Harga Asus Zenfone Live (L2) Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus Zenfone Live (L2)

Fitur Unggulan


  • Layar jernih di kelasnya
  • Desainnya keren untuk kelas harga murah
  • Baterai cukup oke untuk penggunaan sehari-hari
  • Triple slot, dual SIM Card dan satu slot microSD (hingga 1TB)
  • Punya LED Notifikasi Berwarna

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live (L2)

ASUS merilis ASUS Zenfone Live L2 sebagai pilihan terbaru dalam seri Zenfone Live pada tahun 2019. Ponsel ini menggantikan kesuksesan pendahulunya, ZenFone Live L1, dengan menyasar segmen entry-level dengan harga yang terjangkau, sekitar satu jutaan. Namun, bagaimana performa sebenarnya dari ponsel ini?

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ASUS Zenfone Live L2 mengalami beberapa peningkatan, baik dari segi desain maupun fitur. Menariknya, ASUS tetap menjaga harga ponsel ini agar tetap terjangkau.

Desain ZenFone Live L2 mengalami perubahan yang cukup signifikan. Ponsel ini memiliki desain modern dengan efek gradasi warna di bagian belakang, tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Cosmic Blue dan Rocket Red. Menurut ASUS, warna-warna tersebut terinspirasi dari keindahan luar angkasa. Logo ASUS diposisikan secara vertikal dengan ukuran yang pas, memberikan kesan modern dan dinamis.

Penempatan tombol dan port pada ZenFone Live L2 tidak berbeda jauh dengan ponsel ASUS lainnya. Tombol volume dan power berada di sisi kanan, port charging dan speaker di bagian bawah, serta jack audio 3,55mm di bagian atas. Slot SIM card dapat ditemukan di sisi kiri perangkat, dengan konfigurasi 2 slot SIM card dan 1 slot microSD.

Layar ponsel ini adalah full-view dengan ukuran 5,5 inci dan aspek rasio 18:9, memberikan screen-to-body ratio hingga 82%. Meskipun hanya memiliki resolusi HD+ 720 x 1440 pixel, layarnya cukup cerah dan jernih, cocok untuk menonton video dan beraktivitas.

Kamera belakang ZenFone Live L2 memiliki resolusi 13MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi dengan LED Flashlight. Meskipun hanya memiliki satu kamera, hasil fotonya cukup baik untuk pemotretan dalam cahaya yang cukup.

Kamera depan ponsel ini memiliki resolusi 5MP dengan aperture F2.4 dan dilengkapi dengan Softlight Flashlight untuk membantu pencahayaan saat selfie dalam kondisi gelap. Fitur face unlock juga sudah tersedia pada kamera depan ini.

Untuk performa, ZenFone Live L2 menggunakan prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Meskipun tidak bisa diandalkan untuk gaming berat, ponsel ini masih mampu menjalankan game PUBG dengan setingan rendah. Baterainya berkapasitas 3.000mAh yang cukup untuk digunakan sehari penuh.

Dengan harga sekitar satu jutaan, ASUS Zenfone Live L2 menawarkan desain modern, performa yang cukup untuk aktivitas sehari-hari, dan fitur lengkap seperti face unlock. Meskipun bukan pilihan terbaik untuk gaming, ponsel ini bisa menjadi opsi yang menarik untuk pengguna dengan budget terbatas.

Spesifikasi Zenfone Live (L2)

Umum
Rilis2019
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat140 gram
Dimensi147.3 x 71.8 x 8.2 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1440 piksel
Rasio18:9
Kerapatan~293 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaRasio bodi ke layar ~73,8%

Hardware
ChipsetQualcomm Snapdragon 425
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308

Memori
RAM2 GB
Memori Internal16 GB, 32 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera1
Konfigurasi 8 MP (wide), f/2.0
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080p@30FPS

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP (wide), f/2.4
FiturLED Flash, HDR

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0

Baterai
TipeLi-Ion
Kapasitas3000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 8.0 Oreo (Go Edition), ZenUI 5
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
Jack 3.5mmAda
WarnaRocket Red, Cosmic Blue
Fitur LainnyaStandar memori internal eMMC 5.1

Benchmark
Antutu

Harga Asus Zenfone Live (L2)

Harga
2/16 GB - Rp 1.100.000 2/32 GB - Rp 1.500.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.