Wajib Tahu, Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Poco M5s

Halo, para pecinta gadget! Sudah tahu belum tentang Poco M5s, saudara kembar Poco M5 yang hadir pada kuartal terakhir 2022 lalu? Jangan ragu, Poco M5s juga tidak kalah menarik dengan spesifikasinya yang mumpuni di berbagai sektor.

POCO M5s
Spesifikasi POCO M5s
  • Tahun Rilis : 2022
  • Layar : 6.43 inci Super AMOLED 60Hz
  • Chipset : MediaTek Heli G95
  • GPU : Mali-G76 MC4
  • Internal : 4GB/6GB 64GB/128GB
  • Eksternal : Ada (Slot Khusus)
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 13 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh
  • Harga : Rp 1.969.000

Selengkapnya : Spesifikasi Lengkap Poco M5s

Dengan tagline "The Fun Magician," ponsel ini menyasar para pengguna Android setia yang menginginkan spesifikasi unggul tanpa menguras dompet.

Penasaran? Mari kita kenali lebih jauh kelebihan dan kekurangan dari ponsel canggih dengan harga banderol yang tidak lebih dari Rp 2,5 juta berikut ini.

Kelebihan Poco M5s

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Poco M5s punya berbagai kelebihan di banyak sektor. Sebut saja bagian kamera, baterai badak, atau performa mantapnya. Semakin penasaran dengan produk ini? Berikut daftar kelebihan yang harus kalian ketahui.

Panel AMOLED Full HD Plus

Siapa di sini penggemar layar AMOLED? Poco M5s siap memanjakan mata kalian dengan tampilan visual yang mantap. Display perangkat ini menggunakan panel AMOLED dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400) berukuran 6.43 inci.

Layar yang disebut sebagai Dot Display ini memiliki kecerahan yang baik hingga 450 nits, sehingga kalian tak akan menemui kendala saat menggunakannya baik di dalam maupun di luar ruangan.

Kombinasi Kamera Mantap

Poco M5s menghadirkan spesifikasi kamera unggul yang lebih menggiurkan dari saudaranya, Poco M5 reguler. Dengan setup triple kamera belakang, Poco M5s membawa kamera utama beresolusi lebih besar, yakni 64 MP, dengan kamera sekunder ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Tidak ketinggalan, kamera depannya juga tak kalah hebat dengan sensor selfie 13 MP.

Fitur-fitur andalan seperti Short Video, Time Lapse, Mode Pro, dan lainnya disediakan untuk mendukung kegiatan fotografi kalian. Selain itu, Poco M5s diklaim mampu merekam video hingga resolusi tinggi 4K pada kecepatan 30fps.

Dukungan Konektivitas Lengkap

Poco M5s hadir dengan fitur konektivitas dan sensor lengkap, yang menjadi pertimbangan penting bagi pengguna smartphone masa kini. Dari NFC, IR Blaster, sensor side fingerprint, hingga port audio 3.5mm headphone jack, semuanya telah tersedia di ponsel ini.

Baterai Awet dengan Fast Charging 33W

Kehadiran baterai besar yang awet dan tahan lama juga menjadi salah satu keunggulan Poco M5s. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini diklaim dapat bertahan hingga 19 jam untuk menonton video dan 11 jam untuk bermain game.

Dan inilah yang lebih menarik, kalian dapat mengisi ulang baterai besar tersebut dengan cepat berkat dukungan fast charging 33 Watt, sehingga dalam waktu kurang dari 60 menit baterai kembali penuh.

Speaker Stereo

Poco M5s hadir dengan dual speaker stereo yang ditempatkan pada bagian bawah dan atas bodinya. Hasilnya adalah suara yang sangat memuaskan saat bermain game atau menonton film.

Dapur Pacu Luwes

Tak berhenti di situ, Poco M5s dilengkapi dengan dapur pacu yang ditenagai oleh Helio G95, chip gaming dari MediaTek. Xiaomi memberikan dukungan penyimpanan yang lega dengan RAM 4/64 GB serta memori internal 64/128 GB.

Punya Sertifikasi IP53

Jangan remehkan perlindungan yang diberikan oleh Poco M5s. Ponsel dengan harga 2 jutaan ini telah mengantongi sertifikasi rating IP53, yang berarti kalian bisa menggunakan Poco M5s dengan nyaman di mana saja dan kapan saja tanpa khawatir rusak karena debu atau cipratan air.

Kekurangan Poco M5s

Jangan dahulu terlena dengan kelebihan yang ditawarkan oleh Poco M5s. Beberapa kekurangannya berikut ini mungkin bisa jadi deal breaker untuk kalian.

Paket Penjualan Tidak Lengkap

Salah satu kekurangan Poco M5s adalah keputusan untuk tidak menyertakan adaptor charger pada paket penjualannya. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin menjadi poin minus. Meskipun HP mid-range ini dapat diisi ulang dengan cepat melalui fast charging 33W, kalian harus menyediakan sendiri adaptor daya atau terpaksa merogoh kocek sekitar Rp 200 ribuan untuk membelinya secara resmi.

Kecepatan Refresh Kalah Saing

Poco M5s harus mengakui ketertinggalannya dari para pesaingnya dalam hal laju penyegaran layar. Display AMOLED yang dimilikinya tidak memiliki dukungan kecepatan refresh tinggi, hanya mentok di 60 Hz saja.

Dengan kata lain, aktivitas scrolling dan gaming dari perangkat ini rawan lag dan tidak semulus para kompetitornya yang sudah menawarkan setidaknya refresh rate 90 Hz. Apakah hal ini menjadi masalah bagi kalian?

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Poco M5s yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan untuk memilikinya. Meskipun memiliki dua kekurangan di atas, namun kelebihan Poco M5s tetap patut diacungi jempol.

Poco M5s merupakan pilihan yang sangat worth it untuk pengguna yang menginginkan smartphone dengan fitur lengkap tanpa menguras kantong. Jadi, siap untuk menjadi pesulap kesenangan dengan Poco M5s? Selamat memilih!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.