Harga Advan G9 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Advan G9 Pro

Fitur Unggulan


  • Konfigurasi empat kamera belakang
  • Port USB C, mendukung OTG
  • Baterai 5200 mAh, awet untuk pemakaian seharian
  • Konfigurasi memori 6/64 GB
  • Triple slot, dua kartu SIM dan satu microSD (hingga 128GB)

Selengkapnya :  Kelebihan dan Kekurangan Advan G9 Pro

Advan G9 Pro telah resmi diluncurkan dengan meningkatkan kapasitas RAM-nya dibandingkan pendahulunya, sehingga secara teori mampu menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multi-tasking) dengan lebih lancar.

Dengan RAM sebesar 6 GB, Advan G9 Pro dapat mengatasi lebih banyak tugas yang membutuhkan pemrosesan data acak tanpa harus membuka dan menutup aplikasi secara berulang.

Untuk mendukung kemampuan multitasking ini, Advan G9 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.200mAh. Menurut klaim perusahaan, baterai ini bahkan dapat bertahan hingga empat jam saat digunakan untuk bermain game secara terus-menerus.

Dengan penyimpanan internal yang telah diperluas menjadi 64 GB, Advan G9 Pro juga memiliki keunggulan tersendiri. Pengguna dapat dengan mudah menginstal lebih banyak aplikasi dan menyimpan lebih banyak file tanpa perlu khawatir kehabisan ruang.

Tidak hanya itu, Advan G9 Pro juga menawarkan pengalaman fotografi yang menarik. Dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 MP + lensa AI 0,3 MP + lensa kecantikan 0,3 MP + lensa potret 0,3 MP, pengguna dapat mengambil foto berkualitas tinggi dengan mudah.

Layar luas dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) pada panel 6,6 inci memberikan tampilan konten yang lebih jelas dan memikat. Dengan semua fitur unggulannya, Advan G9 Pro menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan performa tinggi dan kemampuan multi-tasking yang handal dalam ponsel yang terjangkau.

Spesifikasi Advan G9 Pro

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat181 gram
Dimensi165 x 76.3 x 9.5 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.6 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio19.5:9
Kerapatan266 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetUNISOC SC9863A
CPUOcta-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55)
GPUPowerVR IMG8322

Memori
RAM6 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi16 MP (wide), f/2.2
MP (AI),
MP (AI),
MP (AI),
FiturAF, LED Flash, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide),
Fitur

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5200 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10
SensorAkselerometer, proksimitas, Face unlock
Jack 3.5mmAda
WarnaBiru, Hijau
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Advan G9 Pro

Harga
Rp 1.285.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Review Advan G9 Pro

Performa Unggul dengan RAM 6GB

Dirilis dengan harga yang masuk dalam kelas HP budget, smartphone ini tampaknya menantang pesaing lain di kelasnya. Dengan RAM sebesar 6GB, HP Advan G9 Pro dapat digunakan untuk mengakses aplikasi yang membutuhkan sumber daya tinggi dengan lancar dan mendukung multitasking berbagai aplikasi lainnya. Kapasitas RAM yang besar ini membuat Advan, sebagai merek lokal, mampu bersaing dengan merek smartphone internasional lainnya. Terlebih lagi, dengan memori internal sebesar 64GB yang cukup besar, pengguna dapat menyimpan berbagai game, foto, dan dokumen. Selain itu, memori penyimpanan dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 128GB.

Layar Lega dengan Resolusi HD+

Advan G9 Pro tidak hanya menawarkan performa unggul, tetapi juga memberikan pengalaman visual yang jernih. Layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan menggunakan teknologi IPS Full Screen. Pengguna akan dimanjakan dengan tampilan layar yang jernih, ideal untuk berbagai kegiatan. Terlebih lagi, desain waterdrop full view yang dimilikinya dapat meningkatkan pengalaman menonton film dan bermain game, membuatnya terasa lebih menyenangkan. Jadi, sudah lengkap dengan segala keunggulannya, bukan?

Quad Camera Belakang dengan Hasil Foto Menarik

Dari segi kamera, Advan G9 Pro telah dilengkapi dengan empat kamera belakang, masing-masing beresolusi 16MP untuk kamera utama, 0.3MP untuk efek kecantikan, 0.3MP untuk lensa AI, dan 0.3MP untuk lensa bokeh. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang menghasilkan foto selfie yang cukup bagus. Meskipun ketiga kamera tambahan tidak memiliki resolusi tinggi, namun lensa-lensa tersebut dapat membantu menghasilkan foto yang menarik. Bahkan, pengguna dapat mengambil foto bokeh dan menggunakan fitur filtered shot untuk mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal.

Baterai Jumbo 5200 untuk Pemakaian Seharian Penuh

HP Advan G9 Pro tidak hanya unggul dalam performa, tetapi juga memiliki baterai yang sangat besar, yakni mencapai 5200 mAh. Advan mengklaim bahwa Advan G9 Pro dapat bertahan selama 285 jam dalam mode standby atau 6.25 jam saat menonton film beresolusi HD. Meskipun begitu, disayangkan bahwa baterai besar ini tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga proses pengisian daya memerlukan waktu yang cukup lama.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.