Harga Asus ROG Phone 3 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Asus ROG Phone 3

Fitur Unggulan


  • Chipset terbaru dari Snapdragon
  • Layar luas Super AMOLED dengan refresh rate 144 Hz
  • Baterai besar 6000 mAh yang awet
  • Dual stereo speaker yang nendang
  • Triple kamera dengan hasil foto yang menakjubkan
  • Desain bodi RGB yang menawan

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone 3

Spesifikasi Asus ROG Phone 3

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G, 5G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat240 gram
Dimensi171 x 78 x 9.9 mm
Ketahanan
Fitur LainnyaBagian belakang kaca Corning Gorilla Glass 3 Rangka aluminium RGB light panel

Layar
TipeAMOLED
Ukuran6.59 inci
Refresh Rate144 Hz
Resolusi1080 x 2340 piksel
Rasio19,5:9
Kerapatan~391 ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 6
Fitur LainnyaLayar 1 miliar warna HDR10+ Kecerahan khas: 650 nit Kecerahan puncak: 1200 nit Dilindungi Corning Gorilla Glass Victus

Hardware
Chipset Qualcomm Snapdragon 865+
CPUOcta-core (1x3.1 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650

Memori
RAM8 GB, 12 GB
Memori Internal128 GB, 256 GB
Memori EksternalTidak Ada

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 64 MP (wide), f/1.8 13 MP (ultrawide), f/2.4 5 MP (macro), f/2.0
FiturPDAF, panorama, HDR, LED flash, gyro-EIS, Video: Hingga 8K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi24 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE, aptX HD, aptX Adaptive
GPSGPS, dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, GNSS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USB Tipe-C 3.1 (samping), Tipe-C 2.0 (bawah), USB On-The-Go

Baterai
Tipe
Kapasitas
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)
Sensor
Jack 3.5mm
Warna
Fitur LainnyaAirTrigger (zona sensitif tekanan) Sensor sentuhan AeroActive Cooler 5 Suara: Speaker stereo ganda dengan dua amplifier terdedikasi DTS X Speaker di-tuning oleh Dirac Audio resolusi tinggi 24-bit/192kHz Konektivitas: Konektor aksesori (samping) POGO pin

Benchmark
Antutu

Harga Asus ROG Phone 3

Harga
8/128 GB - Rp 9.000.000 12/256 GB - Rp 16.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Asus ROG Phone 3

Bagaimana desain Asus ROG Phone 3?

Desain ROG Phone seri 3 ini sebenarnya mirip dengan seri sebelumnya. Di bagian belakang, terdapat logo ROG yang akan menyala saat ponsel digunakan.

Smartphone ini juga menggunakan rangka aluminium yang memberikan kesan kokoh dan premium. Meski begitu, ponsel ini memiliki bobot sebesar 240 gram yang cukup berat.

Bagian belakang ponsel ini dilapisi kaca, sehingga agak licin saat dipegang. Untungnya, ASUS memberikan Aero Case dalam paket penjualannya dan bisa kamu gunakan untuk membuat genggaman lebih nyaman.

Bagian belakang ponsel ini juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3, sedangkan layar depannya telah dilindungi Corning Gorilla Glass 6.

Seperti apa tampilan layar Asus ROG Phone 3?

Dari segi tampilan, ROG Phone 3 menawarkan layar berukuran 6,59 inci dengan panel Super AMOLED yang memukau. Layar ini memiliki resolusi Full HD+ sebesar 1080 x 2340 piksel dengan rasio aspek 19,5:9. Meskipun pada pandangan pertama layar ini mungkin terlihat standar, namun perlu diingat bahwa ponsel ini dirancang khusus untuk pengalaman gaming yang luar biasa. Dan, tentu saja, harga yang sesuai dengan segmen pasar yang tinggi.

Tetapi apa yang membuat layar ini benar-benar istimewa adalah kemampuannya. ASUS ROG Phone 3 menyediakan refresh rate luar biasa sebesar 144 Hz dengan touch sampling rate mencapai 270 Hz. Fitur ini menghadirkan pengalaman visual yang tak tertandingi dengan menjadikan segala sesuatu di layar berjalan lebih mulus, tanpa tanda-tanda lag atau gangguan.

Dengan dukungan refresh rate yang tinggi ini, pengalaman bermain game juga menjadi lebih seru dan responsif. Jadi, meskipun spesifikasi layar AMOLED mungkin terlihat biasa saja pada pandangan pertama, ASUS ROG Phone 3 memang dirancang untuk memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Bagaimana kualitas audio Asus ROG Phone 3?

Saat bermain game di HP ASUS seri ini, pengalaman serunya semakin meningkat berkat penggunaan speaker stereo yang ditempatkan di bagian atas dan bawah ponsel. Speaker stereo ini menghasilkan kualitas suara yang jernih dan lantang.

Seperti apa kualitas kamera Asus ROG Phone 3?

ASUS ROG Phone seri 3 memiliki spesifikasi kamera yang sangat mengesankan. Ponsel pintar ini dibekali dengan lensa Selfie dan Triple Camera yang sangat detail.

Kamera utama pada ASUS ROG Phone 3 memiliki resolusi 64 MP dengan aperture f/1.8 dan panjang lensa 26mm (wide). Selain itu, terdapat juga kamera ultrawide 13 MP dengan aperture f/2.4 dan panjang lensa 11mm serta sudut pandang 125˚, dan kamera makro 5 MP dengan aperture f/2.0. Lensa 64MP-nya menggunakan sensor Sony IMX686, yang menghasilkan warna yang bagus dan jangkauan dinamis yang baik.

Kamera utama dan kedua pendukungnya, yaitu kamera ultrawide dan kamera makro, sudah memiliki kualitas yang cukup baik. ASUS ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 24 MP yang menghasilkan foto selfie yang bagus.

Selain itu, bagi para penggemar merekam video, ROG Phone 3 ini juga sangat cocok. Smartphone ASUS ini mampu merekam video dengan resolusi 8K pada frame rate 30 FPS. Ini tentu merupakan fitur yang sangat menarik.

Berapa kapasitas penyimpanan Asus ROG Phone 3?

SUS ROG Phone seri 3 menawarkan fleksibilitas dalam pilihan RAM yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda dapat memilih dari tiga pilihan RAM yang tersedia: 8 GB, 12 GB, hingga 16 GB. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan tiga kapasitas penyimpanan internal yang berbeda, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Dengan beragam pilihan ini, Anda dapat menyesuaikan ponsel sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Bagaimana dapur pacu Asus ROG Phone 3?

ASUS ROG Phone seri 3 mengusung performa yang sangat gahar berkat dukungan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G+ (7 nm+), GPU Adreno 650, dan sistem operasi Android 10 ROG UI. Ponsel ini mampu memberikan kinerja yang luar biasa, terutama jika Anda memilih versi dengan RAM 12 GB atau 16 GB.

Dengan berbagai fitur unggulan dan baterai berkapasitas besar, ROG Phone seri 3 dapat bertahan seharian penuh tanpa masalah. Anda dapat melakukan multitasking dengan lancar tanpa khawatir mengenai performa.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir tentang masalah ponsel yang overheat karena ROG Phone seri 3 dilengkapi dengan sistem pendingin yang efisien. Dan jika Anda masih merasa perlu, ASUS juga menyediakan aksesori tambahan bernama AeroActive Cooler 3 yang dapat menurunkan suhu ponsel hingga 4 derajat Celsius. Dengan begitu, pengalaman bermain game Anda akan tetap menyenangkan dan tanpa gangguan.

Apakah ponsel Asus ROG Phone 3 cocok untuk gaming?

Benar sekali, ASUS ROG Phone 3 memang dirancang khusus untuk para pecinta game. Dengan ponsel ini, Anda dapat merasakan pengalaman bermain game yang luar biasa, terutama untuk game berat seperti PUBG Mobile, dengan pengaturan grafis pada frame rate Extreme.

Selain itu, terdapat beragam fitur yang akan memperkaya pengalaman gaming Anda. Misalnya, ada fitur Game Genie yang menyajikan informasi penting seperti suhu ponsel, pengaturan fungsi Air Trigger, dan pintasan untuk menonaktifkan notifikasi dan panggilan telepon selama bermain.

ASUS ROG Phone 3 juga dilengkapi dengan fitur Game Cool System yang berfungsi sebagai sistem pendingin untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil saat bermain game berat. Jika Anda menginginkan pendinginan ekstra, Anda bahkan dapat menggunakan aksesori tambahan seperti AeroActive Cooler 3. Semua fitur ini akan meningkatkan kualitas pengalaman gaming Anda menjadi lebih sempurna.

Berapa kapasitas baterai Asus ROG Phone 3?

Berkat kapasitas baterainya yang besar, ASUS ROG Phone 3 memungkinkan Anda untuk bermain game dengan leluasa. Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 6000 mAh, yang menjamin daya tahan seharian penuh. Lebih dari itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur Power Master yang tersedia untuk memaksimalkan umur baterai, sehingga Anda dapat terus menikmati pengalaman gaming yang mengasyikkan tanpa khawatir kehabisan daya.

Apakah Asus ROG Phone 3 sudah mendukung fast charging?

ASUS tidak lupa memperhatikan kebutuhan pengisian daya yang cepat untuk mendukung kapasitas baterai yang besar pada ASUS ROG Phone 3. Ponsel ini telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 30W yang memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat. Walaupun kualitas ini sudah cukup baik, beberapa pengguna mungkin merasa sedikit kecewa karena beberapa smartphone lain sudah menggunakan teknologi pengisian daya yang lebih tinggi, mencapai 45W bahkan 65W.

Apakah ROG Phone 3 sudah 5G?

Ya, ASUS ROG Phone 3 sudah mendukung jaringan 5G, yang memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih cepat dan lancar.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.