Yuk, Cari Tahu Berbagai Cara Screenshot di HP Oppo A92

Cara Screenshot Oppo A92

Oppo A92 merupakan salah satu ponsel Oppo yang hadir di kelas menengah dengan spesifikasi yang sangat menarik. Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur, termasuk cara untuk mengambil screenshot Oppo A92 yang cukup mudah.

Sebagai salah satu produsen smartphone kelas atas dengan banyak konsumen di Indonesia, Oppo mencoba untuk memenuhi semua segmen pasar smartphone. Oppo A92 hadir dengan desain yang tipis dan baterai yang besar. Desainnya yang menarik hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti hitam, hijau, dan ungu.

Oppo A92, mirip dengan banyak ponsel Oppo lainnya, dilengkapi dengan kamera yang berkualitas. Ponsel ini memiliki tiga kamera di bagian belakang yang mampu mengambil gambar berkualitas dan merekam video dalam resolusi 4K.

Ponsel ini juga cocok untuk para gamer, berkat chipset MediaTek MT6853V Dimensity 720 5G yang bertenaga. Dukungan RAM yang besar membuat ponsel ini mampu menangani berbagai tugas dengan baik.

Dengan semua kelebihan yang dimilikinya, tidak mengherankan jika Oppo A92 menjadi salah satu pilihan terbaik dalam kelas menengah dari produk Oppo. Cara mengambil screenshot Oppo A92 sangat mudah, meskipun berbeda dengan Cara Screenshot HP Vivo Y12, yang mungkin menggunakan kombinasi tombol atau fitur lainnya.

Baca juga : Cara Screenshot OPPO A16k Mudah dan Simpel

Cara Screenshot OPPO A92

Bagi pengguna ponsel Oppo yang baru, mungkin mereka belum terlalu familiar dengan cara mengambil screenshot di ponsel Oppo. Perlu diketahui bahwa ada beberapa cara untuk mengambil screenshot di ponsel Oppo, mulai dari menggunakan tombol fisik hingga fitur-fitur lainnya seperti Gesture.

Salah satu fitur yang populer di ponsel Oppo adalah screenshot dengan menggunakan tiga jari. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak penjelasan berikut ini mengenai cara mengambil screenshot di Oppo A92.

1. Kombinasi Tombol Fisik

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengambil screenshot di Oppo A92 adalah dengan menggunakan tombol fisik. Anda hanya perlu menekan dua tombol fisik secara bersamaan untuk melakukan screenshot.

  • Tekan tombol Power dan tombol Volume Bawah secara bersamaan

Dengan menekan kedua tombol ini bersamaan, ponsel akan secara otomatis mengambil screenshot. Hasil screenshot akan disertai dengan suara dan akan langsung tersimpan di galeri ponsel Anda.

2. Sapuan Layar Tiga Jari

Ponsel Oppo A92 dengan ColorOS sebagai antarmuka pengguna membawa fitur screenshot dengan mengusap layar menggunakan tiga jari. Fitur ini dapat digunakan tanpa perlu melakukan aktivasi atau pengaturan khusus di dalam menu pengaturan ponsel.

  • Usap layar dari atas ke bawah dengan menggunakan tiga jari.

Dengan hanya mengusap layar menggunakan tiga jari, Anda dapat mengambil screenshot di ponsel Oppo A92. Hasil tangkapan layar tersebut akan tersimpan dalam aplikasi Photos bawaan Oppo A92 dan bisa langsung dibagikan kepada pengguna lain.

Baca juga : Cara Ngeprint Lewat HP Paling Praktis

3. Screenshot Panjang

Cara selanjutnya adalah melakukan screenshot panjang, yang biasanya digunakan untuk mengambil tangkapan layar artikel atau bukti percakapan chat. Oppo menyediakan fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan screenshot panjang di ponsel mereka. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka halaman yang ingin Anda ambil screenshot panjang.
  • Tekan tombol Power dan tombol Volume Down secara bersamaan atau usap layar dengan tiga jari dari atas ke bawah.
  • Layar akan merespon dengan berkedip, menandakan bahwa proses pengambilan tangkapan layar sedang berlangsung.
  • Tunggu hingga menu screenshot muncul di layar utama.
  • Setelah muncul, pilih opsi "screenshot panjang" untuk melanjutkan proses pengambilan tangkapan layar.
  • Gulirkan halaman ke bawah untuk menambah panjang tangkapan layar sesuai kebutuhan Anda.
  • Anda dapat berhenti di bagian yang diinginkan.
  • Setelah selesai, jangan lupa untuk klik "Simpan" atau "Selesai" untuk menyimpan hasil tangkapan layar panjang.

Hasil tangkapan layar akan otomatis tersimpan dalam galeri ponsel Oppo Anda. Screenshot panjang biasanya digunakan untuk merekam percakapan atau konten panjang di aplikasi chat seperti WhatsApp dan lainnya.

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot di ponsel Oppo. Namun, kami percaya bahwa menggunakan tiga jari merupakan cara paling mudah dan praktis yang dapat digunakan pada semua ponsel Oppo. Itu adalah informasi penting mengenai Cara Screenshot Oppo A92, semoga bermanfaat bagi Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.