Harga Redmi 10C Terbaru 2023 dan Spesifikasi

Redmi 10C

Fitur Unggulan


  • Konektivitas lengkap khas Xiaomi dengan infrared
  • Hadirkan standar memori internal UFS 2.2
  • Punya performa chipset handal di kelasnya
  • Resolusi kamera 50 MP yang jarang di hp harga 1 jutaan
  • Ukuran layar cukup lebar di angka 6,71 inci

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10C

Spesifikasi Redmi 10C

Umum
RilisMaret 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat190 gram
Dimensi169.6 x 76.6 x 8.3 mm
Material
WarnaGraphite Gray, Ocean Blue, Mint Green

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.71 inci, ~82.0% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1650 pixel, ~268 ppi

Platform
OSAndroid 11, MIUI 13
ChipsetQualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPUOcta-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
Internal4/64 GB, 4/128 GB
JenisUFS 2.2
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 50 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2
Fitur-
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
RadioFM Radio
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturFast charging 18W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Redmi 10C

Harga
4/64 GB - Rp 1.900.000 4/128 GB - Rp 2.100.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi 10C

Xiaomi Redmi 10C keluaran tahun berapa?

Xiaomi secara resmi merilis Redmi 10C pada bulan Maret 2022 dengan beberapa fitur unggulan. Antara lain layar yang luas, kamera utama dengan resolusi tinggi 50 MP, serta dukungan dari chipset Snapdragon 680 dan CPU Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold & 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver).

Seperti apa desain Xiaomi Redmi 10C?

Desain HP Xiaomi Redmi 10C tergolong cukup sederhana dan tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan desain pendahulunya, yakni Redmi 9C. Material yang digunakan masih tetap berupa plastik polikarbonat, dan bodi belakangnya dirancang dengan garis-garis bertekstur, tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik.

Perubahan yang signifikan terlihat pada desain kamera belakang. Panel kamera belakang terlihat lebih besar dibandingkan dengan Redmi 9C, karena selain dua kamera dan LED flash, terdapat juga sensor sidik jari yang tertanam pada panel ini.

Di bagian depan, terdapat layar dengan notch dewdrop yang berfungsi sebagai tempat kamera depan. Tombol power dapat ditemukan di bagian kanan ponsel.

Pada bagian sebelah kiri, terdapat slot kartu SIM dan slot microSD. Di bagian atas, terdapat jack audio 3.5mm, sementara di bagian bawah terdapat mikrofon, port USB-C, dan speaker.

Dari segi dimensi, Xiaomi Redmi 10C cukup besar dan berat, dengan ukuran 169,6 x 76,6 x 8,3 mm dan bobot 190 gram. Sehingga, menggenggam ponsel ini dengan satu tangan dalam waktu lama mungkin akan kurang nyaman. Namun, hal ini dapat dimaklumi karena desain tersebut dipilih untuk mengakomodasi layar yang lebih luas dan baterai yang lebih besar.

HP Redmi 10C apakah tahan air?

Tidak, Xiaomi Redmi 10C belum memiliki sertifikasi tahan air. Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat menggunakan ponsel ini.

HP Redmi 10C ada warna apa saja?

HP Xiaomi Redmi 10C dapat dipilih dalam tiga opsi warna, yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green. Warna abu-abu pada Graphite Gray memberikan kesan klasik dan modis, terutama ketika dipadukan dengan desain panel kamera belakang yang berwarna hitam. Sebaliknya, pada varian warna Ocean Blue dan Mint Green, kamu akan menemukan kontras warna yang cukup unik.

Berapa inci layar Xiaomi Redmi 10C?

Xiaomi Redmi 10C memiliki layar berukuran 6,71 inci, yang cukup luas untuk pengalaman menonton video yang nyaman. Notch yang digunakan juga cukup kecil sehingga tidak mengurangi banyak bagian layar.

Xiaomi menggunakan panel IPS LCD untuk layar ponsel ini. Meskipun kualitasnya tidak sebanding dengan layar AMOLED, tampilan layar dengan resolusi HD+ (720 x 1650 piksel) dan tingkat kecerahan 400 nits sudah cukup baik untuk kelasnya.

Yang menarik, layar berukuran 6,71 inci ini telah mendapatkan sertifikasi Widevine L1 HD. Ini berarti, pengguna dapat menikmati streaming video berkualitas HD saat menggunakan layanan seperti Netflix atau Amazon Prime. Hal ini cukup langka untuk ditemukan pada ponsel kelas entry-level.

Apakah Xiaomi Redmi 10C sudah dibekali Gorilla Glass?

Layar pada Xiaomi Redmi 10C sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3. Spesifikasi ini menjadikannya lebih tahan terhadap goresan atau benturan ringan.

Berapa RAM HP Xiaomi Redmi 10C?

HP Redmi 10C dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 4GB. Untuk memori internal, tersedia dua opsi kapasitas, yakni 64 GB dan 128 GB. Jika Anda memerlukan ruang yang lebih besar untuk game atau file media, disarankan untuk memilih varian 128 GB.

Jika kapasitas memori internal 64 GB atau 128 GB masih terasa kurang, Anda juga dapat memperluas kapasitasnya hingga 1 TB dengan menggunakan slot memori eksternal.

Apakah HP Redmi 10C bisa tambah RAM?

Ya, Xiaomi Redmi 10C dilengkapi dengan fitur Memory Expansion. Fitur ini memungkinkan ponsel untuk menggunakan sebagian dari kapasitas memori internal 64 GB atau 128 GB untuk mendapatkan tambahan RAM virtual sebesar 2 GB.

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna dapat memperoleh RAM sebesar 4GB+2GB. Semakin tinggi kapasitas RAM pada spesifikasi ponsel, kinerja HP menjadi lebih cepat dan responsif. Hal ini memberikan stabilitas yang lebih baik ketika digunakan untuk multitasking.

Xiaomi Redmi 10C pakai OS Android versi berapa?

Sistem operasi yang digunakan pada HP Xiaomi Redmi 10C adalah Android 11, MIUI 13. Antarmukanya terlihat rapi dan didukung oleh berbagai fungsi kustomisasi yang lengkap. Pengguna dapat mengatur berbagai elemen, termasuk tema, wallpaper, widget, font, animasi, dan sebagainya.

Fitur menarik seperti Liquid Storage juga tersedia. Fitur ini memudahkan manajemen file dan defragmentasi, sehingga performa penyimpanan HP tetap optimal dalam jangka waktu panjang.

Selain itu, terdapat fitur-fitur khas Android 11 lainnya seperti Child Mode, Enterprise Mode, Mi Mover, Screen Gesture, Game Turbo Blocklist, Floating Window, Ultra Battery Saver, Parental Control, dan banyak lagi.

Redmi 10C pakai chipset apa?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C menggunakan chipset Snapdragon 680 4G (6 nm), yang merupakan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan dengan pendahulunya yang masih menggunakan Helio G35.

Konfigurasi CPU pada chipset ini didasarkan pada Cortex A73 dan Cortex A53. Cortex A73 mendukung empat core Kryo 265 Gold (2,2 GHz) yang cepat, sementara Cortex A53 mendukung empat core Kryo 265 Silver (1,8 GHz) yang hemat daya. Prosesor grafisnya dilengkapi dengan GPU Adreno 610.

Dengan konfigurasi dapur pacu tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi 10C dapat mencapai skor AnTuTu hingga 249 ribu. Hasil pengujian benchmark dari beberapa ulasan lain menunjukkan skor sekitar 227 ribu, yang tidak jauh berbeda dari klaimnya.

Skor tersebut menunjukkan bahwa performa ponsel ini cukup unggul dibandingkan dengan pesaingnya di kelas harga yang sama. Oleh karena itu, ponsel ini dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan seperti browsing, menonton film, membuka aplikasi media sosial, atau bahkan melakukan Zoom meeting tanpa masalah.

Apakah HP Redmi 10C cocok buat main game?

Meskipun tidak secara khusus dipasarkan sebagai HP gaming, Xiaomi Redmi 10C masih mampu memainkan game, terutama game ringan seperti PUBG Mobile dan Apex Legends, dengan pengaturan grafis Smooth-High.

Namun, untuk game yang lebih berat seperti Genshin Impact, performanya mungkin tidak begitu bertenaga. Disarankan untuk menggunakan pengaturan grafis terendah guna menghindari potensi penurunan frame rate.

Berapa resolusi kamera Xiaomi Redmi 10C?

Xiaomi Redmi 10C dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50 MP (wide) dan 2 MP (depth), namun tidak menyertakan kamera ultrawide. Kehadiran kamera ultrawide dapat memberikan keuntungan dalam pengambilan foto dengan cakupan sudut pandang yang lebih luas.

Meskipun demikian, Xiaomi Redmi 10C tetap menawarkan berbagai fitur untuk mendukung aktivitas fotografi, seperti Slow Motion, Short Video, Portrait, Time Lapse, HDR, Night, dan LED Flash.

Untuk kamera selfie, ponsel ini menggunakan kamera depan beresolusi 5 MP, yang mungkin tergolong kecil. Meskipun demikian, spesifikasinya masih menyediakan fitur yang cukup standar.

Apakah hasil kamera HP Redmi 10C bagus?

Hasil foto dari kamera Xiaomi Redmi 10C dengan resolusi 50 MP + 2 MP masih dapat dianggap cukup bagus, dengan detail yang memadai dan warna yang natural, terutama dalam kondisi pencahayaan yang memadai. Namun, untuk pengambilan foto di malam hari, terdapat penurunan kualitas meskipun sudah menggunakan Night Mode.

Dengan kamera depan seperti ini, hasil foto tergolong biasa saja. Meskipun tidak buruk, namun tidak terlihat terlalu istimewa. Meski begitu, untuk foto selfie casual atau keperluan panggilan video, kualitas kamera selfie 5 MP sudah cukup baik untuk kelas harganya.

Baik kamera depan maupun kamera belakang pada HP Redmi 10C mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p@30fps. Hasil rekamannya sudah cukup baik dengan rentang warna yang dinamis.

Redmi 10C apakah ada slot motion?

Ya, spesifikasi Redmi 10C menyertakan fitur Slow Motion yang memungkinkan pengguna merekam video dengan efek gerak lambat. Fitur ini dapat diaktifkan dengan membuka aplikasi kamera dan memilih mode Slow Motion dalam pengaturan.

Berapa mAh baterai Redmi 10C?

Smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup besar dan tahan lama. Untuk penggunaan ringan, ponsel ini diklaim dapat bertahan hingga 2 hari.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Xiaomi, dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, HP ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 190 jam. Sementara itu, untuk memutar video, daya tahannya dapat mencapai 19 jam. Jika digunakan untuk bermain game kasual secara terus-menerus, baterainya diklaim tahan hingga 11 jam.

Apakah HP Xiaomi Redmi 10C sudah dibekali fast charging?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10C sudah menyertakan teknologi pengisian daya cepat 18W. Namun, teknologi fast charging 18W ini dianggap kurang kompetitif, karena memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Charger Redmi 10C dapat diperoleh langsung saat pembelian ponsel ini. Charger tersebut sudah termasuk dalam paket pembelian, bersama dengan handset, kabel data, pin ejector, dan buku manual.

Apakah Xiaomi Redmi 10C sudah pakai USB Type-C?

Ya, Xiaomi telah menyematkan USB Type-C 2.0 pada seri ini. Sesuai dengan namanya, USB tipe ini memiliki ujung konektor berbentuk huruf C atau oval. Desainnya cenderung lebih kecil dibandingkan dengan micro USB, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

USB Type-C diketahui memiliki transfer daya yang lebih baik. Output daya maksimalnya mencapai 20 VA dan 5A, sementara micro USB hanya 5V dan 1,5A. Selain itu, kemampuan transfer datanya juga lebih cepat. Diperkirakan hanya butuh waktu satu detik untuk memindahkan data sebesar 10GB.

Di mana letak sensor sidik jari HP Redmi 10C?

Sensor sidik jari pada Xiaomi Redmi 10C terletak di bagian belakang bodi, tepat di bawah modul kamera belakang pada sisi kanan ponsel.

Apakah Redmi 10C support OTG?

Ya, Xiaomi Redmi 10C sudah mendukung OTG alias USB On-The-Go. Dengan fitur ini, kamu bisa mengakses flash drive dengan lebih mudah karena tinggal menyambungkannya.

Apakah Redmi 10C ada NFC?

Ya, Xiaomi Redmi 10C sudah dilengkapi dengan fitur NFC. NFC mempermudah transfer data dengan lebih cepat, termasuk dalam melakukan pembayaran digital atau cashless. Fitur NFC ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengecek dan mengisi saldo e-money.

Apakah Xiaomi Redmi 10C ada Face ID?

Ya, Xiaomi Redmi 10C juga sudah dilengkapi dengan Face ID (Face Unlock, Pengenalan Wajah) berbasis AI. Fitur Face ID pada Redmi 10C ini cukup responsif, bahkan berfungsi dengan baik di lingkungan minim cahaya. Dengan demikian, kamu dapat membuka ponsel dalam hitungan detik.

Apakah Redmi 10C dibekali dual speaker?

Tidak, Xiaomi Redmi 10C hanya dilengkapi dengan satu speaker internal yang terletak di bagian kanan bawah ponsel. Meskipun demikian, Xiaomi mengklaim bahwa kualitas volume audio ponsel ini 40% lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Apakah HP Redmi 10C sudah 5G?

Xiaomi Redmi 10C masih belum mendukung konektivitas jaringan 5G. Spesifikasinya hanya mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE.

Apakah Xiaomi Redmi 10C bisa dual SIM?

Ya, Xiaomi Redmi 10C mendukung penggunaan Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Xiaomi juga menyediakan slot khusus yang didedikasikan untuk kartu microSD, sehingga tidak perlu berbagi slot dengan tray SIM.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.