Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Poco F4

Poco F4 telah tiba dan siap meramaikan persaingan di pasar smartphone mid-range! Dengan spesifikasi yang sulit ditolak, perangkat ini menawarkan pengalaman luar biasa tanpa menguras kantong.

POCO F4
Spesifikasi POCO F4
  • Tahun Rilis : 2022
  • Layar : 6.67 inci AMOLED 120Hz
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 870
  • GPU : Adreno 650
  • Internal : 6GB/8GB 128GB/256GB
  • Eksternal : -
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 20 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4500 mAh
  • Harga : Rp 5.499.000

Selengkapnya : Spesifikasi Lengkap POCO F4

Mari kita telusuri lebih dalam kelebihan dan kekurangan Poco F4 yang pasti akan membuatmu semakin penasaran!

Kelebihan Poco F4

Tampak sangat menjanjikan, berikut ini deretan kelebihan Poco F4 yang membuat banyak pengguna semakin penasaran.

1. Layar AMOLED Lapang 120 Hz

Poco F4 menawarkan layar AMOLED lapang 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Kualitas warna yang solid dan nyaman dipandang akan memukau mata pengguna. Tidak hanya itu, refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz membuat konten di atas layar terasa halus dan responsif.

Kejernihan layar ini juga dipertahankan dengan dukungan kecerahan hingga 1300 nits dan Dolby Vision. Dengan tambahan HDR10+ dan perlindungan Gorilla Glass 5, tampilan layar Poco F4 semakin mengesankan!

2. Kombinasi Kamera Mantap

Dibekali dengan kamera utama 64 MP (aperture f/1.79) dengan OIS dan PDAF, kamera ultrawide 8 MP (aperture f/2.2) dengan sudut pandang 119 derajat, serta kamera makro 2 MP (aperture f/2.4), Poco F4 akan menjadi alat potret andalanmu.

Kamera selfie 20 MP di bagian depan juga siap memanjakanmu dalam mengabadikan momen-momen terbaik. Fitur resolusi video tinggi hingga 4K pada kecepatan 60 frame per detik akan membuat kreasi content creator semakin memukau!

3. Baterai Besar dan Fast Charging 67W

Dengan kapasitas 4.500 mAh, baterai Poco F4 siap menemani aktivitasmu seharian penuh tanpa hambatan. Dukungan teknologi pengisi daya cepat 67 Watt dari Xiaomi memungkinkan perangkat ini diisi dari 0-100% hanya dalam waktu kurang dari 1 jam. Kecepatan pengisian ini sangat efisien, tak perlu khawatir lagi kehabisan daya di tengah aktivitas sibuk!

4. Performa Kencang

Poco F4 hadir dengan dapur pacu yang luar biasa dengan chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm. CPU Octa-core dengan clock speed hingga 3.2 GHz dan GPU Adreno 650 melalui proses fabrikasi 7 nm menjamin kinerja yang kencang. Multitasking dan menjalankan gim berat pun menjadi hal yang mudah bagi Poco F4!

5. Ruang Penyimpanan Jumbo

Tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, Poco F4 hadir dengan dua varian konfigurasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhanmu. Pilihan antara RAM LPDDR5 6 GB atau 8 GB yang dipasangkan dengan memori internal UFS 3.1 sebesar 128 GB atau 256 GB akan memuaskan para pengguna yang menginginkan kapasitas luas.

6. Speaker Stereo

Speaker stereo pada Poco F4 akan memberikan output suara yang nendang. Terutama bagi para pecinta game, menonton konten favorit atau bermain game akan semakin menyenangkan dengan kualitas suara yang lebih kaya dan jernih dibandingkan smartphone lain yang masih mengandalkan mono speaker.

Kekurangan Poco F4

Sudah jadi rahasia umum bahwa Xiaomi kerap menghadirkan smartphone berharga terjangkau dengan spesifikasi unggul. Namun ingat pula bahwa kalian juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangan Poco F4 berikut ini.

1. Tidak Ada Slot MicroSD

Salah satu kekurangan Poco F4 adalah ketiadaan slot microSD. Jika kamu sering menyimpan banyak file penting, harus hati-hati dalam mengatur ruang penyimpanan. Beberapa opsi seperti cadangan online atau menghapus manual file mungkin perlu dipertimbangkan.

2. Tidak Ada Jack Audio 3.5 mm

Kekurangan lainnya adalah ketiadaan jack audio 3.5 mm. Jadi, kamu harus beralih pada earbud tanpa kabel jika ingin mendengarkan musik secara pribadi.

Poco F4 hadir sebagai pilihan menarik di pasar smartphone mid-range. Dengan spesifikasi yang mengesankan dan harga yang terjangkau, perangkat ini siap menjadi teman setiamu dalam menjalani keseharian.

Jadi, sudah siap menjajal kecanggihan Poco F4? Mari rasakan kelebihannya dan tetap perhatikan kekurangannya sebelum memutuskan menjadi perangkat harian terbaru. Happy exploring!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.