Harga Redmi 8A Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi 8A Pro

Fitur Unggulan


  • Layar IPS dengan proteksi Gorilla Glass 5
  • Garansi selama 24 bulan
  • Desain minimalis, tahan terhadap percikan air
  • Triple slot, dua kartu SIM dan satu slot microSD
  • Baterai 5000 mAh, mendukung pengisian cepat 18W

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Redmi 8A Pro

Spesifikasi Redmi 8A Pro

Umum
RilisApril 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat188 gram
Dimensi156,5 x 75,4 x 9,4 mm
MaterialDepan Gorilla Glass 5, Belakang Plastik, Bingkai Plastik
WarnaSky White, Sea Blue, Midnight Grey

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,22 inci, ~81,8% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1520 piksel, rasio 19:9, ~ 270 ppi

Platform
OSAndroid 9.0 (Pie) bisa diupgrade, MIUI 12
ChipsetQualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPUOcta-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53)
GPUAdreno 505

Memori
Internal2/32 GB, 3/32 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, f/2.2, (wide), 1/3.1", 1.12µm, PDAF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi8 MP, f/2.0, 1/4", 1.12µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
RadioFM Radio, antenna internal
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturFast charging 18W, Reverse charging

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Redmi 8A Pro

Harga
2/32 GB - Rp 1.350.000 3/32 GB - Rp 1.400.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Redmi 8A Pro

Seperti apa desain Redmi 8A Pro?

Ponsel ini didesain dengan solid dan nyaman digenggam. Xiaomi menggunakan desain cover belakang berbentuk X-Line, yang membuat smartphone ini tidak licin saat dipegang.

Desain berbentuk X-Line tidak hanya berdampak pada daya cengkram, tetapi juga mencegah bagian belakang ponsel agar tidak mudah kotor karena bekas sidik jari. Selain itu, ponsel Xiaomi Redmi 8A Pro ini dilapisi dengan perlindungan lapisan nano, sehingga lebih tahan terhadap percikan air.

Berapa inci layar HP Redmi 8A Pro?

Xiaomi Redmi 8A Pro memiliki layar berukuran 6,22 inci dengan desain poni waterdrop atau dot drop. Ponsel ini menggunakan panel layar IPS LCD beresolusi HD+, menghasilkan tampilan visual yang cukup cerah.

Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layarnya dari goresan. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir tentang kemungkinan layar ponsel mudah tergores.

Berapa megapixel kamera HP Redmi 8A Pro?

Redmi seri 8A Pro dibekali dengan dual kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera 2 MP AI Camera. Dengan adanya teknologi AI pada kamera utama, ponsel ini mampu mengenali 27 skenario secara otomatis untuk meningkatkan kualitas foto secara otomatis. Lensa depth sensor 2 MP pada kamera utama juga mendukung efek bokeh, memberikan hasil foto yang lebih menarik.

Tidak hanya kamera belakang, kamera selfie pada ponsel ini juga memiliki kualitas yang baik di kelasnya. Dengan resolusi 8 MP, kamera depan dilengkapi dengan dukungan fitur AI Portrait untuk menghasilkan foto selfie yang lebih bagus. Selain itu, baik kamera utama maupun kamera depan ponsel ini dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 1080P@30fps.

Berapa kapasitas baterai Xiaomi Redmi 8A Pro?

Meskipun termasuk dalam kelas entry level, Xiaomi telah menyematkan baterai berkapasitas 5000 mAh pada ponsel ini. Kapasitas baterai yang besar ini sudah mencukupi untuk penggunaan bermain game atau menonton drama. Daya tahan baterainya bahkan diklaim dapat bertahan hingga 2 hari.

Apakah Redmi 8A Pro ada teknologi fast charging?

Iya, Redmi 8A Pro telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 18W. Namun, perlu diperhatikan bahwa Redmi hanya menyertakan charger 10W dalam kotak penjualan produk ini. Jadi, jika ingin mengisi baterai ponsel dengan lebih cepat, pengguna harus membeli charger 18W secara terpisah.

Selain itu, ponsel ini telah menggunakan port USB tipe C yang dapat mempercepat proses pengisian baterai. Dengan harga yang terjangkau, penggunaan port USB tipe C menjadi salah satu kelebihan utama dari ponsel ini.

Chipset apa yang dipakai Xiaomi Redmi 8A Pro?

Redmi seri 8A Pro diperkuat oleh chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm) dengan konfigurasi CPU octa-core yang dapat mencapai kecepatan 2,0 GHz. Performa ponsel ini juga didukung oleh GPU Adreno 505. Dengan demikian, multitasking dapat dilakukan dengan mudah di ponsel ini, dan membuka beberapa aplikasi dalam satu waktu tidak menjadi masalah.

Berapa kapasitas RAM Redmi 8A Pro?

Ponsel Redmi ini tersedia dalam dua varian RAM, yaitu 2 GB dan 3 GB, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Kedua varian RAM ini dipasangkan dengan memori internal sebesar 32 GB.

Jika pengguna berniat untuk melakukan multitasking atau menggunakan aplikasi yang memerlukan performa lebih tinggi, disarankan untuk memilih varian RAM 3 GB agar mendapatkan pengalaman yang lebih lancar.

Apakah HP Redmi 8A Pro cocok buat main game?

Pada dasarnya, ponsel ini cocok untuk digunakan dalam bermain game kasual, terutama dengan layar yang besar dan baterai yang cukup besar.

Namun, untuk mencapai performa optimal saat bermain game berat seperti Mobile Legends atau PUBG Mobile, disarankan untuk menggunakan pengaturan grafik yang tidak terlalu tinggi. Hal ini disebabkan kinerja ponsel yang mengandalkan chipset Snapdragon 439 dapat terasa berat dan cepat panas, yang pada gilirannya dapat mengakibatkan konsumsi baterai yang lebih boros.

Berapa harga Xiaomi Redmi 8A Pro?

Xiaomi Redmi 8A Pro dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, cocok bagi mereka yang ingin membeli ponsel baru dengan anggaran terbatas.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.