Kumpulan Kode Remot TV Polytron Jenis Tabung, LED, dan LCD

Kode Remote Tv Polytron

Untuk menggunakan remot TV universal pada televisi Polytron, Anda perlu mengetahui kode remot yang sesuai. Hal ini karena perusahaan televisi tidak lagi menyediakan remot asli sebagai alternatif jika remot hilang atau rusak. Oleh karena itu, membeli remot multiguna seperti merk Joker adalah pilihan yang tepat.

Namun, perlu diingat bahwa setiap tipe televisi Polytron memiliki kode remot yang berbeda. Kode remot tersebut berbeda untuk televisi jenis tabung, slim, layar datar, LCD, dan LED yang merupakan jenis televisi terbaru.

Jadi, sebelum memilih remot TV Polytron Joker, pastikan untuk memilih remot yang sesuai dengan merk dan jenis televisi yang Anda miliki. Seperti yang telah dibahas dalam artikel sebelumnya tentang kode remot TV LG.

Untuk membantu Anda, berikut adalah informasi lengkap mengenai daftar kumpulan kode remot TV Polytron beserta cara setting dan merawat remot TV agar tetap awet.

Pastikan Anda tidak melewatkan satu pun informasinya berikut.

Kode Remot TV Polytron dan Cara Settingnya

Menggunakan kode remot TV Polytron tidaklah semudah itu. Meskipun sudah dicocokkan dengan merk dan jenisnya, masih ada kemungkinan bahwa proses setting tidak berhasil. Oleh karena itu, diperlukan langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini, yaitu dengan mengganti kode remot TV Polytron dengan kode yang lainnya.

Anda dapat mencoba berbagai kode lain hingga proses setting berhasil. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua kode remot cocok untuk TV Polytron Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk mencari kode yang sesuai dengan model dan tipe TV Polytron Anda agar proses setting berhasil.

A. Kumpulan Kode Remot TV Polytron

Kumpulan Kode Remot TV Polytron

Sebelum Anda melakukan setting remot pada TV Polytron, pastikan untuk mengetahui kode remot TV Polytron yang sesuai dengan jenis atau tipe TV yang dimiliki. Setiap jenis atau tipe TV Polytron memiliki kode remot yang berbeda-beda, seperti TV Polytron Tabung, LCD, atau LED.

1. Kode Remot TV Polytron Tabung

Jika Anda memiliki TV Polytron model tabung dengan ukuran 14, 19, 21, 24, atau 32 inci, maka Anda dapat mencoba memasukkan kode remot TV Polytron tabung yang tersedia. Kode remot tersebut adalah 147, 151, 017, 253, 043, 120, 150, 053, 152, 253, dan 024.

Untuk mencoba kodenya, masukkan setiap kode satu per satu sampai salah satu berhasil dan Anda dapat menggunakan remot untuk mengontrol TV. Anda dapat melihat cara memasukkan kode remot TV Polytron pada petunjuk yang tertera di bawah ini.

2. Kode Remot TV Polytron LED dan LCD

Jika Anda menggunakan TV Polytron tipe LED atau LCD dengan ukuran 14, 19, 21, 24, atau 32 inci, maka Anda dapat mencoba memasukkan kode remot TV Polytron yang tersedia. Beberapa kode remot TV Polytron untuk tipe LED atau LCD antara lain adalah 024, 151, 017, 253, 043, 120, 150, 053, 152, 253, dan 147.

Untuk memasukkan kode remot TV Polytron pada TV Polytron tipe LED atau LCD, terdapat beberapa tahapan yang perlu diikuti secara urut. Ada dua cara praktis yang dapat digunakan, yaitu secara manual atau melalui tombol volume. Anda dapat melihat cara memasukkan kode remot TV Polytron pada petunjuk yang tertera di bawah ini.

Berikut ini penjelasan dan tutorial setting yang bisa Anda coba untuk TV Polytron.

B. Cara Memasukkan Kode Remot TV Polytron Manual

Cara Memasukkan Kode Remot TV Polytron

Anda sudah mencatat kode remot TV Polytron LED maupun TV jenis tabung yang telah dijelaskan sebelumnya, bukan? Tahapan selanjutnya adalah memproses settingan remot untuk televisi Polytron.

Untuk memasukkan kode remot TV Polytron secara manual, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Tekan tombol Set pada remot. Tahan tombol ini selama beberapa detik hingga lampu indikator menyala.
  • Jika lampu indikator belum menyala, tekan tombol power hingga lampu indikator nyala.
  • Kemudian, masukkan salah satu kode remot TV Polytron yang sudah disebutkan sebelumnya.
  • Untuk mengecek apakah pengaturan remot berhasil atau tidak, coba gunakan remot untuk mengoperasikan TV.
  • Pastikan kode remot TV Polytron yang diinput benar-benar sesuai dengan jenis TV tabung LED maupun LCD agar remot dapat berfungsi.

C. Cara Setting Remot TV Polytron Lewat Tombol Volume

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, Anda bisa menyetel remot TV Polytron melalui tombol volume. Cara ini bahkan bisa dibilang tidak membutuhkan waktu lama.

Berikut adalah cara menyetel remot TV Polytron melalui tombol volume:

  • Tekan tombol ‘set’ pada remot dan tunggu hingga lampu indikator menyala.
  • Jika lampu indikator tidak menyala, tekan tombol power secara bersamaan.
  • Arahkan remot ke TV dan tekan tombol volume pada remot.
  • Jika TV merespons, maka remot sudah berhasil disetel.
  • Coba gunakan tombol lain pada remot untuk memastikan bahwa proses setel telah berhasil.

Proses setel remot TV Polytron tidak terlalu rumit. Namun, jika kode remot yang dimasukkan tidak cocok, dibutuhkan kesabaran untuk mencoba kode remot yang lain.

Kesimpulan

Dengan demikian, sudah dijelaskan tentang kode remot TV Polytron dan cara pengaturannya. Setelah berhasil mengatur remot dengan cara memasukkan kode remot TV Polytron yang sesuai dengan jenis TV yang digunakan, baik itu TV Tabung, LED maupun LCD, maka remot TV sudah siap digunakan sesuai dengan fungsinya.