Harga Huawei MatePad T 8 Kids Edition Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Huawei MatePad T 8 Kids Edition

Fitur Unggulan


  • Slot microSD khusus untuk ekspansi memori hingga 512 GB
  • Pena stylus yang menyatu dengan case
  • Baterai 5100 mAh, dengan fitur Safe Charging Lock
  • Kids Corner dengan beragam konten untuk anak
  • Desain dengan case anti-benturan yang food grade

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Huawei MatePad T 8 Kids Edition

Anak-anak yang lahir pada tahun 2000-an memiliki kepekaan yang tinggi terhadap teknologi. Perkembangan teknologi yang pesat membuat generasi ini harus lebih terbiasa dan akrab dengan dunia digital dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tablet menjadi solusi terbaik yang dapat dengan cepat menggantikan buku sekolah fisik dan alat tulis tradisional lainnya. Dengan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan dan minat orang tua serta anak-anak, tablet ini sangat membantu.

Huawei MatePad T8 Kids Edition memiliki konstruksi yang kokoh. Hal ini terasa saat pertama kali menyentuhnya. Sebagai tablet untuk anak, seperti model MatePad T10 Kids Edition, MatePad T8 Kids Edition ini memiliki daya tahan yang kuat dengan casing berbahan food grade.

Casingnya dilengkapi dengan tali dan engsel jinjing yang memudahkan anak-anak untuk membawanya seperti tas kecil. Orang tua tidak perlu khawatir jika tablet ini diperlakukan secara ekstrim oleh anak, seperti diseret, digigit, atau bahkan dibanting, karena casingnya telah tersertifikasi food grade dan dilengkapi dengan lapisan karet yang cukup tebal untuk melindungi dari benturan keras.

Sama seperti dalam ulasan Huawei MatePad T10 Kids Edition sebelumnya, fitur-fitur ini sudah cukup familiar.

Untuk layarnya, Huawei MatePad T8 Kids Edition memiliki layar 8 inci dengan rasio screen-to-body mencapai 80%. Ini adalah ukuran yang tidak kecil untuk layar tablet anak-anak. Beratnya hanya 310 gram, sehingga ringan di tangan anak.

Meskipun dirancang khusus untuk anak-anak, Huawei MatePad T8 Kids Edition tetap dilengkapi dengan kamera utama 5 MP dan kamera selfie 2 MP yang cukup baik untuk video call.

Di balik layarnya yang besar, Huawei MatePad T8 Kids Edition menyimpan fitur keamanan dan kenyamanan untuk anak-anak. Fitur Blue Light Filter, Bumpy Road Alerts, eBook Mode, dan Posture Alert hadir untuk menjaga kualitas mata anak saat menggunakan tablet.

Blue Light Filter secara otomatis mengatur kecerahan layar sesuai dengan jarak pandang mata untuk kenyamanan anak. Fitur Bumpy Road Alerts memberikan peringatan saat anak memainkan tablet sambil berjalan di atas kendaraan yang berguncang agar tetap aman. eBook Mode mengubah layar menjadi hitam putih untuk melindungi mata anak dari cahaya terang penuh warna.

Fitur Posture Alert memberikan peringatan untuk bergerak setelah berada dalam satu posisi yang lama, sehingga membantu anak memperbaiki posisi tubuhnya. Fitur Digital Balance membantu orang tua mengatur waktu penggunaan tablet anak dan membatasi aplikasi yang dapat digunakan.

Fitur Digital Balance dengan opsi parent control memberikan ketenangan bagi orang tua dengan mengatur berbagai aplikasi yang dapat digunakan anak. Orang tua dapat membatasi pemakaian dan jenis aplikasi yang dapat diakses oleh anak. Fitur ini dirancang untuk membantu anak-anak mengembangkan kebiasaan yang lebih sehat dalam menggunakan teknologi.

Huawei MatePad T8 Kids Edition juga dilengkapi dengan Kids Corner, sebuah aplikasi edukasi yang menyenangkan bagi anak-anak. Kids Corner menawarkan berbagai permainan edukasi yang dapat mengasah keterampilan, kecepatan, dan ketelitian anak. Aplikasi ini juga mengandung video edukasi yang menarik dan menyenangkan.

Dengan kapasitas baterai 5100mAh, tablet ini mampu bertahan hingga 12 jam tanpa henti jika digunakan tanpa pengaturan atau fitur control orang tua. Fitur smart charge memungkinkan pengisian daya otomatis memutuskan arus pengisian pada angka 80%, mengurangi risiko kecelakaan saat mengisi daya baterai.

Huawei MatePad T8 Kids Edition tersedia dalam periode first sale dari tanggal 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp 2.499.000. Konsumen dapat membeli secara online di Lazada, Shopee, JDID, BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com, atau di toko offline seperti Huawei Experience Store (HES), erafone, Urban, dan diler mitra Huawei.

Spesifikasi Huawei MatePad T 8 Kids Edition

Umum
Rilis2021
Jaringan
SIM Card
eSIMTidak

Body
Berat515 gram
Dimensi204 x 137.4 x 14.2 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaAnti-shock case

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran8 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi800 x 1280 piksel
Rasio16:10
Kerapatan189 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaBlue light filter

Hardware
ChipsetMediaTek Helio P22
CPU Quad-core (4 x Cortex-A53 2,0 GHz + 4 x Cortex-A53 1,5 GHz)
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM2 GB
Memori Internal16 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP (wide), f/2.2
FiturVideo: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi2 MP (wide), f/2.4
FiturVideo: 720p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5100 mAh
FiturCharging 5W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10, EMUI 10, tanpa Google Play Services
SensorAccelerometer
Jack 3.5mmAda
WarnaBiru
Fitur LainnyaKids Corner, Bumbpy Road Alerts, eBook Mode, Posture Alerts, Safe Charging Lock

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Huawei MatePad T 8 Kids Edition

Harga
Rp 2.600.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.