2 Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A32, Paling Praktis!

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A32

Merekam layar di ponsel Samsung Galaxy A32 bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Galaxy A32 menjadi seri terbaru dari Samsung yang menawarkan spesifikasi yang cukup bagus. Mulai dari layar 6.4 inci FHD+ dengan panel Super AMOLED serta dapur pacunya yang diisi oleh chipset Mediatek Helio G80.

Hal ini tentunya membuat pengguna jadi nyaman ketika menggunakan Samsung Galaxy A32 untuk berbagai keperluan. Selain itu, pengguna Galaxy A32 juga bisa dengan leluasa menyimpan berbagai file atau dokumen yang cukup besar karena ponsel ini juga dilengkapi dengan penyimpanan yang cukup luas 8/128GB.

Samsung Galaxy A32 berjalan di OS Android terbaru yakni Android 11. Ada banyak fitur menarik yang telah disematkan pada ponsel ini, salah satunya adalah fitur untuk merekam layar atau screen recorder. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan screen recorder di Samsung Galaxy A32 ini? Berikut simak ulasannya sampai selesai.

Baca juga : Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A14 5G

Cara Merekam Layar Samsung Galaxy A32

Pada seri Galaxy A32 ini samsung sudah membekalinya dengan fitur untuk perekaman layar bawaan. Namun sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara mengaktifkan fitur ini. Fitur screen recorder ini bisa kamu gunakan dalam berbagai hal, misalnya streaming game, video atau membuat video tutorial.

1. Merekam Layar Samsung Galaxy A32 Tanpa Aplikasi

Berikut cara merekam layar HP Samsung Galaxy A32:

  • Sweep layar HP dari atas ke bawah hingga muncul halaman Quick Panel.
  • Nanti akan muncul beberapa menu, tekan dan tahan opsi Screen Recorder biasanya dengan icon lingkaran putih.
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman setting rekaman. Kamu bisa melakukan pengaturan, mulai dari sumber suara atau tidak pakai suara serta kualitas perekaman.
  • Klik menu Start Recorder dan proses rekam layar mulai berlangsung dengan ditandai adanya menit yang berjalan.
  • Selesai.

Jika kamu sudah selesai dalam melakukan perekaman layar, kamu bisa mematikannya dengan menekan tombol Stop. Hasil rekaman layar akan secara otomatis tersimpan di galeri HP. Kamu bisa langsung membagikannya atau mengeditnya.

Screen Recorder Tidak Muncul di Samsung Galaxy A32

Jika fitur screen recorder atau perekaman laya tidak muncul pada halaman Quick Panel, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengatasinya.

  • Sweep Layar HP dari atas ke bawah.
  • Pada halaman Quick Panel, tekan ikon titik tiga.
  • Nanti akan muncul beberapa opsi menu, kamu pilih Button Order.
  • Cari icon Screen Recorder, tekan dan tahan lalu seret ke bagian Quick Access.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Back Up Kontak di HP Android

2. Merekam Layar Samsung Galaxy A32 dengan Aplikasi

Jika kamu ingin menghasilkan rekaman layar yang lebih baik di Samsung Galaxy A32, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam layar. Ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah XRecorder. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
  • Unduh dan install aplikasi XRecorder di Play Store.
  • Buka aplikasi dan aktifkan.
  • Nantinya akan muncul icon Kamera yang mengambang di layar HP.
  • Klik icon tersebut untuk memulai proses merekam layar.
  • Jika sudah selesai, tekan icon kotak berwarna merah.
  • Selesai.

Demikanlah informasi mengenai cara merekam layar Samsung Galaxy A32 dengan mudah dan praktis. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai hal, seperti streaming game atau membuat konten tutorial Android.

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.