7.5 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik
WarnaMatte Black, Metallic White

Layar
TipeSuper AMOLED
Ukuran6.43 inci, ~84.5% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~409 ppi

Platform
OSAndroid 10, ColorOS 7.2
ChipsetMediatek MT6779V Helio P95 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR GM9446

Memori
Internal8/128 GB
JenisUFS 2.1
EksternalmicroSDXC

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (depth) 2 MP, f/2.4, (macro)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/120fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.4, (wide), 1/3.09", 1.0µm 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4000 mAh
FiturFast charging 18W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo Reno4 F

Harga
8/128 GB - Rp 2.700.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F rilis tahun berapa?

Oppo Reno4 F pertama kali diperkenalkan pada tanggal 16 Oktober 2020.

Seperti apa desain HP OPPO Reno4 F?

Oppo Reno4 F memiliki desain yang ramping dan tipis, dengan dimensi 160.1 x 73.8 x 7.5 mm dan lengkungan di setiap sisinya. Desain ini memberikan kenyamanan saat digenggam, ditambah bobotnya yang hanya 164 gram. Bagian belakangnya menggunakan tekstur matte yang lembut dan tidak licin saat dipegang.

Dengan tampilan Shiny Matte Color, ponsel ini memiliki penampilan yang elegan. Keuntungan lainnya adalah bodi belakang yang tidak mudah terkena noda sidik jari. Meskipun membawa empat lensa kamera, bagian belakangnya tampak simpel.

Kedua sisi HP ini dilengkapi dengan beberapa tombol. Tombol volume terletak di sisi kiri bersama dengan slot kartu SIM ganda nano dan slot khusus untuk microSD. Di sisi kanan, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Pada bagian bawah, terdapat port USB-C dan port audio jack 3,5 mm.

Apa saja pilihan warna OPPO Reno4 F?

Ponsel ini, dengan berat 164 gram, hadir dalam dua opsi warna, yaitu Matte Black dan Metallic White.

Apakah OPPO Reno4 F anti air?

Ponsel ini tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP, sehingga tidak memiliki ketahanan terhadap air.

Bagaimana spesifikasi layar OPPO Reno4 F?

Layar HP Oppo Reno4 F memiliki ukuran 6,43 inci dengan rasio screen-to-body sekitar 84,5%, menciptakan tampilan layar yang cukup luas.

Kelegaan layar Oppo Reno4 F diperkuat oleh bezel tipis dan desain dual punch hole yang optimal di sekitar kamera depan. Dengan desain tersebut, ruang yang tersedia di layar semakin lega. HP Oppo ini memberikan kenyamanan dalam menikmati konten visual seperti foto, video, dan game.

Oppo Reno4 F menggunakan layar Super AMOLED dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel. Dengan spesifikasi ini, layarnya mampu menghasilkan tampilan visual yang jernih dan terang. Dengan tingkat kecerahan hingga 800 nits, pengguna tidak perlu khawatir saat menggunakan ponsel di luar ruangan. Layar Super AMOLED masih tetap terlihat jelas meskipun terpapar sinar matahari.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah layarnya sudah dilengkapi dengan sertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi paparan cahaya biru. Ini membantu melindungi mata pengguna dan mengurangi kelelahan mata saat menggunakan layar.

Berapa resolusi kamera OPPO Reno4 F?

Oppo Reno4 F dilengkapi dengan quad kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP (f/1.7, wide), kamera 8 MP (f/2.2, ultrawide), serta dua sensor depth masing-masing dengan resolusi 2 MP (f/2.4).

Dengan spesifikasi kamera seperti ini, kemampuan fotografi Oppo Reno4 F dapat dianggap cukup baik. Ponsel ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur yang meningkatkan hasil foto, seperti AI Color Portrait yang dapat mengaburkan latar belakang dengan warna dinamis.

Tidak perlu khawatir saat mengambil foto di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya, karena Oppo Reno4 F memiliki fitur AI Night Flare Portrait dan AI Super Clear Portrait yang menghasilkan gambar yang jernih dalam cahaya redup.

Kamera depan Oppo Reno4 F juga tak kalah bagus. Dengan resolusi 16 MP (f/2.4, wide) dan 2 MP (f/2.4, depth), kamera selfie ini dilengkapi dengan fitur AI Beautification 2.0 yang membuat foto selfie tampak lebih cantik namun tetap alami.

Untuk perekaman video, kamera utama dapat merekam hingga resolusi 4K@30fps, sementara kamera depan dapat merekam video beresolusi 1080p@30fps.

Apakah OPPO Reno4 F dilengkapi stabilizer video?

Iya, kamera HP Oppo ini sudah dilengkapi dengan fitur Ultra Steady Video. Dengan demikian, Anda dapat merekam video dengan lebih stabil bahkan ketika sedang bergerak.

HP OPPO Reno4 F RAM berapa?

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB yang cukup besar. Sedangkan untuk penyimpanan internal, hanya tersedia satu opsi kapasitas, yaitu 128 GB.

Bagaimana dapur pacu OPPO Reno4 F?

Spesifikasi Oppo Reno4 F cukup tangguh. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio P95, Octa-core (2x2.2 GHz Cortex-A75 & 6x2.0 GHz Cortex-A55), dan GPU PowerVR GM9446. Dengan dapur pacu tersebut, performa ponsel ini cukup baik untuk melakukan multitasking. Pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan ponsel ini untuk kebutuhan sehari-hari tanpa hambatan.

Selain itu, Reno4 F juga dilengkapi dengan Anti Lag Algorithm. Sesuai dengan namanya, teknologi ini membantu ponsel berjalan dengan lancar dan mengurangi risiko lag. Anti Lag Algorithm secara otomatis mendeteksi dan membersihkan data yang dapat membuat ponsel menjadi lambat, serta mengatasi gangguan yang dapat mengancam kinerja HP.

Apakah OPPO Reno4 F cocok buat gaming?

Iya, Oppo Reno 4F dapat diandalkan untuk keperluan gaming. Hal ini didukung oleh dapur pacu yang tangguh dan teknologi HyperEngine yang telah diintegrasikan dalam smartphone ini. Teknologi tersebut dirancang untuk meningkatkan kinerja jaringan, memberikan visual yang jelas, dan memastikan respons layar sentuh yang cepat untuk mendukung pengalaman bermain game berat.

Ketika digunakan untuk bermain game populer seperti PUBG Mobile, ponsel ini mampu menjalankan game dengan lancar dan menjaga frame rate agar tetap stabil.

OPPO Reno4 F pakai sistem operasi apa?

Oppo Reno4 F berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2. Dengan kombinasi ini, Oppo Reno 4F menawarkan tampilan yang ramah pengguna. Kelebihannya termasuk desain Infinite Edge yang lebih ringan dan pilihan kustomisasi yang lebih beragam.

ColorOS 7.2 juga memperkenalkan fitur Quick Return Bubble yang mempermudah pengguna untuk beralih antara aplikasi. Ketika bermain game, pengguna dapat mengakses aplikasi lain sambil tetap memantau status game melalui bubble notifikasi. Bubble tersebut dapat ditekan sekali untuk kembali ke dalam permainan.

Bagaimana performa sensor gestur udara di OPPO Reno4 F?

Salah satu fitur menarik dari Oppo Reno 4F adalah adanya sensor gestur udara yang memungkinkan pengguna menerima panggilan dengan cara yang unik. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengangkat panggilan telepon hanya dengan menggerakkan tangan sejauh 20 hingga 50 cm di depan layar, dan panggilan akan otomatis diterima.

Berapa kapasitas baterai OPPO Reno4 F?

HP dengan prosesor octa-core ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang memiliki daya tahan yang cukup awet. Kapasitas baterai 4000 mAh ini diklaim dapat bertahan selama 10 jam dengan penggunaan normal.

Selain itu, Oppo juga telah menyematkan dua fitur pendukung, yaitu Super Power Saving Mode dan AI Night Charging. Dengan Super Power Saving Mode, HP yang menggunakan OS Android 10 ini masih dapat digunakan meskipun kondisi baterainya mencapai 5%. Pengguna masih dapat melakukan panggilan telepon hingga 70 menit, mengirim SMS hingga 49 menit, dan menggunakan Google Maps hingga 30 menit.

Proses pengisian daya pada HP dengan chipset Mediatek Helio P95 ini juga lebih aman berkat fitur AI Night Charging. Jika pengguna berniat untuk mengisi daya HP semalaman, fitur AI Night Charging akan secara otomatis menghentikan arus daya masuk jika baterai sudah mencapai 100%.

Apakah OPPO Reno4 F bisa fast charging?

Iya, Oppo Reno4 F sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W. Dengan hanya 5 menit pengisian daya, Oppo menyatakan bahwa ponsel ini, yang memiliki kapasitas ROM 128 GB, sudah dapat digunakan untuk berbagai aktivitas. Termasuk panggilan telepon selama 2 jam, mengakses Instagram selama 1 jam, dan memutar video YouTube selama 1 jam.

Apakah OPPO Reno4 F bisa dual SIM?

Iya. Smartphone ini, dengan varian warna Matte Black & Metallic White, telah menyediakan slot untuk Dual SIM. Pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan dengan tambahan memori eksternal.

Apakah OPPO Reno4 F ada sensor sidik jari?

Iya, Oppo Reno4 F sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian layarnya.

Apakah OPPO Reno4 F punya NFC?

HP yang menggunakan layar Super AMOLED ini belum dilengkapi dengan fitur NFC. Oleh karena itu, Oppo Reno4 F belum dapat digunakan untuk melakukan cek saldo dan top-up uang elektronik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.