Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Poco F4 GT

Halo, pencari smartphone powerful dengan harga yang tak menguras kantong! Poco F4 GT adalah pilihan yang tepat untukmu! Dengan tagline "The Ultimate Power," perangkat ini dirancang untuk menghadirkan kinerja optimal bagi daily driver-mu.

POCO F4 GT
Spesifikasi POCO F4 GT
  • Tahun Rilis : 2022
  • Layar : 6.67 inci AMOLED 120Hz
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
  • GPU : Adreno 730
  • Internal : 12GB 256GB
  • Eksternal : -
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 20 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4700 mAh
  • Harga : Rp 7.999.000

Selengkapnya : Spesifikasi Lengkap POCO F4 GT

Xiaomi membanderol Poco F4 GT di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Dari ponsel jagoannya yang satu ini, kalian akan mendapatkan kelebihan dan kekurangan sebagai berikut.

Kelebihan Poco F4 GT

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Poco F4 GT mengunggulkan sektor dapur pacu karena diotaki chipset flagship. Namun tentu saja ada lebih banyak kelebihan yang dibawanya, diantaranya adalah 6 kelebihan di bawah ini.

1. Layar AMOLED 120 Hz

Poco F4 GT memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel). Refresh rate tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate 480 Hz menghadirkan tampilan visual yang cemerlang dan responsif. Nikmati rentang warna luas DCI-P3 dan dukungan HDR10+ untuk pengalaman menonton yang luar biasa. Layar ini juga dilindungi oleh Gorilla Glass Victus agar tetap awet dan aman dari goresan.

2. Desain Premium

Poco F4 GT mengusung desain premium yang futuristik dengan bodi unibody yang kokoh. Material aluminium pada frame dan kaca di panel belakang menambah kesan flagship. Ukurannya yang nyaman di genggaman membuatnya sangat menarik. Tak ketinggalan, terdapat dua pop-up trigger yang multifungsi pada sisi bodinya, memberikan pengalaman gaming yang lebih seru.

3. Performa Mumpuni

Poco F4 GT ditenagai oleh chipset flagship Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Dengan CPU 8 inti dan kecepatan maksimum 3.0 GHz, tidak ada tugas harian yang terlalu berat baginya. GPU Adreno 730 memberikan kinerja grafis yang efisien dan canggih. Chipset ini juga hemat daya dan kuat, dijamin membuatmu terkesan!

4. Kapasitas Penyimpanan Jumbo

Poco F4 GT menawarkan dua pilihan konfigurasi, yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB. Kecepatan RAM LPDDR5 dan UFS 3.1 memastikan proses baca-tulis dan multitasking berjalan lancar tanpa hambatan.

5. Baterai Besar dan HyperCharge 120W

Dibalik bodi kokohnya, terdapat baterai besar 4.700 mAh yang tahan lama. Xiaomi juga membekali Poco F4 GT dengan teknologi Smart 120 Watt HyperCharge yang mengisi daya penuh hanya dalam waktu kurang dari 20 menit. Performa tanpa henti tanpa khawatir kehabisan daya!

6. Sensor Kamera Unggul

Sensor utama 64 MP dipadukan dengan kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP menghadirkan jepretan berkualitas tinggi. Kamera depan 20 MP siap untuk selfie terbaikmu. Dukungan Night Mode, PDAF, dan kemampuan merekam video 4K pada 30 atau 60 fps akan memukaumu!

Kekurangan Poco F4 GT

Statusnya sebagai ponsel kelas atas tidak membuat Poco F4 GT lepas dari kekurangan. Mari membahas beberapa poin penting yang menjadi kekurangannya.

1. Berbobot Berat

Poco F4 GT memiliki desain kokoh yang membuatnya memiliki bobot mencapai 210 gram. Bagi yang mencari smartphone ringan, ini mungkin kurang cocok.

2. Masih Menggunakan Side-fingerprint

Sayangnya, Poco F4 GT masih menggunakan tipe sensor fingerprint di bagian samping, bukan in-display fingerprint yang lebih modern dan efisien.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Poco F4 GT, smartphone ultimate power yang menawarkan performa optimal dengan harga terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Jajal kehebatannya sekarang juga!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.