2 Cara Unfollow Pengguna Instagram Secara Massal, Cocok untuk Bersih-bersih

Unfollow Instagram

Umumnya ketika kita ingin melakukan unfollow seseorang di Instagram, kita harus menekan tombol unfollow atau berhenti mengikuti. Mudah bukan? Namun hal itu hanya berlaku jika kita ingin meng-unfollow beberapa orang saja. Lalu bagaimana jika kita ingin meng-unfollow banyak orang sekaligus?

Seperti yang kita tahu, Instagram sendiri tidak memberikan fitur untuk melakukan unfollow massal. Namun, bukan berarti hal ini tidak bisa kamu lakukan. Nah, disini akan saya bagikan cara unfollow pengguna Instagram secara massal, baik menggunakan metode manual ataupun bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Nah, buat kamu yang ingin melakukan unfollow secara massal di Instagram terhadap following maupun follower, kamu bisa melihat tutorialnya di bawah ini.

Cara Unfollow Instagram Secara Massal dengan atau Tanpa Aplikasi

Di sini saya akan membagikan dua cara untuk melakukan unfollow pengguna instagram secara massal, yakni cara manual atau tanpa aplikasi dan dengan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

1. Cara Unfollow Instagram Secara Massal dengan Aplikasi

Berikut langkah-langkah untuk berhenti mengikuti pengguna instagram dengan aplikasi:

  1. Pertama, silahkan unduh dan install aplikasi Instant Cleaner-For Instagram di Google Play Store
  2. Setelah terinstall, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya kamu akan dihadapkan dengan halaman login, kamu bisa isi dengan username dan password Instagram milikmu.
  4. Setelah proses login berhasil, kamu akan masuk ke halaman utama yang terdiri dari tab, follower, following, posts, like dan settings..
  5. Kamu bisa melakukan unfollow pengguna Instagram lain melalui tab Follower dan Following.
  6. Kamu juga bisa melakukan unlike pada postingan orang lain melalui tab likes, selain itu kamu juga bisa menghapus posts melalui tab posts.
  7. Karena kita akan melakukan unfollow secara massal, maka cukup pilih akun pengguna Instagram di tab Follower dan Following.
  8. Untuk memilihnya pun kamu bisa melakukan satu per satu atau dengan cara menekan lama pada akun paling bawah untuk menandai semua akun.
  9. Selanjutnya, kamu pilih menu unfollow dan secara otomatis aplikasi akan memberikan notif jumlah follower yang akan di hapus.
  10. Kalau kamu setuju, kamu bisa menekan OK maka secara otomatis aplikasi akan melakukan unfollow secara massal.
  11. Terakhir kamu bisa mengecek di Instagram, apakah follower atau following yang dipilih telah benar-benar ter unfollow.

2. Cara Unfollow Pengguna Instagram Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi untuk melakukan unfollow secara massal, kamu juga bisa melakukannya secara manual. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Carannya cukup mudah, pertama kunjungi profil akun orang yang sekiranya tidak follback akun kamu.
  2. Setelah itu klik tanda “Mengikuti” lalu gulir ke bagian bawah. Pilih Berhenti Mengikuti seperti gambar di bawah ini.

Kekurang dari cara ini yaitu kamu harus melakukannya satu persatu, tentu hal ini pasti akan sangat merepotkan.

Demikianlah artikel tentang 2 cara unfollow Instagram secara massal dan cepat. Kedua cara tersebut bisa kamu coba praktekan sendiri.

Jika dirasa bermanfaat tutorial yang telah saya bagikan, silahkan bagikan artikel ini kepada yang lainnya. Terima kasih!