27 Contoh Benda Berbentuk Segitiga yang Ada di Rumah

Contoh Benda Berbentuk Segitiga

Contoh Benda Berbentuk Segitiga - Dalam keseharian, kita sering menjumpai benda-benda yang mempunyai berbagai macam bentuk. Mulai dari benda dengan bentuk segitiga, segi empat, lingkaran dan bentuk lainnya. Nah, pada artikel kali ini akan kami bagikan informasi mengenai contoh benda berbentuk segitiga yang ada di sekeliling kita.

Segitiga merupakan jenis bangun data yang memiliki tiga sisi dan tiga sudut. Jika seluruh sudut segitiga dijumlahkan, maka totalnya adalah 180 derajat. Contoh benda yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari adalah penggaris segitiga. Penggaris ini sering digunakan oleh anak sekolah untuk membuat garis tegak lurus pada saat menggambar sebuah obyek.

Segitiga dapat dibagi menjadi beberapa macam. Berdasarkan sisinya, ada segitiga sama kaki, segitiga sama sisi dan segitiga sembarang. Sedangkan berdasarkan sudutnya, ada segitiga lancip, segitiga tumpul dan segitiga siku-siku. Setiap bangun dua dimensi memiliki karakteristik atau ciri yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Berikut ciri dan sifat dari bangun datar segitiga.

  • Memiliki 3 sisi
  • Memiliki 3 sudut
  • Jumlah ketiga sudutnya adalah 180 derajat

Setelah kalian memahami pengertian segitiga dan karakteristiknya, tentunya sudah dapat menggambarkan seperti apa bentuk segitiga. Nah, untuk lebih memahami, berikut akan kami bagikan informasi benda-benda apa saja yang memiliki bentuk segitiga yang biasa kita jumpai di sekitar.

Baca juga : Contoh Benda Berbentuk Lingkaran yang Ada di Sekitar

Contoh Benda Berbentuk Segitiga

Benda dengan bentuk segitiga dapat dengan mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Benda tersebut dapat kita temui baik di dalam rumah ataupun diluar rumah. Berikut beberapa benda berbentuk segitiga yang ada di sekitar kita.

  1. Gantungan baju (Hanger)
  2. Atap rumus
  3. Triangle billiard ball rack
  4. Penggaris segitiga
  5. Rambu peringatan K3
  6. Cetakan kue segitiga
  7. Kue lapis
  8. Sandwich
  9. Layar perahu
  10. Tenda pramuka
  11. Rambu lalu lintas segitiga
  12. Bendera pramuka barung
  13. Ujung anak panah
  14. Tas
  15. Ujung tombak
  16. Badge
  17. Asbak segitiga
  18. Anting-anting
  19. Potongan pizza
  20. Potongan kue segitiga
  21. Klip kertas
  22. Sisi piramida
  23. Topi ulang tahun
  24. Topi petani
  25. Nasi tumpeng

Baca juga : Perbedaan Persegi dan Persegi Panjang

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai contoh benda berbentuk segitiga di sekita kita, baik di dalam maupun diluar rumah. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.