Simak 8 Kelebihan dan Kekurangan Poco M5

Hai, para pecinta teknologi! Kabar gembira datang dari Poco dengan perilisan Poco M5 pada September 2022 lalu. Smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menarik dan unggul di kelasnya dengan harga banderol yang ramah di kantong, hanya sekitar 2 jutaan rupiah saja!

POCO M5
Spesifikasi POCO M5
  • Tahun Rilis : 2022
  • Layar : 6.58 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G99
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • Internal : 4GB 64GB/128GB
  • Eksternal : Ada (Slot Khusus)
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh
  • Harga : Rp 1.499.000

Selengkapnya : Spesifikasi Lengkap POCO M5

Penasaran dengan apa saja kelebihan dan kekurangan Poco M5? Mari kita simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Poco M5

Apa yang kalian cari dari sebuah smartphone? Mulai dari layar yang punya laju penyegaran lancar jaya hingga jeroan gesit sudah dimiliki oleh Poco M5 lho!

Layar FHD+ 90Hz

Poco M5 menghadirkan layar solid dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) berukuran 6.58 inci. Keunggulan utamanya adalah kecepatan refresh hingga 90 Hz, yang menjadikan tampilan sangat lancar dan responsif. Bahkan, Poco M5 dilengkapi dengan sistem DynamicSwitch yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh sesuai dengan aktivitas di layar.

Dengan kerapatan piksel mencapai 401 ppi, detail konten yang ditampilkan oleh Poco M5 terlihat sangat jelas dan tajam. Layar ini juga sudah mendukung sertifikasi Widevine L1 dan dilindungi oleh Gorilla Glass dari Corning, memberikan perlindungan ekstra dari goresan dan retakan.

Desain Premium

Poco M5 menonjolkan desain yang premium dengan tekstur kulit sintesis pada panel belakangnya. Desainnya yang eye-catching akan menarik perhatian siapa pun yang melihatnya. Selain itu, tekstur yang tidak glossy membuatnya lebih tahan noda dan sidik jari saat digunakan. Dengan pilihan varian warna Yellow, Black, dan Black, Poco M5 benar-benar menyajikan gaya kekinian yang sesuai dengan selera penggunanya.

Performa Kuat

Dapur pacu Poco M5 tidak perlu diragukan karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99. SoC 4G dengan proses fabrikasi 6 nanometer ini memiliki 8 inti CPU dengan kecepatan hingga 2.2 GHz dan didukung oleh MediaTek HyperEngine 2.0 untuk mengoptimalkan kinerja saat bermain game berat.

Poco M5 juga menawarkan konfigurasi penyimpanan yang luas, dengan pilihan RAM LPDDR4X 4 GB yang dapat diperluas hingga 6 GB. Kapasitas memori internalnya juga bervariasi, antara 64/128 GB, dengan kemampuan untuk diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Kamera 50 MP

Poco M5 tidak ingin ketinggalan dalam hal fotografi, dengan kamera utama 50 MP yang dimilikinya. Kamera ini siap mengabadikan momen berharga dalam kualitas gambar yang sangat baik. Selain kamera utama yang hebat, terdapat juga dua sensor 2 MP untuk depth sensor dan kamera makro.

Berbagai fitur menarik, seperti Night Mode, Pro Mode, Portrait Mode, hingga Short Video dan Slow Motion Time Lapse, tersedia untuk mendukung kegiatan fotografi kalian. Kamera ini juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080 piksel pada 30 fps.

Baterai Besar

Poco M5 menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 18W. Baterai ini tidak hanya besar, tetapi juga awet dan tahan lama, dengan bantuan sistem Dynamic Switch dan kinerja chipset yang dioptimalkan.

Fitur NFC dan IR Blaster

Meskipun harga terjangkau, Poco M5 tetap menyematkan fitur-fitur canggih seperti NFC dan IR Blaster. NFC memudahkan transaksi digital lebih efisien, sedangkan IR Blaster memungkinkan kalian mengendalikan perangkat elektronik seperti TV dan AC dengan mudah.

Kekurangan Poco M5

Setelah puas dengan deretan kelebihan Poco M5, mari membahas mengenai kekurangan perangkat yang satu ini.

Tidak Ada Stereo Speaker

Meskipun Poco M5 memiliki performa gaming yang tangguh, namun sayangnya tidak dilengkapi dengan speaker stereo. Kualitas audio hanya disajikan melalui speaker mono, jadi kalian harus puas dengan suara yang tidak se-meriah stereo.

Tidak Ada Stabilisasi Video

Kamera utama 50 MP pada Poco M5 memang menggoda bagi para pecinta fotografi mobile. Namun, untuk kalian yang sering membuat video sinematik atau konten vlogging, perlu diingat bahwa Poco M5 belum dilengkapi dengan Gyro-EIS, yang menghasilkan video dengan stabilisasi lebih baik.

Jadi, itulah kelebihan dan kekurangan Poco M5 yang perlu kalian ketahui. Dengan segala keunggulannya, smartphone ini menawarkan performa dan fitur premium tanpa harus menguras kantong. Beberapa kekurangan mungkin dapat dimaklumi mengingat harga terjangkau yang ditawarkannya. Nah, apakah Poco M5 akan menjadi pilihan kalian? Selamat memilih!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.