Harga Nokia C1 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Nokia C1

Fitur Unggulan


  • Lampu LED flash pada kamera depan dan kamera belakang
  • Jaminan dua kali peningkatan sistem operasi
  • Slot microSD khusus, menampung memori hingga 64 GB
  • Dual SIM

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Nokia C1

Spesifikasi Nokia C1

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat155 gram
Dimensi147.6 x 71.4 x 8.7 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5.45 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi480 x 960 piksel
Rasio18:9
Kerapatan~197 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetUNISOC
CPUQuad-core 1.3 GHz
GPU

Memori
RAM1 GB
Memori Internal16 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera1
Konfigurasi 5 MP (wide), f/2.4
FiturLED flash, Video: 720p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi5 MP
FiturLED flash, Video: 720p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
BluetoothWi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
GPS4.2, A2DP, LE
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USB microUSB 2.0

Baterai
TipeLi-Ion
Kapasitas2500 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 9 (Pie, edisi Go)
SensorAkselerometer, proksimitas
Jack 3.5mmAda
WarnaHitam, Merah
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Nokia C1

Harga
1/16 GB - Rp 899.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Nokia C1

Seperti apa desain Nokia C1?

Feature phone dari Nokia ini memiliki desain yang sederhana. Pada bagian depan atau layarnya, tidak terdapat tombol apa pun. Di bagian belakang, terlihat minimalis dengan logo NOKIA di tengah dan kamera belakang beresolusi 5MP. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Merah dan Hitam.

Material belakangnya terbuat dari plastik ringan dengan finishing doff, memberikan kesan tidak terlihat seperti ponsel murah. Case belakang dapat dilepas karena Nokia masih menggunakan baterai yang dapat dilepas untuk ponsel C1-nya ini.

Tombol volume dan power terletak di bagian kiri, sementara di bagian kanan, pengguna dapat langsung mengakses fitur Google Assistant. Praktis, sederhana, dan efisien!

Bagaimana kualitas layar Nokia C1?

Ponsel Nokia C1 dilengkapi dengan layar IPS LCD beresolusi 480 x 960 piksel. Meskipun layar HP Nokia ini memiliki resolusi yang tergolong rendah dibandingkan dengan ponsel sekelas yang sudah menggunakan layar HD+, namun Nokia C1 tetap nyaman digunakan untuk aktivitas ringan.

Disarankan untuk tidak menggunakan ponsel Nokia ini di bawah sinar matahari langsung karena sulit untuk mengakses tampilan layarnya, terutama akibat pengaturan kecerahan yang masih standar.

Berapa RAM Nokia C1?

Nokia C1 hanya memiliki RAM sebesar 1 GB karena termasuk dalam kategori ponsel Android dengan harga terjangkau. Walaupun demikian, kinerjanya cukup dapat diandalkan untuk aktivitas dasar seperti menjelajah internet, menelepon, dan juga chatting.

OS apa yang dipakai Nokia C1?

Nokia C1 dilengkapi dengan sistem operasi Android Pie (Go Edition). Ini adalah versi OS Android yang lebih ringan jika dibandingkan dengan versi reguler. Versi Android Go dirancang khusus untuk ponsel dengan RAM sebesar 1 GB atau kurang, sehingga tidak membebani kinerja ponsel saat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Meskipun demikian, pengguna masih dapat mengakses aplikasi Google dan Google Play Store untuk mengunduh berbagai aplikasi favorit.

Apakah performa Nokia C1 bagus?

Meskipun Nokia tidak mengumumkan jenis chipset yang digunakan, Nokia C1 dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz, RAM 1GB, dan memori internal sebesar 16GB. Jika dirasa kurang, pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga 64GB untuk menyimpan berbagai aplikasi dan dokumen.

Kinerjanya dapat dianggap standar. Sepertinya Nokia tidak ingin bersaing secara langsung dengan smartphone low budget lain di kelasnya yang memiliki performa lebih mumpuni. Namun, tidak perlu khawatir, berkat Android Go, ponsel ini mampu berjalan dengan cukup lancar untuk penggunaan ringan. Selain itu, pengguna akan mendapatkan aplikasi pre-installed Google versi Lite seperti Google Go, Gmail Go, Maps Go, dan YouTube Go.

Dengan RAM sebesar 1 GB, ponsel ini membutuhkan sedikit waktu untuk berpindah antar aplikasi atau membuka aplikasi lainnya. Oleh karena itu, jangan berharap bahwa ponsel ini memiliki kinerja yang handal untuk gaming karena memang tidak dirancang untuk itu. Namun, masih dapat digunakan untuk memainkan berbagai game ringan.

Apakah hasil kamera Nokia C1 bagus?

HP Nokia C1 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 5 MP. Kamera belakang dengan resolusi 5 MP f/2.4 tersebut didukung oleh satu LED flash, namun tidak memiliki fitur tambahan seperti telephoto atau lensa ultra-wide. Meskipun memiliki resolusi yang tergolong rendah, kamera belakang ini masih dapat digunakan untuk mengambil foto di kondisi pencahayaan yang cukup.

Kualitas kamera belakang ini juga berlaku untuk kamera depan. Meskipun cukup untuk mengambil selfie biasa, Nokia tidak menyertakan fitur kekinian seperti bokeh portraits. Ketika beralih ke perekaman video, kedua kamera dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi 720@30 fps.

Berapa mAh baterai Nokia C1?

Ponsel Nokia yang ditujukan untuk kelas entry-level ternyata hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Meskipun begitu, baterai ponsel ini dapat bertahan hingga satu hari dengan penggunaan normal, seperti menjelajah internet ringan, menonton video, dan aktivitas chatting atau telepon. Namun, jika digunakan untuk bermain game, baterai ponsel Nokia ini akan lebih cepat habis.

Apakah Nokia C1 sudah mendukung fast charging?

Tidak, ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur pengisian cepat. Dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi daya dari 20% hingga mencapai 100%.

Apakah Nokia C1 sudah 4G?

Belum, ponsel ini hanya mendukung jaringan maksimal 3G. Jika Anda mencari ponsel serupa yang mendukung jaringan 4G, Anda dapat mengecek Nokia C1 Plus, yang merupakan pengembangan dari Nokia C1 namun dilengkapi dengan dukungan jaringan 4G.

Apakah Nokia C1 bisa buat Whatsapp?

Ya, ponsel ini masih dapat digunakan untuk chatting, video call, atau voice call melalui WhatsApp. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi WhatsApp dari Google Play Store. Namun, disarankan untuk secara rutin menghapus foto atau video yang diterima, mengingat ponsel ini memiliki kapasitas memori internal yang terbatas.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.