Harga Asus Zenfone Live (L1) Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus Zenfone Live (L1)

Fitur Unggulan


  • Kamera utama dan bokeh
  • Layar penuh HD+
  • Daya tahan baterai yang cukup baik
  • Punya sensor yang lengkap
  • Triple slots, dual SIM Card dan satu slot microSD

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Live (L1)

Spesifikasi Asus Zenfone Live (L1)

Umum
Rilis2018
Jaringan
SIM Card
eSIM

Body
Berat140g
Dimensi147.3 x 71.8 x 8.2mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5.5 inci
Refresh Rate
Resolusi720 x 1440 pixels
Rasio
Kerapatan293ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetQualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU
GPU

Memori
RAM3GB, 2GB
Memori Internal32GB, 16GB
Memori EksternalAda

Kamera Belakang
Jumlah Kamera
Konfigurasi13 MP
Fitur

Kamera Depan
Jumlah Kamera
Konfigurasi5 MP
Fitur

Konektivitas
WLAN802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth
GPS
Infrared
NFCTidak ada
USBMicro-USB

Baterai
Tipe
Kapasitas3000 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 8.0 (Oreo)
Sensor
Jack 3.5mm
WarnaHitam, Emas, Pink, Biru
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Asus Zenfone Live (L1)

Harga

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus Zenfone Live (L1)

Seperti apa desain Asus Zenfone Live (L1)?

Smartphone ZenFone Live L1 memiliki desain yang kompak dan sederhana. Dengan dimensi 147,3 x 71,8 x 8,2 mm dan bobot 140 gram, ponsel ini cukup kecil dan ringan, cocok untuk pengguna yang menyukai ponsel yang mudah dibawa dan digenggam dengan satu tangan.

Namun, karena harganya yang terjangkau, ZenFone Live L1 masih menggunakan bahan plastik untuk bagian belakang dan bingkai. Bodi depan ponsel ini juga memiliki bezel yang cukup lebar dan notch kamera pada bagian kiri atas layar. Bagian belakangnya terlihat cukup sederhana, hanya terdapat kamera belakang, LED Flash, dan logo ASUS.

Ponsel ini tersedia dalam empat pilihan warna yang berbeda, yaitu Space Blue, Rose Pink, Shimmer Gold, dan Midnight Black, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensinya.

Berapa inci layar Asus Zenfone Live (L1)?

ASUS ZenFone Live L1 hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dan rasio layar terhadap bodi mencapai 82 persen. Ini merupakan ukuran yang cukup nyaman untuk ponsel entry-level yang dirilis pada tahun 2018.

Layar 5,5 inci pada ponsel ASUS ini menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ atau 720 x 1440 piksel. Meskipun kualitas layarnya tidak termasuk yang terbaik, namun sudah sesuai dengan kelas harganya yang terjangkau. Layar smartphone ini masih cukup baik untuk menonton video dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Berapa RAM Asus Zenfone Live (L1)?

ASUS ZenFone Live (L1) tersedia dalam dua varian dengan pilihan RAM dan memori internal yang berbeda, yaitu 2 GB RAM dengan 16 GB ROM, dan 3 GB RAM dengan 32 GB ROM. Namun, pilihan RAM dan memori internal ini mungkin terasa kurang memadai, terutama jika Anda sering menginstal banyak aplikasi dan menyimpan banyak data.

Sistem antarmuka ZenUI 5 yang digunakan juga dapat menggunakan sejumlah besar RAM ponsel ini. Meskipun begitu, Anda masih memiliki opsi untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan dengan menambahkan kartu memori eksternal.

ASUS ZenFone Live (L1) pakai chipset Snapdragon apa?

ASUS Zenfone Live L1 menggunakan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm), yang dipadukan dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz dan GPU Adreno 308. Chipset ini adalah pilihan umum untuk smartphone dalam kelas yang sama.

Apakah ASUS ZenFone Live (L1) cocok dipakai bermain PUBG?

Secara umum, performa ZenFone Live (L1) sesuai dengan harganya yang terjangkau. Ponsel ini dapat menangani aktivitas ringan hingga sedang dengan baik.

Namun, untuk bermain game seperti PUBG dan Mobile Legend, kamu bisa memainkannya dengan pengaturan grafis rendah. Jadi, jika kamu mencari smartphone untuk pengalaman gaming yang lebih maksimal, ZenFone Live (L1) mungkin bukan pilihan yang ideal.

Berapa MP kamera ASUS ZenFone Live (L1)?

ASUS menyematkan kamera tunggal di ZenFone Live (L1), baik di bagian depan maupun belakang. Kamera selfie memiliki resolusi 5 MP, sementara kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 13 MP.

Kamera-kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti LED Flash, Panorama, HDR, time lapse, dan PDAF. Pada kamera depan, terdapat juga fitur Beautify.

Kamera utama dengan resolusi 13 MP pada ponsel ini memberikan hasil yang baik untuk kelas harganya yang terjangkau. Anda dapat mengambil gambar dengan baik, termasuk objek dengan efek bokeh. Kamera 13 MP ini juga mendukung perekaman video hingga 1080p@30fps. Namun, kamera selfie kurang optimal dalam kondisi cahaya yang kurang terang.

Berapa kapasitas baterai ZenFone Live (L1)?

ASUS ZenFone Live (L1) dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh yang terpasang di dalam perangkat. Meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, namun daya tahannya terbilang cukup baik.

ASUS mengklaim bahwa dengan baterai 3000 mAh tersebut, ZenFone Live (L1) dapat bertahan hingga 28 jam saat melakukan panggilan telepon melalui jaringan 3G, 17 jam saat browsing internet dengan Wi-Fi, 4 hari saat memutar musik, dan 28 jam saat dalam mode standby dengan jaringan 4G aktif. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakan ponsel untuk berbagai aktivitas sepanjang hari.

ASUS ZenFone Live (L1) pakai Android versi berapa?

ASUS Zenfone Live L1 masih menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo (Go edition) dengan antarmuka ZenUI 5.

Apakah ASUS ZenFone Live (L1) punya sensor sidik jari?

ASUS ZenFone Live (L1) tidak memiliki sensor sidik jari atau pemindai sidik jari. Untuk fitur keamanan, ponsel ini hanya mengandalkan sensor Face Unlock. Namun, ada beberapa keluhan tentang kinerja Face Unlock yang dianggap kurang responsif, terutama dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal.

Meskipun demikian, ponsel ini menawarkan konektivitas yang cukup lengkap. Selain dukungan untuk Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot, serta Bluetooth 4.0, ASUS ZenFone Live (L1) juga dilengkapi dengan sejumlah sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Ponsel ini juga mendukung tiga slot kartu, memungkinkan penggunaan dua kartu SIM dan satu kartu memori eksternal secara bersamaan.

Apakah ASUS ZenFone Live (L1) mendukung fast charging?

Namun, sangat disayangkan bahwa ASUS ZenFone Live (L1) belum dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mengisi daya ponsel ini hingga penuh.

Jadi, apa kelebihan dan kekurangan ASUS ZenFone Live (L1)?

Dari ulasan di atas, berikut rangkuman mengenai kelebihan dan kekurangan ZenFone Live (L1):

Kelebihan

  • Desain compact dan simpel, mudah digenggam dan dibawa-bawa.
  • Pilihan warna yang menarik.
  • Layar berukuran 5.5 inci dengan screen-to-body ratio 82%.
  • Kapasitas baterai yang cukup awet.
  • Koneksi dual SIM card dan satu kartu memori eksternal.
  • Harga yang terjangkau.

Kekurangan

  • Material plastik pada bagian belakang dan frame.
  • Layar dengan resolusi HD+ yang cukup standar.
  • Pilihan RAM dan memori internal terbatas.
  • Performa yang terbilang standar untuk aktivitas ringan hingga sedang.
  • Tidak cocok untuk bermain game berat.
  • Sistem operasi Android 8.0 Oreo (Go edition) yang mungkin sudah agak ketinggalan.
  • Tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari.
  • Fitur Face Unlock kurang responsif dalam kondisi cahaya kurang maksimal.
  • Tidak mendukung pengisian daya cepat.

Itu adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli ZenFone Live (L1).

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.