Jam Operasional Bank Mandiri 2023, Buka Jam Berapa? Cek Jadwalnya Disini

Informasi terbaru mengenai jadwal layanan atau jam operasional Bank Mandiri dapat ditemukan di artikel ini.

Jam Operasional Bank Mandiri

Bank Mandiri selalu menjadi pilihan utama masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga kenyamanan nasabah, Bank Mandiri secara berkala menyesuaikan jam operasional kantor cabang mereka.

Perubahan ini dilakukan sebagai respons terhadap situasi pandemi yang masih berlangsung, dengan tujuan untuk memastikan keselamatan diri dan para nasabah.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri adalah bank yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Indonesia, didirikan pada bulan Oktober tahun 1998. Bank ini memiliki sejarah pendirian yang cukup panjang karena merupakan hasil penggabungan empat bank.

Keempat bank yang bergabung untuk membentuk Bank Mandiri adalah Bank Ekspor Impor Indonesia, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, dan Bank Pembangunan Indonesia. Proses penggabungan ini diinisiasi oleh dua tokoh utama, yaitu Komisaris Presiden Wimboh Santoso dan Direktur Utama Royke Tumilaar.

Hingga saat ini, Bank Mandiri memiliki sekitar 1800 kantor cabang yang tersebar di seluruh Nusantara dan sistem perbankan yang mencakup 9 unit.

Bank Mandiri telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dan memiliki aset yang sangat besar.

Jam Operasional Bank Mandiri

Jam operasional Bank Mandiri akan terus disesuaikan dengan peraturan pemerintah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memberikan pelayanan kepada nasabah Bank Mandiri.

Peningkatan kasus COVID-19 di beberapa daerah menyebabkan perubahan pada jam buka Bank Mandiri yang sebelumnya pukul 08.00-15.00.

Bank Mandiri buka jam berapa?

Saat ini, jam operasional Bank Mandiri berlaku mulai pukul 8.00 - 14.30 waktu setempat, efektif sejak tanggal 11 Oktober 2021.

Bank Mandiri memiliki sekitar 2.426 jaringan, termasuk 140 kantor cabang, 2.200 kantor cabang pembantu, dan 66 kantor kas yang tersebar di seluruh Indonesia, siap membantu nasabah Bank Mandiri. Meskipun tetap beroperasi selama pandemi, Bank Mandiri berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keamanan nasabah serta pegawainya.

Informasi lebih lanjut mengenai penyesuaian operasional kantor cabang Bank Mandiri dapat ditemukan di website resmi berikut: https://www.bankmandiri.co.id/penyesuaian-operasional-kantor-cabang.

Dengan adanya penyesuaian ini, nasabah yang berencana melakukan transaksi langsung di kantor cabang Mandiri dapat memeriksa apakah kantor tersebut sedang beroperasi pada saat yang diinginkan.

Jam Operasional Bank Mandiri di Hari Jumat

Jadwal cabang Bank Mandiri pada hari Jumat tetap dibuka seperti hari biasanya, dimulai dari jam 08.00 hingga jam 14.30 waktu setempat. Namun, perlu dicatat bahwa ada pengecualian saat libur Idul Fitri, tahun baru, dan hari besar lainnya.

Jam Operasional Bank Mandiri di Hari Sabtu dan Minggu

Beberapa kantor cabang Bank Mandiri membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 10:00 hingga 15:00. Meskipun sebagian besar kantor cabang bersama dengan unit mereka tidak beroperasi pada akhir pekan.

Pelanggan masih dapat melakukan berbagai transaksi melalui beberapa layanan Bank Mandiri seperti ATM, Mobile Banking, SMS Banking, dan Internet Banking. Layanan ini mencakup setoran tunai, pengecekan saldo, transfer antar bank atau bank lain, pembayaran, dan layanan lainnya.

Perlu diingat bahwa tidak semua cabang Bank Mandiri buka pada akhir pekan, hanya beberapa cabang di kota-kota besar yang tetap beroperasi selama akhir pekan.

Jam Operasional Bank Mandiri Weekend Banking

Berdasarkan informasi resmi dari situs Bank Mandiri, layanan weekend banking saat ini sementara dihentikan untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Jadwal layanan weekend banking yang tercantum di bawah ini adalah jadwal lama, dan kemungkinan akan berlaku kembali setelah kondisi normal kembali.

REGION 1 / SUMATERA 1

  • KCP Medan Jalan Cirebon : 08.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)

REGION IV / JAKARTA 2

  • KC Bekasi Juanda : 09.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking Incl.SOPP)

REGION V / JAKARTA 3

  • KC Jakarta Plaza Mandiri : 10.30 - 16.00 (Layanan SDB)

REGION VIII / JAWA 3

  • KCP Surabaya Pasar Atum MBL : 10.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)
  • KCP Surabaya Tunjungan Plaza : 10.30 - 15.00 (Layanan Weekend Banking)

Layanan dan Produk Bank Mandiri

Bank Mandiri menawarkan berbagai jenis produk kepada masyarakat, memberikan mereka pilihan yang sesuai dengan kebutuhan individu. Beberapa produk tabungan yang dimiliki oleh Bank Mandiri antara lain.

  • Tabungan Rupiah
  • Tabungan Rencana
  • Tabungan Valas
  • Tabungan Bisnis
  • Tabunganku

Selain itu, Bank Mandiri menyediakan berbagai layanan yang dapat dinikmati oleh nasabah, termasuk layanan tabungan, deposito, giro, pinjaman, kartu kredit, investasi dan asuransi, E-Banking Mandiri, pengiriman uang, Mandiri Trade Finance, dan Mandiri Cash Management.

Demikianlah informasi mengenai jam operasional Bank Mandiri selama bulan puasa, yang merupakan salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan.

Namun, sejak dimulainya pandemi, jam operasional Bank Mandiri untuk melayani nasabah seringkali mengalami perubahan sesuai dengan kondisi saat itu. Pada bulan Ramadhan ini, terdapat penyesuaian jam operasional di Bank Mandiri seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.