Simak Cara Screenshot di HP Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Cara Screenshot di Oppo Find X2 dan Find X2 Pro

Seperti kebanyakan ponsel flagship Oppo sebelumnya, baik Oppo Find X2 maupun Find X2 Pro memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar menggunakan tombol fisik atau tanpa menggunakan tombol.

Oppo Indonesia baru-baru ini meluncurkan dua ponsel flagship terbaru mereka, yaitu Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Meskipun tidak secara khusus ditujukan untuk gaming, kedua ponsel ini dilengkapi dengan teknologi yang akan memuaskan penggemar game.

Kedua Oppo Find X2 dan Find X2 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan teknologi Ultra Vision Screen, yang mendukung refresh rate hingga 120Hz dan resolusi QHD+.

Selain itu, mereka juga memiliki fitur True Billion Colour Display yang mampu menghasilkan 1,07 miliar warna dengan kedalaman hingga 10 bit.

Lalu, bagaimana cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di Oppo Find X2 dan Find X2 Pro ini? Berikut pembahasan lengkapnya.

Baca juga : Cara Screenshot OPPO A74 Mudah dan Praktis

Cara Screenshot OPPO Find X2 dan Find X2 Pro

1. Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

Cara pertama dan paling mudah untuk mengambil tangkapan layar di Oppo Find X2 dan Find X2 Pro adalah dengan menekan tombol Power dan tombol Volume Bawah (-) secara bersamaan.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi cara ini memerlukan sedikit keahlian karena Anda perlu menggunakan kedua tangan. Sebuah kesalahan kecil dapat mengunci layar atau mengurangi volume.

Baca juga : Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di HP atau PC

2. Tanpa Menggunakan Tombol Fisik

Sebelum menggunakan metode kedua, pastikan bahwa fitur Gesture Screenshot di Oppo Find X2 atau Find X2 Pro Anda sudah diaktifkan.

Jika belum, buka menu Pengaturan > Smart & Convenient > Gestures & Motion > Screen-on Gesture, lalu aktifkan Gesture Screenshot dengan menggeser tombolnya.

Setelah fitur tersebut diaktifkan, keluar dari menu pengaturan dan arahkan layar ke aplikasi atau halaman web yang ingin Anda tangkap.

Selanjutnya, cukup usap layar dengan tiga jari Anda dari atas ke bawah.

Demikianlah cara yang dapat Anda gunakan untuk mengambil tangkapan layar di Oppo Find X2 dan Find X2 Pro.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.