Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 GT

Xiaomi telah menambahkan smartphone baru ke dalam lini Poco mereka yang terus berkembang di pasar global dengan meluncurkan resmi Poco X3 GT. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan di China dan sangat populer di segmen menengah sehingga memberikan Poco lebih banyak keunggulan dalam menguasai segmen tersebut.

POCO X3 GT
Spesifikasi POCO X3 GT
  • Tahun Rilis : 2021
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek Dimensity 1100
  • GPU : Mali-G77 MC9
  • Internal : 8GB 128GB/256GB
  • Eksternal : -
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh
  • Harga : Rp-

Selengkapnya : Spesifikasi Lengkap POCO X3 GT

Salah satu hal menarik tentang Poco adalah kemampuannya untuk membuat perangkat canggih mereka terlihat dan terasa lebih mewah saat digenggam, berkat desain yang unik dan tidak biasa.

Poco X3 GT hadir dalam tiga pilihan warna, dengan varian Wave Blue dan Cloud White memiliki tekstur unik mirip Rimowa di bagian belakang, sementara varian Stargaze Black menawarkan hasil akhir yang halus dan mengkilap.

Di Indonesia, perangkat ini dapat didapatkan dengan budget sekitar 4 jutaan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang akan kalian temui pada Poco X3 GT. Inilah informasi yang perlu kalian ketahui:

Kelebihan Poco X3 GT

Xiaomi telah menambahkan smartphone baru ke dalam lini Poco mereka yang terus berkembang di pasar global dengan meluncurkan resmi Poco X3 GT. Perangkat ini pertama kali muncul di China dan mendapatkan popularitas yang tinggi di segmen menengah, memberikan Poco lebih banyak senjata untuk mendominasi pasar tersebut.

Salah satu hal yang menarik adalah Poco mampu membuat perangkat canggih mereka terlihat dan terasa lebih premium, dengan desain yang tidak biasa. Poco X3 GT hadir dalam tiga pilihan warna, di antaranya Wave Blue dan Cloud White dengan tekstur yang mirip Rimowa di bagian belakang, serta varian Stargaze Black yang memiliki tampilan halus dan mengkilap.

Di Indonesia, perangkat ini dapat didapatkan dengan harga sekitar 4 jutaan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang harus kalian ketahui dari Poco X3 GT:

1. Layar Full HD+ dengan Refresh Rate Tinggi

Poco X3 GT memiliki layar Full HD+ yang besar dengan ukuran 6,6 inci dan refresh rate 120Hz. Teknologi switching dinamis pada layarnya memungkinkan perangkat untuk mengubah refresh rate dari 30Hz menjadi 120Hz sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Tak hanya itu, Poco X3 GT juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass Victus, yang memberikan perlindungan yang sama dengan smartphone flagship yang harganya jauh lebih mahal. Perlindungan dari Gorilla Glass Victus ini 1,5 kali lebih tahan terhadap benturan dan dua kali lebih tahan gores dibandingkan dengan Gorilla Glass 6.

2. Kapasitas Baterai Besar dengan Turbo Charge

Poco X3 GT hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung oleh fitur turbo charge 65W, yang memungkinkan pengisian daya yang cepat.

Dengan turbo charge, perangkat ini dapat mengisi daya hingga 90% dalam waktu 30 menit, dan 100% dalam waktu 42 menit. Kombinasi ini sangat cocok bagi pengguna yang sibuk dan membutuhkan pengisian daya yang cepat.

3. Performa Andal dan Penyimpanan Luas

Poco X3 GT ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1100, yang memberikan performa yang handal. Prosesor ini dilengkapi dengan arsitektur inti generasi baru Cortex-A78, yang meningkatkan kinerja dan efisiensi daya.

Dengan menggunakan Dimensity 1100, Poco X3 GT juga mendukung layar dengan refresh rate tinggi. Pengguna dapat menikmati aplikasi dengan refresh rate hingga 120Hz, yang menghasilkan animasi yang sangat halus. Poco X3 GT juga memiliki dukungan jaringan 5G yang berlaku di Indonesia.

Di Indonesia, Poco X3 GT hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB, dengan harga sekitar 4 jutaan. Ini menawarkan ruang penyimpanan yang luas dengan harga yang terjangkau.

4. Kamera Berkualitas di Segmennya

Poco X3 GT menawarkan kualitas foto dan video yang baik dengan susunan kamera yang tangguh. Kamera utama 64MP menghasilkan foto dengan detail yang halus. Terdapat juga kamera ultrawide 8MP dan kamera makro 2MP untuk memperluas pilihan fotografi.

Selain itu, terdapat kamera selfie 16MP yang menghasilkan foto selfie yang memuaskan. Poco X3 GT juga dapat merekam video hingga resolusi 4K.

5. Dukungan NFC dan Sensor Lengkap

Poco X3 GT dilengkapi dengan dukungan NFC, memungkinkan koneksi yang efisien untuk berbagai aktivitas digital. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan berbagai sensor, seperti fingerprint side-mounted, AI face unlock, sensor cahaya ambient 360°, akselerometer, giroskop, sensor jarak, kompas elektronik, motor getaran, dan IR blaster.

Dengan harga yang terjangkau, Poco X3 GT menawarkan sejumlah fitur dan keunggulan yang menarik. Dari layar dengan refresh rate tinggi hingga performa yang handal, perangkat ini cocok untuk pengguna yang mencari smartphone dengan nilai tambah di segmen menengah.

Kekurangan Poco X3 GT

Jangan terlalu puas dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Poco X3 GT. Terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya. Inilah beberapa kekurangan yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kalian:

1. Layar IPS LCD

Poco X3 GT menggunakan layar IPS LCD, sehingga reproduksi warna dan visualisasi layarnya tidak sebaik kualitas AMOLED. Pengguna yang terbiasa dengan panel Super AMOLED mungkin akan merasakan perbedaannya. Meskipun memiliki refresh rate tinggi, menonton konten Netflix atau konten HDR mungkin tidak memberikan pengalaman yang sesuai dengan harapan dari smartphone dengan harga sekitar 4 jutaan.

2. Tidak Ada Slot MicroSD

Poco X3 GT tidak memiliki slot microSD untuk memperluas penyimpanan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kekurangan ini dapat memerlukan pengguna untuk lebih rajin mencadangkan dan memindahkan file secara online melalui layanan penyimpanan cloud atau opsi lainnya.

Poco X3 GT menawarkan kelebihan yang menjanjikan dan layak untuk dibeli. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kelebihannya masih lebih menonjol. Semoga informasi di atas dapat membantu dalam mempertimbangkan pilihan smartphone baru kalian.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.