Harga Infinix Hot 9 Play Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Infinix Hot 9 Play

Fitur Unggulan


  • Android 10 Go Edition
  • Layar 6.82 inci yang luas
  • Tampilan desain yang berkelas
  • Baterai super besar 6000 mAh
  • Kamera yang bisa diandalkan di kelasnya

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9 Play

Spesifikasi Infinix Hot 9 Play

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat209 gram
Dimensi171.8 x 78 x 8.9 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya - Bagian belakang plastik
- Kerangka plastik
- Lapisan kaca

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.82 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1640 piksel
Rasio
Kerapatan263 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio A22
CPUQuad-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8300

Memori
RAM2 GB, 3 GB
Memori Internal32 GB, 64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi13 MP (wide),
MP (AI),
Fiturpanorama, HDR, 1080p@30fps, Triple-LED flash

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide),
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPS A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10 Android Go Edition
SensorFingerprint (rear), Accelerometer, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaMidnight Black, Quetzal Cyan, Violet, Ocean Wave
Fitur LainnyaFM Radio

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Infinix Hot 9 Play

Harga
2/32 GB - Rp 1.200.000 4/64 GB - Rp 1.400.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Infinix Hot 9 Play

Seperti apa desain Infinix Hot 9 Play?

Hot 9 Play memancarkan aura kesan mewah dan elegan, yang luar biasa mengingat kelas harganya yang terjangkau. Pada bagian belakangnya, kita bisa menemukan desain pola Gem Cut Texture yang memberikan kesan garis-garis berlian yang memikat.

Dalam hal dimensi, smartphone ini memiliki ukuran 171.8 x 78 x 8.9 mm dan berat 209 gram. Walaupun tergolong besar, HP ini tetap nyaman saat digenggam dan digunakan.

Pengaturan tombol dan fitur lainnya cukup standar. Slot microSD untuk memori eksternal dan dual SIM terletak di sisi kiri, sementara tombol Power dan Volume ditempatkan di sisi kanan.

Sensor sidik jari yang memudahkan akses terletak di bagian belakang ponsel, berdekatan dengan lensa kamera utama. Sedangkan di bagian bawah, kita menemukan port micro USB serta audio jack 3,5 mm.

Apa saja pilihan warna Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play menghadirkan diri dalam empat varian warna yang memukau, seperti Midnight Black, Quetzal Cyan, Violet, dan Ocean Wave.

Berapa inci layar Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play hadir dengan layar luas berukuran 6,82 inci. Tampilan layarnya membawa kesan luas karena bezel yang digunakan cukup tipis. Selain itu, desain water drop notch-nya juga tidak terlalu mengurangi ruang layar.

Meskipun begitu, dari segi kualitas, layarnya masih memenuhi standar untuk kelas harganya. Smartphone ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1640 piksel. Meskipun tidak mencapai resolusi tinggi, tampilan layar sudah memadai untuk menikmati berbagai aktivitas multimedia sehari-hari.

Bagaimana kualitas kamera Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play hadir dengan sistem kamera canggih yang terdiri dari lensa ganda AI berkekuatan 13 MP sebagai kamera utama yang ditemani oleh sensor QVGA low-light. Untuk urusan swafoto, smartphone ini membawa kamera depan 8 MP yang siap mempercantik wajahmu. Fitur-fitur tambahan seperti Triple-LED flash, panorama, dan HDR turut melengkapi paket kamera ini.

Dengan spesifikasi yang ada, HP ini mampu menghasilkan foto yang memuaskan, terutama di kondisi pencahayaan yang memadai. Namun, ketika berada dalam lingkungan yang minim cahaya, kualitas fotonya agak menurun, sehingga detail dan ketajamannya tidak begitu terlihat.

Walaupun tidak memiliki fitur istimewa, secara keseluruhan, kamera Infinix Hot 9 Play sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu dapat mengandalkannya untuk mengambil foto kasual yang bisa langsung diunggah ke media sosial.

Dalam hal perekaman video, smartphone ini mendukung resolusi hingga 1080p@30fps, baik untuk kamera depan 13 MP maupun kamera belakangnya. Meskipun resolusinya standar, terutama untuk ponsel yang sudah memiliki harga sangat terjangkau, perlu diingat bahwa HP Infinix ini belum dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang berfungsi mengurangi guncangan saat merekam video.

Berapa kapasitas penyimpanan Infinix Hot 9 Play?

Infinix telah memperkenalkan Hot 9 Play dalam tiga pilihan RAM yang berbeda, dengan opsi 2GB, 3GB, dan bahkan yang paling bertenaga, 4GB RAM. Ketika datang ke kapasitas penyimpanan internal, tersedia dua varian: 32GB dan 64GB.

Chipset apa yang dipakai Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play mengandalkan dua jenis chipset, tergantung pada varian RAM yang kamu pilih. Untuk varian RAM 2GB, smartphone ini ditenagai oleh chip Mediatek MT6761 Helio A22 dengan CPU quad-core 2.0 GHz dan GPU PowerVR GE8300. Sementara itu, varian RAM 3GB dan 4GB menggunakan chip Mediatek MT6762D Helio A25 dengan CPU octa-core 1.8 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

Meskipun terdapat perbedaan dalam spesifikasi dapur pacu, kinerja Infinix Hot 9 Play tetap bisa diandalkan, terutama mengingat kelas harganya yang terjangkau. Ponsel ini dapat menjalankan tugas-tugas sehari-hari dengan baik, seperti multitasking, browsing, chatting, dan streaming konten harian.

Apakah Infinix Hot 9 Play cocok untuk gaming?

Infinix Hot 9 Play masih bisa diandalkan untuk bermain game kasual, dan performanya tergolong baik untuk kelas harganya yang terjangkau. Dengan dukungan chipset Helio A22 atau Helio A25 pada dapur pacunya, ponsel ini mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang cukup mulus, terutama saat memainkan game-game populer seperti Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile Lite. Namun, perlu diingat bahwa kinerjanya tidak akan sebanding dengan ponsel flagship.

Keterbatasan memori internal dan RAM pada ponsel ini mungkin akan membatasi pengalaman bermain pada beberapa game yang lebih berat. Meski begitu, Infinix Hot 9 Play tetap menjadi pilihan yang baik untuk gamers dengan anggaran terbatas. 

Apa sistem operasi yang dipakai Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play hadir dengan sistem operasi yang berbeda tergantung pada varian RAM yang dipilih. Varian dengan RAM 2GB menjalankan OS Android 9.0 Pie (Go Edition), sementara varian dengan RAM 3GB dan 4GB menjalankan Android 9.0 Pie.

Sistem operasi Android ini dipadukan dengan XOS, sebuah antarmuka khusus yang dibuat oleh Infinix untuk ponsel mereka. Namun, beberapa pengguna mungkin merasa kurang puas dengan XOS karena adanya bloatware yang dianggap mengganggu.

Bloatware adalah aplikasi bawaan yang seringkali tidak memiliki banyak kegunaan dan dapat memperlambat kinerja ponsel. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat memilih opsi "Disable" untuk memastikan bahwa aplikasi bloatware yang terinstal di ponsel tidak aktif.

Berapa kapasitas baterai Infinix Hot 9 Play?

Infinix Hot 9 Play dibekali dengan baterai berkapasitas besar, mencapai 6000 mAh. Hal ini tentu menjadi nilai tambah yang luar biasa mengingat harganya yang terjangkau. Baterai ini mampu memberikan daya tahan yang impresif, dengan klaim dapat memutar musik selama 17 jam dan menonton video selama 19 jam tanpa perlu khawatir tentang kehabisan daya.

Apakah Infinix Hot 9 Play sudah mendukung pengisian cepat?

Infinix Hot 9 Play memiliki satu kekurangan yang cukup mencolok, yaitu absennya fitur pengisian daya cepat. Akibatnya, proses pengisian dayanya memerlukan kesabaran ekstra karena memakan waktu yang cukup lama. Dalam pengalaman pengguna, proses pengisian ponsel ini membutuhkan sekitar 3 jam 30 menit untuk mencapai daya penuh.

Apakah Infinix Hot 9 Play sudah mendukung wireless charging?

Tidak, Infinix Hot 9 Play belum mendukung teknologi pengisian nirkabel (wireless charging) untuk mengisi daya baterainya.

Apakah Infinix Hot 9 Play sudah pakai dual speaker?

Tidak, Infinix Hot 9 Play masih menggunakan konfigurasi speaker tunggal yang terletak di bagian atas ponsel. Meskipun begitu, kualitas suaranya tetap memuaskan, terutama jika diperhatikan dalam konteks harganya yang terjangkau.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.