Cara Restart dan Reboot HP VIVO Agar Performa Kembali Lancar

Restart HP VIVO sangat ampuh untuk mengembalikan performa agar kembali lancar dan memperbaiki beberapa masalah kecil di Smartphone. VIVO sebagai salah satu merk smartphone yang beredar di pasaran gadget Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri.

Seperti yang kita tahu bahwa HP VIVO ini sangat digemari oleh anak muda di Indonesia. Selain ponselnya yang trendi dan kekinian. VIVO menjadi salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin membeli ponsel baru dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi yang cukup bagus..

Restart HP VIVO

Selalu mengeluarkan tipe baru dalam rentan waktu yang tidak lama, VIVO mampu menjadi pesaing merek HP lain dalam menarik daya beli masyarakat akan kebutuhan HP baru. Menariknya setiap launching produk terbaru, VIVO selalu memberikan kejutan menarik dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru didalam perangkat mereka.

Hal ini juga memicu masyarakat membeli HP Vivo ini karena penasaran akan fitur terbaru. Berbicara soal body, merk ini selalu memberikan kesan modern dengan daya tarik tersendiri.

Untuk kamera ponsel ini sudah tidak perlu diragukan bahwa VIVO memang selalu unggul dari segi camera, Hal ini karena dukungan Camera itu sendiri dan software pengolahan gambar didalamnya yang sangat mendukung untuk hal fotografi.

Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu fitur yang berkaitan dengan HP VIVO yaitu Restart. Restart sendiri merupakan proses memulai ulang smartphone dengan tujuan menghapus data atau memulai ulang kembali seperti pengaturan pabrik.

Sebagian orang mungkin telah menganggap bahwa merestart ulang hp indentik dengan terjadinya masalah atau kerusakan pada perangkat sudah parah. Banyak orang yang berpikir bahwa mereset ulang ponsel merupakan opsi terakhir ketika perangkat sudah tidak bisa diperbaiki lagi dengan cara lainnya.

Hal ini bisa dikatakan benar, tetapi fakta bahwa hard reset ponsel hanya dilakukan ketika terjadi kerusakan, itu tidak bisa dibilang tepat. Karena faktanya ada beberapa alasan yang mendasari kenapa melakukan restart ponsel, tidak hnya ketika ponsel rusak parah saja. Hal ini berlaku untuk semua ponsel android, termasuk VIVO.

Baca juga : Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dalam Keadaan Mati

Manfaat Reset HP Android

Restart hp merupakan sebuah cara mengembalikan perangkat ke setelan pabrik. Setelah sebuah hp android di restart, hp akan berubah ke setelan awal seperti saat membeli hp baru. Semua aplikasi pihak ketiga yang telah terinstal akan terhapus, termasuk semua data di dalamnya.

Performa pun kembali jadi lebih baik. Tetapi tidak hanya itu saja manfaat dari mereset ulang hp. Berikut beberapa manfaat reset hp android.

  1. Menghilangkan virus dan malware
  2. Membersihkan memori penyimpanan
  3. Mengembalikan kunci ke pola awal
  4. memperbaiki hp yang sering error

Cara Restart HP Vivo

Diatas telah kita bahas manfaat reset ulang hp vivo yang bisa kamu peroleh. Lalu, bagaimana jika hp vivo bermasalah dan perlu direstart? Tentu saja kamu harus melakukannya jika memang diperlukan. Terlebih jika hp kamu sudah penuh dengan berbagai malware dan data didalamnya.

1. Reset HP Vivo Melalui Recovery Mode

Berikut cara untuk mereset data hp vivo menggunakan tombol kombinasi :

  1. Pastikan sebelum restart, Kondisi baterai dalam keadaan full atau 80%.
  2. Kemudian nonaktifkan atau mematikan HP sampai mati total.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan Volume Bawah + Power secara bersamaan sampai logo android muncul.
  4. Setelah muncul kamu lepaskan kombinasi tombol tadi.
  5. Masuk didalam Recovery Mode.
  6. Didalam recovery mode, kamu bisa menggunakan Volume bawah dan atas untuk menggerakkan karena layar sentuh disini mati.
  7. Sobat cari "Wipe Data" dan pilih untuk proses reset data.
  8. Dan tunggu sampai proses selesai

Baca juga : Cara Mengubah Emoji HP Vivo Menjadi iPhone

2. Reset HP Vivo Melalui Menu Backup dan Reset

Berikut cara untuk mereset data Hp vivo menggunakan fitur backup dan reset :

  1. Masuk bagian settings
  2. Kemudian pilih More Settings
  3. Maka disana ada dua pilihan untuk Reset All Settings untuk penghapusan data namun masih tersisa foto dan Erase All Data untuk menghapus semua data
  4. Jika sudah memilih kamu tekan reset phone
  5. Dan masukkan PIN atau Password kamu untuk konfirmasi reset data
  6. Maka secara otomatis sistem akan mereset semua data yang ada di perangkat

Cukup sekian untuk cara restart HP VIVO, Mungkin cara reset atau memulai ulang ke setelan pabrik ini cukup beresiko karena data akan terhapus permanen, Namun jika kamu sudah mencadangkan semua data maka tenang saja. Sekian artikel dari mimin dan jika ada pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar, Terimakasih.